Laman

Sabtu, 26 Mei 2012

BLINK New Single: Cinta Pertama

Hai semuaa.. Kita kembali lagi nih.. :)

Ini posting mau nyambung posting kita sebelumnya. Kan di posting sebelumnya BLINK New Single: Jatuh Cinta udah kita kasih tau kalo BLINK punya lagu baru 1 lagi. Dan kebetulan di sinetron Putih Abu-abu eps 102 beberapa hari yang lalu udah diputer secara komplit nih... Kalo yang di eps 98 itu kan belom komplit baru separo. Nah, sekarang krn udah diputer scr komplit, baru yok skrg kita bahas lagunya. Lagu BLINK yang terbaru ini judulnya "CINTA PERTAMA". 

Lagu ini sama seperti lagu "Jatuh Cinta" juga di ciptakan oleh Pika 'AirPlay'. Dan kaya judul lagunya "Cinta Pertama", ya tema isi lagunya so pasti tentang gimana rasanya cinta pertama itu. Yang tiba-tiba pertama kalinya ngerasa rasa yang gak wajar, yang bikin bahagia, bikin jantung berdebar-debar, hahaha.. itulah lagu baru BLINK. Yah, masih sama ky lagu-lagu mereka sebelumnya yah yang tentang cinta-cintaan. 

Oiya, berarti BLINK udah punya 8 lagu yah? Mulai dari Sendiri Lagi, Putih Abu-abu/Dag Dig Dug, About You, Takut, Andaikan, Sejuta Rasanya, Jatuh Cinta, dan terakhir Cinta Pertama. Dan semuanya kayaknya bertemakan cinta semua yah? Kalo boleh berharap sih, Next new single agak berharap lagu mereka bisa bertemakan cinta yang  lebih universal (cinta kepada Tuhan, orang tua, alam, sahabat), atau tentang semangat menggapai mimpi, tentang persabahatan, ataupun tema-tema selain tentang percintaan gitulah. Karena apa? Krn kalo dilihat-lihat, fans Blink ini sebenarnya banyak banget yang masih anak-anak yang sebenarya belom sepantasnya dicekokin lagu tentang pacar-pacaran, patah hati, atau galau-galauan hahaha...Semoga bisa didenger usul ini :)

Oke, balik lagi ke lagu "Cinta Pertama", ini lagu musiknya sangat ceria. Bikin gampang bgt buat orang ikut berdendang dan ikut bergoyang. Lagi, lagi dan lagi yah, BLINK berhasil dapetin lagu yang easy listening. Bisa jadi hits semua niihh lagu-lagunyaa... Bikin Album dong. Sayang nih kalo lagu-lagu bagus gini gak ada dibikinin album^^

Nah, selanjutnya kita share videonya yah.. Ini ada video pas eps 98 yang cuma separo itu, trus ada video cuplikan di PAA yang ceritanya Ify dkk lagi latihan sambil bikin lagunya (Ifynya main gitar nih^^ ) dan terakhir video di PAA pas mereka manggung dengan lagu terbarunya ini (Tapi minus Ify karena Ify saat syuting ini kebetulan lagi di luar daerah, mengikuti kegiatan sekolahnya, jadi gak bisa ikutan syuting). Yok sama-sama kita tonton.. :)








Nah, berikut ini link mp3nya... Yang mau download bisa klik ini >> mp3 BLINK "Cinta Pertama"
Tapi maaf yah, mungkin suaranya gak jernih banget. Maklumlah cuma hasil convert dari video. Kalo mau yang berish kita tunggu aja albumnya BLINK :)

Ada yang mau nyanyi-nyanyi bareng? Atau ada yang mau nyanyiin sambil main gitar? Nah ini nih kita kasih lirik dan kord gitarnya jugaa.. *tp maaf kalo kordnya ada yang salah, maklum amatir mehehehe :p
Tapi semoga bermanfaat dan bisa terhiburr.. Enjoy! ;)


CINTA PERTAMA by BLINK
cipt. Pika AirPlay. 
D=Do
(1)
Ada rasa tak wajar ( D )
Yang datang menghampiriku ( Fm# )
Kau memberiku cinta (D )
Dan membuatku bahagia ( Fm# )
Sungguh berdebar jantungku ( Em )
Bila kau ada dekatku ( A )

(2)
Takkan ada yang lain ( D )
Hanya kamu di hidupku ( Fm# )
Bahagianya hatiku ( Bm )
Rasakan cinta pertama ( A )

(*)
Aaah ah ah ah aahh (4x)
( D , Fm# , Bm , A )

Reff:
Sungguh mati aku ( D )
Benar cinta kamu ( Fm# )
Jangan kau ragu untukku ( G )
Karena kau cinta pertama ku ( A )

Sungguh mati aku ( D )
Benar cinta kamu ( Fm# )
Aku tak mau kau pergi ( G )
Karena kau cinta pertama ku ( A )

-back to 1, 2, (*), dan Reff-

-------------------***-----------------

Nah, udah komplit info dari kita yah? Met menikmati sajian terbaru Ify dan teman-temannya di BLINK. Semoga pada suka amiiin... :)


Keep calm and friendly..
Ify Club, We're Still Together ;)

Selasa, 22 Mei 2012

BLINK New Single: Jatuh Cinta

Halooo... Kali ini cuma share lagu barunya BLINK. Ehem banget nih BLINK, di sinetron Putih Abu-Abu lagu baru terus tapi album gak keluar-keluar hahaha... Ya wess lah gpp. Yang paling penting sih tetep lagunya, bukan albumnya hehehe... 

Nah. Seperti lagu-lagu BLINK sebelumnya mulai dari Sendiri lagi, Putih Abu-abu/Dag Dig Dug, About You, Andaikan, Takut, sampai lagu Sejuta Rasanya yang rata-rata bertemakan cerita cinta anak muda, kali ini masih gak jauh-jauh dengan tema serupa. Kali ini tentang gimana rasanya JATUH CINTA yang pertama. Judulnya adalah JATUH CINTA. Lagu ini pertama kalinya diperdengarkan di sinetron Putih Abu-abu episode 98. Dan masih kayak lagu-lagu BLINK yang lain, lagunya easy listening banget :') Ini apa karna lagunya emang udah enak-enak duluan apa karena emang vokal BLINK yang dah keren-keren itu yak jadi hasilnya enak-enak banget di kuping. Beneran deh, lagu-lagu BLINK gak ada yang gak enaknya. Pinter nih pencipta lagunya hehehe...

Oiya, kalo biasanya kan lagu-lagu baru BLINK itu diciptain sama ka Shelly (kecuali lagu recycle Sendiri Lagi dan Sejuta Rasanya, serta Lagu Andaikan yang diciptakan Ify tentunya), kali ini yang ciptain beda lagi nih. Lagu jatuh Cinta diciptain sama ka Pika (eh ini cowo lho, bukan cewe hehehe...). Nah, yang penasaran sama lagunya, yok dilihat video berikut saat BLINK bawain lagu Jatuh Cinta ini di PAA Eps. 98... Cekidott...




Ada yang mau download mp3nya? Nih kita kasih link covert-annya yaa.. kl mau yg lbh jernih & bagus sih, tunggu album mrk aja ntar *kl ada* hehehe... Ini linknya>> Mp3 BLINK "Jatuh Cinta"

Ada yang mau lirik dan kord gitarnya??? Nih kita kasih. Apa sih yang gak buat temen-temen IFC semua hahaha... Lirik dan Kordnya maaf yah kalo ada yang salah. Apalagi kordnya. Maklum adminnya juga masih agak error main gitarnya. Kupingnya juga gak setajam Ify yang beberapa kali denger udah tau kuncinya apaan, hehehe... Tapi semoga bisa ngebantu temen-temen semua. 


 JATUH CINTA

(1) Saat kau ada di dekatku ( C G Am G )
Hatiku berdegup kencang, ( F C )
cukup buat ku melayang-layang ( Dm G )

(2) Ini baru benar ku rasakan ( C G Am G )
Terpesonanya aku ( F C )
Saat pertama melihat mu ( Dm G )

reff:

Ku kali ini jatuh cinta ( C Am Dm )
Jatuh cinta yang pertama ( G Em )
Saatku lihat dirimu ( A Dm G )
Ku benar-benar jatuh cinta ( C Am Dm )
Jatuh cinta yang pertama ( G Em )
Tuhan tolonglah diriku ( A Dm G )

(Back to 1 & 2, Reff)

***
ini kali pertama ( F Em )
benar aku rasa ( Dm )
aku tlah jatuh cinta kepadamu ( C )
ini kali pertama ( F Em )
benar aku rasa... cinta... ( Dm G )


--------------***-------------

Kalo ada yang mau benerin lirik dan kordnya, langsung koment di kolom komentar aja yaaa :)

Oke. Sekian aja kali yah info dari kita. Sebenarnya di PAA eps 98 itu ada satu lagi lagu baru BLINK, Judulnya "Cinta Pertama". Kita bahas di posting selanjutnya aja yaa... :)
Moga terhibur.. 

