_

Kamis, 02 Agustus 2012

BLINK : Salamun A'laik! :)

Halooo...
Assalamu'alaikum semua apa kabar? Puasanya masih lancar dong? hehehe....

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kita bawa kabar terbaru gebrakan Ify dan kawan2nya di BLINK nih, spesial bulan Ramadhan. Seperti yang udah sempet kita singgung di posting "Blink: Andaikan & Blinkin'", kita kan udah sempet bilang kalo BLINK bakal ngeluarin lagu religi. Nah, ternyata sekarang udah terealisasi lho... Kemaren pihak BLINK memberikan link download gratis buat semua fans untuk bisa mendengarkan dan menikmati lagu religi ini. Gak kayak biasanya kan kita cuma bisa nunggu lagunya diputer di Sinetron Putih Abu-abu terus convert sendiri jadiin mp3nya dengan kualitas seadanya -_- hahaha... Nah, kali ini dikasih file asli nih (walau katanya sih udah diturunin juga kualitasnya, gak semulus kl di CD aslinya). 


Judul lagunya adalah "Salamun A'laik". Lagu ini diciptakan oleh ka Tendy Yanuarman (@kamartendy), aransemen vokal oleh ka Meltho Pasto (@meltho_pasto), dan aransemen musik oleh ka Pin-Pin (@pinpin_n82). Lagunya adem sih, syahduu bgt apalagi dengan dinyanyikan oleh anak-anak dengan kualitas vokal kaya Via, Ify, Febby dan Prissy yang sangat enak mumpuni suaranya. Menggugah jiwa o:) *halah bahasanya* haha... Dan lagu ini sarat makna bgt tentunya. Walau Prissy non muslim, tapi atas dasar sikap profesionalitas dia masih tetap ambil bagian. Lagian lagunya ini cukup universal kok isinya. Lagu ini mengajarkan betapa penting dan mulianya saling berbagi cinta melalui salam. Tentu semua agama juga membenarkan/mengajarkan hal ini bukan? :)

Salamun a'laik... Salamun a'laik... Salam ya salam... Salamun a'laik.. Salamun a'laik.. Ucapkan salam...

Yap sebait lirik di atas adalah sepenggal lirik dari lagu ini. Salamun A'laik. Salam atasmu. Sebagai sesama manusia sudah sebaiknya kan yah saling sapa dan memberi salam. Apalagi di Agama Islam sangat dianjurkan memberikan dan mengucapkan salam. Sebuah salam di Agama Islam lebih dari sekedar salam sapaan. Tapi di dalamnya juga mengandung doa. "Assalamu'alaikum wa Rahmatullahi wa Barokatuh. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keselamatan, rahmat, dan berkah untukmu". Dengan saling mengucapkan salam kepada saudara Muslim berarti kita saling mendoakan. Sehingga terjalinlah persaudaraan dan kasih sayang di antara sesama Muslim. Indah bukan jika kita saling memberi salam seperti yang disampaikan BLINK lewat lagu religinya? :)

Moment Ramadhan sudah sepantasnya kita isi dengan hal-hal yang bermanfaat. Mungkin lewat lagu religi inilah yang bisa BLINK lakukan sebagai sebuah amal kebajikan, mengajak pada hal kebajikan pada semua.  Semua temen-temen lagu religi BLINK ini jangan cuma dijadiin hiburan buat dengerin suara dan musik mereka yah. Tapi pesan-pesan apa yang ingin disampaikan oleh lagu ini, semoga nyampe di hati, dipahami, dan dijadikan prilaku kita di kehidupan nyata. Semoga manfaat yang pengen BLINK berikan bener-bener bisa nyampe ke temen-temen semua yah :)




Nah, yang pengen denger lagunya, bisa klik pemutar mp3 diatas. Dan di bawah kita bagi link download mp3 "Salamun'alaik" dan juga lirik + chord lagunya. Met menikmati...
Link download, klik ini>> Download BLINK-Salamun'alaik


SALAMUN 'ALAIK (Blink)

Damaikan dilimpahkan ( Am )
Rahmat Allah turunkan ( Em )
Padamu yang tak ragu ( B )
Mengucapkan salam ( Em )

Sesungguhnya merugi ( Am )
Bila kau tak peduli ( Em )
Hapuskan dengki tenanglah hati.. ( C )

Reff:
Salamun'alaik 2x salam lah salam... ( Am Em B )
Salamun'alaik 2x dengarkan salam... ( Am Em B Em )
Salamun'alaik 2x salam lah salam... ( Am Em B )
Salamun'alaik 2x ucapkan salam... ( Am Em B Em )


Jauhkan dari dendam ( Am )
Hilangkan permusuhan ( Em )
Allah Allah ya Allah ( B )
Beri keslamatan.. ( Em )

Dan sesungguhnya rugi ( Am )
Bila kau tak peduli ( Em )
Hapuskan dengki tenanglah hati... ( C )

-back to Reff-

***
Bila tiba mulut dikunci  ( Am Em )
Tinggallah amal ibadah ini... ( C Am B )
Kita di dunia tak selamanya ( Am Em )
Jauhilah segala dosa... ( C B )

--------------***------------

Liriknya bagus banget kan? Nah akhir kata, terakhir kita mau ngutip satu hadist dari Rasulullah yang masih berhubungan dengan lagu di atas, mengenai saling memberi salam. 'Dari Abu Hurairah ra, ia berkata bahwa Rasulullah saw bersabda, “Kamu tidak akan masuk surga hingga kamu beriman, dan kamu tidak beriman hingga kamu saling mencintai (karena Allah). Apakah kamu mau jika aku tunjukkan pada satu perkara jika kamu kerjakan perkara itu maka kamu akan saling mencintai? Sebarkanlah salam di antara kamu!” (HR. Muslim)

Jadi, Apa masih gamau saling memberi salam? :) Mari menebarkan cinta dengan salaaammmm.... Salamun a'laik! :D

IFy Club, We're Still Together! :)

Tidak ada komentar: