_

Selasa, 23 Oktober 2012

IFY: Yeay! Liburan ke Spore :D

Hai temen-temen IFC, BS dan semuanyaa... Apa kabar? :)

Kali ini kita mau bagi-bagi cerita liburan Ify ke Singapore beberapa waktu yang lalu nih.. Ngapain aja yah Ify disana?

@Spore

Jadi ceritanya gini. Setelah kurang lebih 8 bulan disibukan dengan kegiatan super padat dengan Syuting Putih Abu-abu, akhirnya setelah PAA telah diputuskan untuk di break sementara, mulai awal Oktober ini Ify dan temen-temennya di BLINK bisa bernafas lega juga akhirnya nih... Seneng dong pastinya. Dan karena selama 8 bulan itu juga anak-anak BLINK hampir gak ada waktu kosong yang bener-bener bisa dipake buat full liburan, akhirnya mereka dikasih kesempatan tanggal 5-7 Oktober kemaren buat liburan sesuka hati. Bebas dari syuting, bebas dari latihan, bebas dari manggung nyanyi, ahahaha...

Awalnya sih anak-anak BLINK direncanakan buat liburan bareng ber-4 ke Singapore. Tapi karena Prissy lagi sibuk UTS, terus Febby kebetulan saat itu bentrok dengan acara bedah kampus yang pengen banget dia ikutin, akhirnya hanya Ify dan Sivia yang bener-bener manfaatin waktu kosong ini untuk liburan. Tapi yang jadi ke Singapore cuma Ify nih. Soalnya Sivia milih ke Bandung ngikut liburan sama ka Riana, pelatih dance BLINK. Yah, jadi pada pisah jalan liburan dengan cara masing-masing ehehehe... 

Ify akhirnya hari Jum'at pagi tanggal 5 Okt itu berangkat ke Singapore sama mamanya, Tante Gina. Berdua doang lho, yang cowo-cowo ditinggal semua ahahaha... Awalnya sih pengennya liburan sekeluarga. Tapi pada gak bisa. Kaka Eizel sudah diajakin tapi milih ngurusin Kuliahnya (kata Ify salut sama kaka diajakin liburan gamau, kl dia yg diajakin gak bakal nolak wkwk.. dasar otak udah mo liburan hihhi..). Trus Khalif lagi Flu, dan papa Ify, Om Hanafi tugas jaga rumah dan jagain Khalif (kesian amat nih si Om hihihi..). Akhirnya liburan Ify kali ini jadi kayak acara just a girl, mom and daughter hohoho... Kalo kata Tante Gina, kali ini waktunya full khusus buat nyenengin anak gadisnya satu-satunya ini deh pokoknya hehehe...

@Spore



Shoppinggggg... @Orchard Road

Walau bukan pertama kalinya ke Singapore, tetap aja buat Ify di Singapore selalu ada yang bikin dia excited. Hari Pertama, biasa cewe, Shopingggg.... hahahaha... Mulai dari baju, tas, sampe pernak pernik. Tapi gak sampe kalap kok. Ify walau udah bisa nyari duit sendiri, tapi bukan berarti dia pake semau dia juga. Masih rasional banget kalo belanja, masih suka ngitung dan suka nanya "kemalahan gak?" Prinsipnya 1, cari barang sebagus-bagusnya dengan harga semurah-murahnya hahaha... (otak orang ekonomi abis wkwk). Oiya, Ify ternyata sekarang juga mulai punya ketertarikan lebih ke dunia fashion, dia udah pinter sendiri padu padanin pakaian, gk perlu banyak repotin mamanya lagi jadi konsultan hahaha... Dia juga jadi suka desain-desain baju sendiri lho... Bukan desain gambar sendiri gitu sih ._. lebih kayak nyocok-nyocokin dari foto-foto gitu kali ya? Makanya kalo temen-temen suka buka instagram atau tumblr Ify, sekarang kadang dia suka upload hal-hal berbau fashion gt kan? Segala hal yang berbau art emang selalu jadi daya tarik lebih buat Ify kali yah? :)

Lanjut lagi. Di Singapore, ternyata selain nyari buat sendiri, ternyata dia disana juga sibuk nyariin barang titipan pesanan temen-temen dia di BLINK maupun temen-temen sekolahnya, hahaha... Jadilah selama belanja juga sambilan bbm-an dg temen-temen yang ada di Tanah air buat konfirmasi barang.. Kayak Via, pas itu Ify baru dapet tas, pas dikasih liat ke Via, eh dia kepengen juga. Yaudah deh akhirnya beli 2 buat Via juga 1, tapi beda warna. Dasar yah soulmate bgt yg dua ini pengennya kembaran aja hehehe...

Oiya, disana Ify juga suka nyari alat-alat tulis lho. Buat koleksi dan oleh-oleh buat temen-temennya juga. Ify juga suka nyari anting-anting lucu buat koleksi. Kalo temen-temen suka perhatiin pas Ify perform gitu, liatin deh kupingnya suka ganti-ganti anting dia. Koleksinya banyak lho, ada yang bentuk zip, vw, pita, cd, sepatu boot, dot bayi, pizza, dll. Pokoknya serulah acara belanja dia disana. Bener-bener manfaaatin nyari barang yang tentunya yang gak nemu di Jkt. Lumayan banyak dapet yang lucu-lucu, dan harganya cukup terjangkau. Pokoknya kalo belanja di luar negeri itu, harus pinter-pinter hunting barang dan pinter-pinter milih deh... (bisa buat tips nih buat temen-temen yang mau ke Luar negeri, hehehe..)