Oiya satu lagi. Sekalian kita kasih video cover baru BLINK deh. Sama link beberapa lagu BLINK. Mereka beberapa waktu lagu sempet cover lagu gitu. Cuma ber4 sih soalnya Febby lagi syuting di beda lokasi. emang sih, si febby ini mungkin sekarang yang agak susah dikumpulin kali yah. Secara dia pemeran utama dan scenenya paling banyak dan lokasi syutnya itu suka pindah-pindah. Yah, nikmati aja lah sajian BLINK ini. Ini walau gak komplit tapi ini sengaja dibikin untuk memuaskan sobat-sobat BlinkStar yang udah lama bgt kynya yah gak pernah dikasih bonus cover mereka :)

Berikut videonya. Ifynya liat HP terus nih hihihi.. Katanya sih gak hafal lirik. Maklum ini proyek dadakan bgt hehehe... Met menikmati.. :)


Link Download MP3 BLINK "What Makes You Beautiful (One Direction Cover)" >> Klik Here.

Mp3 BLINK lainnya..
  • BLINK - Sejuta Rasanya (Piano Version) >> klik here
  • BLINK - Takut (Akustik) >> klik here

Sekian dari info penulis blog IFC ini. Dan wassalam :)

Keep friendly and calm. IFC. We're Still Together .... :D


Minggu, 06 Mei 2012

IFY : Spirit of Autism

Heloo temen-temen IFC, masih semangat baca Blog IFC ini? :)

Kali ini kita mau ngangkat satu moment special di bulan April dan Ify sempet terlibat apa yah di moment ini beberapa waktu lalu? Sebelumnya, yok kita semua liat video berikut. Masih pada inget gak dengan moment mengharukan Ify dengan sobat IFCnya 4 tahun yang lalu ini? 



Video di atas adalah saat Ify tampil di pentas Idola Cilik 1 4 tahun yang lalu. Saat itu sudah masuk 13 besar, dan saat Ify tampil rupanya dia kedatangan tamu istimewa. Yap, dia adalah Shinta, salah satu temen IFC kita yang sangat kagum pada Ify. Shinta memang penyandang autis, tapi bukan berarti itu bisa menghalangi seseorang untuk bisa menikmati musik dan bisa punya idola juga. Dibalik “perbedaan” itu, mereka tetap punya hak yang sama seperti kita. 

Nah pada saat Ify kedatangan fans spesialnya itu, dia menyanyikan lagu “If We Hold on Together” milik Diana Ross untuk Shinta dan seluruh teman-teman penyandang autis pada umumnya sebagai penyemangat. Lagu ini memang merupakan salah satu theme song bagi penyandang autis. Alhamdulillah kalau suara Ify bisa menghibur menyenangkan banyak orang dan bisa ngasih semangat kayak gini. Dan taukan temen-temen semua, pada saat kedatangan Shinta ini rapor Ify biru (kl tidak salah ini satu-satunya rapor biru tanda posisi aman polling SMS Ify selama Ify bertahan 4 pekan di panggung IC, hehehe…) Mungkin itulah salah satu berkahnya kalo kita sayang sama dan peduli dengan saudara-saudara kita seperti Shinta :) 

Nah itu sekilas flashback ke cerita Ify di 4 tahun yang lalu. Oke kita balik lagi ke masa sekarang. Seperti yang diceritakan mamanya Shinta di video di atas, bulan April merupakan World Autism Awareness (Bulan peringatan peduli Autisme se-Dunia). Peringatan ini bertujuan agar kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat secara luas bisa mengenal, memahami, peduli serta menyayangi kepada saudara-saudara kita penyandang autis. Karena sudah selayaknyalah kita harus bisa berempati pada mereka dan memberikan mereka tempat dan kesempatan yang sama layaknya manusia lainnya. Karena dibalik kekurangan mereka, Tuhan pasti ngasih kelebihan lain yang luar biasa buat mereka. Seperti cerita Ify dengan penyandang autis lainnya berikut ini. Masih pada semangat lanjut baca gak nih? hehehe :) 

Jadi, Sejak peristiwa 4 tahun yang lalu di atas, Ify secara tidak resmi menjadi “sahabat” penyandang autis karena kepeduliannya kepada mereka, sahabat-sahabat kita yang diberi “keistimewaan” dari Tuhan itu. Kalau diminta, Ify pasti selalu ikut serta berperan dalam program yang diadakan untuk mereka. Salah satunya di acara yang diadakan untuk penyandang autis ini baru-baru ini, yaitu di acara “World Autism Awareness: Walking 4 Autism” di Epiwalk-Epicentrum Jl. Rasuna Said Jakarta tanggal 5 Mei 2012 yang lalu. Acara ini dipandu Farhan, disajukan berbagai Talkshow secara Interaktif dan dimeriahkan diantaranya oleh Titi DJ dan tentu saja Ify. 

Di acara itu, ada satu hal menarik. Ify bertemu dengan seorang anak penyandang autis bernama Anjuan Julio (17 Tahun). Dia saat itu sempat tampil bermain gitar, berkalaborasi dengan permainan piano dari Ara. Permainan Gitarnya sangat keren lho.... Dan dia ternyata juga pencinta musik Jazz, sama seperti Ify. Dan berkat kemampuan yang dimiliki Juan ini, ternyata dia mendapat beasiswa untuk kuliah di jurusan music di Berkiee College of Music Amerika Serikat. Wow! Terbukti kan walau penyandang autis, tapi bukan berarti gak bisa berprestasi :) Trus tampangnya juga keren dan mampu berkomunikasi dengan baik (walau tetap tak mau kontak mata sebagai salah satu ciri orang penyandang autis). Ini membuktikan mereka sebenarnya juga bisa jadi sosok yang gak berbeda dengan kita orang ‘normal’ kok :) Nah ini foto Juan saat bersama Ify… 

Ify & Anjuan Julio


Rupanya Juan ini ngefans lho sama Ify hehehe…. Katanya dia tau BLINK dan juga penonton setia sinetron Putih Abu-Abu (PAA) yang dibintangi BLINK. Juan sempet bilang “Aku sediihh kalau liat Ify”. Mungkin dia ikut terbawa haru kali yah dengan cerita Ify yang diceritakan mengidap penyakit langka di PAA. Selepas acara, Ify dan Juan (dan keluarga tentunya hehehe…) sempet jalan bareng, ngopi bareng dan ngobrol-ngobrol tentang banyak hal. Mulai tentang FB dan twitter Ify (Siapa bilang anak autis gabisa gahoel juga? hehehe), tentang musik, tokoh-tokoh jazz, sampai soal lagu ciptaan Ify “Andaikan”. Juan walau baru diperdengarkan 1x lagu Ify ini lewat i-Phonenya ify, Juan langsung bisa mengikuti mainin lagunya lho. Jadi memang terbukti Juan memang punya kemampuan musik yang luar biasa :D

Melihat Juan, dan juga mengingat cerita Ify di PAA yang diceritakan mengidap penyakit langka, sosok seperti Juan lah yang sebenarnya bisa sangat bagus diangkat sebagai salah satu faktor penyemangat sebagai symbol nyata, spirit pantang menyerah pada keadaan, tetap semangat berprestasi walau dengan keterbatasan *om dan tante produser, sutradara, penulis scrip PAA bisa masukin Juan gak? ._. wkwkwk…

Dan akhir kata, tulisan kali ini sebenarnya lebih mau ngajak temen-temen semua membuka mata, membuka telinga, dan membuka hati untuk melihat dan lebih peduli dengan sekitar. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari setiap orang (siapa pun itu dan bagaimanapun keadaannya), dari lingkungan sekitar, dan dari kejadian-kejadian yang kita temui. Dengan inilah kita bisa lebih memupuk rasa syukur kita kepada Allah, lebih terpacu untuk terus semangat pantang menyerah apapun rintangan yang kita hadapi. Karena yakinlah, selama kita punya keyakinan, apapun rintangan yang menghadang, pasti bisa kita taklukkan. Hadapi hidup dengan senyuman, maka kau kan bahagia :) 

Semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat, mengilhami dan ngasih spirit buat temen-temen semua yah. Ayo dong semua semangat... anak-anak IFC harus punya kepedulian pada sekitar, harus punya rasa persahabatan kepada siapapun tanpa memandang perbedaan, dan harus punya semangat dalam meraih cita-citanya! Oke fren? :) 


Keep calm, friendly, and lovely…
IFC, We’re Still Together!

IFY di Mata Kedua Orangtuanya

Hai temen-temen IFC semuaa :)

Kali ini kita mau sedikit share dengan beberapa pandangan mengenai sosok Ify dari orang terdekatnya yaitu orang tuanya. Ini masih berkaitan dengan hasil tulisan di tabloid Bintang beberapa waktu lalu yang meliput tentang Ify dan mamanya, Gina Sonia. Ada yang belum sempet baca? Ini buat temen-temen yang mau baca kita salin hasil liputannya....

----------------------***----------------------

Alyssa Saufika Umari atau Ify (15), yang mencuri perhatian di Idola Cilik 4 tahun lalu, kini naik daun bersama grup Blink. Ia mampu mengembangkan bakat musiknya dengan maksimal. Bakat yang sudah terlihat sejak masa kanak-kanak ini adalah buah kejelian orang tuanya. Ify adalah putri penyiar TVRI Gina Sonia dan juga cucu bintang sinetron Farida Pasha, artis kawakan di era 80-an pemeran Mak Lampir, yang sejak awal mengendus bakat musik yang besar pada diri anaknya itu. 

Ify dan Bunda


ARAHKAN BAKAT SESUAI “PASSION” DAN HOBI

Memang benar kata pepatah, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Walau suaranya tidak sebagus Ify, Gina mengaku saat kecil hobi menari dan menyanyi. Namun ibunya tidak menghendaki Gina mengikuti jejaknya menjadi artis. Gina berubah haluan menjadi penyiar berita di Radio dan TVRI. “Ternyata saya terjun juga ke televise, tampil di depan publik” buka Gina saat ditemui di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ). Kendati begitu, pola asuh ibunya tidak Gina terapkan kepada Ify dan dua anaknya yang lain. Dia membebaskan anak-anaknya untuk berekspresi dan berkreasi sesuai potensi, bakat, minat, dan kesanggupan.

“Saya tidak pernah memproyeksikan Ify bakal menjadi seperti sekarang. Apalagi di industri hiburan. Cuma sejak umur empat tahun, Ify sudah bisa main piano. Saya ingat lagu pertama yang dia bisa berjudul ‘Menghitung Hari’. Dia bisa memainkan nada-nadanya dengan benar,” Gina bercerita. Ia lantas mendorong Ify kecil untuk belajar musik di Lembaga Pendidikan Farabi, yang dikelola Dwiki Dharmawan. “Mulanya piano, tapi sesuai saran dari gurunya, sekalian saja latihan vocal.” terang Gina bersemangat.

Dalam perjalanan bakat vokal Ify mulai terlihat. Dia sering diajak pergelaran orchestra bareng Dwiki Dharmawan, Elfas, juga tampil di RCTII dan Trans TV. “Bagus dia bisa mengembangkan bakatnya sendiri. Dia punya sesuatu yang dia senangi, punya hobi yang positif,” kata Gina bangga. “Sampai suatu waktu sekolah musiknya menyarankan Ify ikut audisi Idola Cilik. Kaget dong, apalagi Ify lolos audisi,” tambahnya. Orang tua hendaknya tidak membatasi daya eksplorasi anak. Biarkan dia berkembang, tapi tetap dengan arahan dan pantauan orang tua. “Silahkan saja, saya tidak membatasi dia untuk mengeksploitasi bakatnya. Dia menyanyi saya dukung. Dia tampil saya menonton.”

Ify beruntung lahir di zaman yang berbeda dengan ibunya atau neneknya. Sekarang, hampir semua stasiun televisi memiliki ajang pencarian bakat. “Idola Cilik mengubah semuanya. Buat saya, ajang ini buat proses pembelajaran,” kata sang ibu, Gina. Kalah menang buat Ify tidak jadi soal. Baginya, menyanyi dan bermain musik sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidupnya, bukan sekadar hobi. Tentu saja, prioritas utama tetap pendidikan. Ify saat ini bersekolah di SMP An-Nisaa' kawasan Pondok Aren, Tangerang, Banten. 
“Saya enggak tenang dalam melangkah kalau belum mendapat restu dan didoakan ibu,” kata Ify jujur.

MENGAJARI IFY BERSIKAP PROFESIONAL 

Gina bukan hanya memfasilitasi, tapi juga kerap menonton Ify manggung. “Tanpa dia minta, saya kalau tidak ada kegiatan lain pasti hadir. Itu sebagai bentuk dukungan, apresiasi buat dia agar lebih termotivasi. Hal-hal seperti itu kecil, tapi semoga berarti buat dia,” ungkap Gina yang tidak pernah lupa berdoa untuk Ify. Mengenai keterlibatan dalam sinetron Putih Abu-Abu, Gina melihatnya sebagai proses pembelajaran. Jika disuruh memilih, Ify lebih berat ke nyanyi ketimbang akting.

“Akting bukan passion aku. Tapi karena di sinetron itu bawa Blink, mau enggak mau harus menjalankan komitmen dan bersikap profesional,” cetus Ify. 
“Itu memang dunia baru buat dia yang saya sendiri tidak pernah menyangka. Apalagi di antara yang lainnya, Ify sama sekali tidak punya latar belakang akting. Terus terang saya kurang tertarik dengan dunia akting karena konsekuensinya. Misalnya soal waktu. Kalaupun sekarang dia sudah nyemplung, ya sudahlah, dijalani saja dulu. Dengan begitu dia belajar bagaimana menjadi profesional,” Gina menjelaskan. 

Sebagai ibu, Gina cenderung memperlakukan Ify seperti teman, lebih terbuka. Tanpa ditanya, Ify kerap bercerita kesehariannya, termasuk kehidupan percintaannya yang masih kosong. “Saya merasa Ify cukup terbuka pada saya. Okelah, saya dan Ify best friend forever, tapi ada kalanya saya menjadi ibunya. Saya bisa marah begitu dia salah,” Gina melirik Ify. “Tapi ada kalanya saya tidak terbuka. Misalnya, kalau di sekolah dimarahi guru karena nilainya kurang, saya malas cerita ke mama. Enggak tahu kenapa. Padahal mama tidak marah, paling cuma menegur,” timpal Ify.

Gina mengajari Ify untuk berhemat dengan cara membeli ponsel yang diminta Ify dari hasil tabungannya. “Itu yang saya ajarkan, untuk mendapatkan sesuatu harus melalui usaha. Tidak ada yang mudah,” Gina menyatakan. Walaupun sudah menjadi artis, tak ada yang berubah dari Ify. “Alhamdulillah dia sudah mandiri. Syuting saja jarang sekali saya temani. Enggak ada asisten juga,” Gina mengaku.

Sebagai seorang ibu, Gina ingin melihat Ify bahagia dengan pilihannya. Tidak ada keterpaksaan. “Dia senang menjalani sesuatu yang sesuai passion dan pilihannya. Dia tidak pernah mengeluh,” Gina mengaku bangga. 
Saya berusaha menjaga dan mengikuti apa yang mama bilang. Saya ingin seperti mama, pekerja keras dan tidak pernah mengeluh,” pungkas Ify. (end)


----------------------------***---------------------------

Membaca hasil liputan itu, kita jadi inget beberapa status atau tweet dari orang tuanya Ify sebelumnya yang masih berhubungan dengan topik diatas, ditujukan untuk anak gadis kebanggaan mereka ini. Ini diantaranya... 



"Alhamdulillah... bangga, bersyukur dg "mental juara" yg kalian tunjukkan. Suka tdk suka tetap dijalani sbg konsekuensi pilihan. Ditengah 'hiruk pikuk' kegalauan, ttp mencoba belajar utk ujian. Jadi apapun kalian nanti, mental spt ini yang membuat kalian survive & sukses"

 

"'Mental Juara' adalah hasil paling berharga yang dapat diraih dari sebuah lomba pencarian bakat. Bukan piala, jumlah SMS, atau fans. "
 


"My daughter is only 15.. But she can not tolerate any unprofessional attitude within her team.. She can be very tough and uncompromise on this matter.. Compare to myself when i was 15, her leadership is waaaay ahead of me... So proud of her..."


Itulah beberapa hal sempat diungkap kedua orangtuanya mengenai Ify. Hal-hal yang diungkap di atas mungkin hanya sebagian sisi positif dari Ify yang mampu ia tunjukkan dan jaga untuk memenuhi harapan kedua orang tuanya. Ify mungkin memang bukan sosok yang sempurna, di balik kelebihannya, pasti juga punya banyak kekurangan juga. Begitulah namanya manusia yang tak bisa luput dari kesalahan. Tapi yang terpenting dalam hidup adalah bagaimana terus bisa belaar memperbaiki sisi negatif menjadi sisi positif, kemudian menjaga sisi positif itu dan memaksimalkannya hingga mampu menghasilkan suatu yang positif juga darinya. Mungkin ini adalah beberapa sisi positif Ify yang bisa kita ambil pelajaran darinya. Belajar bersikap professional, belajar punya passion yang kuat dalam hidup, dan sikap orang bermental juara. Dan satu hal lagi yang terpenting yang harus kita ambil dari tulisan di atas. Jangan pernah mengabaikan orang tua. Karena restu orang tua, restu Tuhan juga kan? :)

Semoga ini bisa mengilhami temen-temen semua untuk bisa mengikuti sisi positif Ify. Karena kan tujuan mengidolakan seseorang seharusnya adalah ya selain untuk mendukung dan mengapresiasi karyanya, ya semoga idola itu bisa ngasih kita semangat dan contoh buat ngikutin sisi-sisi positifnya, membuat hidup kita terpacu jadi lebih baik. Tapi kalo sisi negatifnya jangan diikutin yaaa hehehe…. Yah semoga Ify bisa terus menjadi sosok idola, teman, sahabat kita yang baik, mampu memberi banyak hal berharga kepada semua, dan mampu membanggakan orang-orang yang menyayangi dia. 

IFC. We’re Still Together…

Selasa, 01 Mei 2012

BLINK - Sejuta Rasanya

Halooo... Ketemu lagi. Update lagu baru BLINK dikit nih.. Hasil colongan dari Sinetron Putih Abu-abu hehehe^^

Selama BLINK main di Sinetron Putih Abu-abu (PAA), BLINK jadi suka ngeluarin lagu-lagu baru kan yah? Mulai dari Putih Abu-abu (Dag Dig Dug), About You, Andaikan, dan terakhir Takut. Terus juga sering dibikinin aransement baru versi remixnya gitu. 

Nah, kali ini mereka ngeluarin lagu baru lagi. Kira-kira PAA episode 74 - 77 kemaren itu, mereka ngeluarin lagu baru. Bukan lagu yang bener-bener baru bgt juga sih. Lebih tepatnya recycle alias mendaur ulang lagu yang sebelumnya sudah pernah dibawakan orang lain. Yah sama seperti lagu Sendiri Lagi lah yang merecycle dari Lagu milik Beage. Kali ini mereka merecycle lagu BONUS Band yang berjudul "Sejuta Rasanya". Lagu milik Bonus ini kembali diaransement ulang jadi lebih ngebeat dengan musik remix gitulah. Sangat enak dan fresh didengar, sangat cocok dengan jiwa remaja BLINK.. :)

Ini video-video cuplikan Sinetron Putih Abu-abu saat mereka menyanyikan lagu ini. Yang pertama secara Acapella, yang kedua yang sudah ada musiknya (tapi Ify gak ada karena dalam cerita PAA ify diceritakan sedang sakit). Yg ketiga video dari eps 85 (tambahan)..







Yang mau download mp3nya, bisa dicari disini: Link mp3nya BLINK "Sejuta Rasanya" >> klik here.

Liriknya buat yang mau nyanyi-nyanyi hehehe :p >>

Sejuta Rasanya - BLINK (Recycle Bonus Band)
Cipt: Willy "Bonus Band"


Awalnya biasa sungguh ku tak menyangka
dirimu ternyata buatku cinta

namun kini pikiranku hanya tertuju padamu
sungguh ku tenggelam dalam hayal cinta

Reff:
Jatuh cinta oh sejuta rasanya
oh dia bisa membuatku menggila

bertemu denganmu membuatku bahagia
walau ku tak tau harus bagaimana

***
jatuh cinta kepada nya sejuta rasanya

dewa cinta tolonglah dekatku padanya
aku ingin ucapkan kata cinta

---------------***-------------


Bagus yah? :) Soal apa lagu ini bakal ada di album BLINK apa gak, hmmm... Belum tau yah. BLINK bakal dibikinin album kapan aja belom pasti hehehe... Tapi denger-denger sih, hasil info kepo-kepoan di forum, katanya bakal ada Album kompilasi lagu-lagu di Sinetron Putih Abu-Abu. Biar kata ini album kompilasi, tapi tentu pastinya sebagian besar adalah lagu-lagunya BLINK dong? Secara emang BLINK yang paling byk nyanyi dan punya lagu di Sinetron ini. Yah kita tunggu saja kabar selanjutnya. Sebenarnya lebih ngarepin BLINK dibikinin Album khusus BLINK sih, yang full 1 album BLINK semua, bukan kompilasi gitu hehehe... Tp kita tunggu aja gebrakan yang dilakukan BLINK selanjutnya.. :)

Oke, segini dulu info dari kita. Semoga bermanfaat dan bikin seneng.
Dukung terus perjalanan Ify dan BLINK.. Karena kalian fans setia mereka lah mereka bakal terus ada berkarya memberikan karya terbaiknya :)

Keep calm...
IFC We're Still Together! :)

IFY - Mengejar Mimpi (New Song)

Hai sobat IFC... Apa kabar nih? :)

Kali ini kita mau share lagu Ify nih...Tapi gak berhubungan dg BLINK kali ini hehehe

Kali ini sebenarnya 'proyek' sekolah Ify sih. Jadi kira-kira tahun 2011 yang lalu, Yayasan tempat sekolah Ify YPII An-nisaa' bikin album kompilasi gitu. Nah, Ify terlibat juga dalam pembuatan album ini. Dan dia nyumbang suara dia di album ini lho.. Tp pastilah Ify ikut terlibat. Ify kan di sekolahnya (YPII An-nisaa') emang sejak SD juga sudah dikenal siswi berprestasi terutama di bidang musik :)

Kebetulan beberapa waktu yang lalu, ada di upload ke Youtube video semacam klip lagu yang dinyanyiin dia di album itu. Judulnya "Mengejar Mimpi". Ciptaan Oman Rochmana. Kayaknya sih ini gurunya Ify (eh tp gak tau jg hehehe...). Seperti judulnya, lagu ini sudah bisa ditebaklah, isi lagunya tentang bagaimana perjuangan mengejar mimpi itu seharusnya. Nah, buat yang udah penasaran, yok kita liat videonya di bawah ini...



Nah itu Videonya. Ada yg mau mp3nya? Download aja video di atas, terus convert ke mp3. Beres deh ._. hahaha... Itu kalo mau kreatif sendiri. Tp kalo gak bisa bikin mp3 sendiri, ya wes lah, ini kita kasih link mp3 yang siap download >> Klik here.


Berikut kita kasih Lirik & kord gitarnya. Semoga gak salah .-. hehehe...


MENGEJAR MIMPI by Ify Alyssa "BLINK"
cipt. Oman Rochmana

Berlari...  ( G C )
Jangan pernah berhenti ( Am D )
Dapatkan mimpi... ( G C )
Yang pasti kan kau raih.. ( Am D )

(*)
Biarlah waktu berbicara.. ( C Bm )
Di dalam hidupmu tentang impianmu.. ( Am D )

Reff:
Janganlah... kau pergi.. ( G C Am D )
Berlari meninggalkan mimpi.. ( G C Am D )
Tetaplah berada di sini... ( G C Am D )
Bawakanlah janganlah menyerah... ( G C Am D )

-------------***-------------


Nah semua udah lengkap kita share yah? cukup sampe disini dulu yah. Semoga pada hepi semua :)
Akhir kata, Dukung dan doakan terus Ify untuk berkarya dan terus berkarya lebih baik dan lebih baik lagi. Dan ambil sisi positif dari seorang Ify dalam mengejar impiannya, semoga temen-temen semua semangat juga yah mengejar impiannya, tak berhenti melangkah mengejar impian, seperti yang dikatakan lagu ini :)




Keep calm, be positive person and friendly...
IFC... We're still Together! :)