@bugis street


Spore


Di Spore Ify sempet jalan-jalan ke banyak tempat. Sempet ke Orchard Road, Stamford Art Center,  Marina Bay Sands, Bugis Street, Indian foot Street, dll buat belanja, jalan-jalan, wisata kuliner, atau sekedar cari objek foto yang bagus. Di Spore hobi motret Ify kesalur lagi nih hehehe... Pas disana sempet jalan liat kelenteng dan kuil hindu yang lagi rame pas saat itu ada perayaan gitulah. Si Ify sempet bingung katanya liat banyak patung-patung dewa ky gt. Jadi deh sempet belajar dan diskusi juga dg mamanya soal budaya orang sana, tentang setiap Agama pasti mengajarkan kebaikan, tentang gimana kerukunan umat beragama itu, menghormati ajaran dan kepercayaan masing-masing. Toh dalam agama Ify sendiri sendiri misalnya, Islam, di Al-Quran udah ada diajarkan tentang menghargai Agama yang berbeda. Bagimu agamamu, Bagiku Agamaku :)

Lanjut lagii... Pas wisata kuliner dan cari-cari makanan buat oleh-oleh juga seseru shoping baju nih hihihi.. Sempet nemu permen kayak Yupi gitu, tapi lempengan panjang-panjang gitu bentuknya. Ify kan doyaaan banget permen jeli kayak Yupi gitu. Prissy juga paling suka bgt nih sama permen ini. Pas mo beli, eh liat ada tulisan "Contains of Pork Gelatine" alias mengandung gelatin Babi. *Krikkrik*. Langsung balik kanan wkwkwk... Pas lagi cari makan juga, si Ify kan terkenal susah makan, milih-milih banget sama makanan. Pas cari-cari makan gitu, liat orang jual mie korea gitu, Si Ify udah tertarik nih, berselera mau makan, eh pas ditanyain, mengandung babi juga. Aihhh gak jadi makan lagi wkwkwk... Terpaksa cari yang lain yang bener-bener "aman", syukur dapet yang Halalan wal thoibah *azek* hahaha... Disana emang, khususnya buat yang muslim, kalo cari makan harus bener-bener selektif dan hati-hati. Prinsipnya sama kayak pas belanja. Harus rajin nanya dan lebih ulet nyari biar dapet yang enak tapi halal hehehe... (tips lagi nih...).

Bareng relawan Palang Merah Singapore


Biar jauh-jauh ke Spore, eh ternyata si Ify masih gak bisa lepas sama namanya fans. Disana rupanya ada aja yang minta foto. Ada yang sempet agak lucu. Ada orang yang pas liat Ify bilang kayak pernah liat Ify tapi dimana gitu, si Ify gak ngakulah dia artis. Eh si orang itu tetep mau foto. Pokoknya foto dulu lah, soal siapa belakangan hahaha.. Eh si Tante ternyata juga ada yang minta foto. Kebagian fans juga. Saingan nih ibu sama anak hahaha... Ify juga sempet ketemu dan foto sama salah satu relawan palang merah disana yang lagi ngadain donor darah. Palang merah disana cara narik simpati orang buat tertarik untuk donorin darahnya cukup menarik lho. Mereka disana itu disediain tempat khusus, terus sambil kampanyein pentingnya donor darah mereka sambil bagi-bagi balon dan tissu agar orang tertarik menjadi pendonor. Cara simpatik yang bisa ditiru nih... Terus sambil diputerin lagu Hero lg (salah satu lagu fav.nya Ify nih), jadi theme songnya, Jadi seakan-akan ky mo bilang Dengan Peduli dan menolong orang dengan mendonorkan darah, anda sudah menjadi Hero (pahlawan) bagi mereka yang membutuhkan. Krn dengan kita nyumbang 1 kantong darah, kita sebenarnya bisa nolong lebih dari 1 jiwa lho, karena dalam 1 kantong darah, setelah di proses oleh UTD PMI, bisa dipecah jadi beberapa kantong darah lho, seperti sel darah merah, plasma dan trombosit... *Maap OOT. Sekilas info hehehe... *

Ify @Bandara Pulaaanggg


Akhirnya hari minggu sore Ify balik lagi ke Jakarta. Selesai juga liburannya dan siap kembali ke aktivitas dan kesibukan seperti biasa. Yah, begitulah sedikit cerita Ify saat liburannya di Singapore bareng mamanya. Walau cuma sebentar, tapi jelas sangat berkesan lah buat Ify. Liburan tanpa beban gini bener-bener ngilangin stress dan yang jelas bikin happy! :D Akhir kata, sebenarnya kita kalau mau liburan kemana pun gak masalah. Sesuai kebutuhan dan kantonglah yang jelas hihihi... Dan yang jelas, belajar dari liburan Ify, yang paling berharga bagi Ify saat liburan ini mungkin bukan ke'wah'an Singapore yang paling utama, tapi yang paling berharga adalah waktu kebebasan dia dari himpitan kerjaan dan sekolah, dan yang pasti kebersamaan dia sama mamanya. Dua hal itulah yang sangat berharga yang sangat ia inginkan di 8 bulan terakhir ini dan akhirnya bisa terwujud. So, bagi temen-temen yang sebenarnya punya waktu luang, bener-bener disyukuri yah. Karena kadang kita gak tau seberapa sangat berharganya suatu hal, sampai kita kehilangan tak mampu menemuinya ;)

Tetep semangat semua. Tetap friendly dan cinta damai.
We're Still Together. Salam IFC ;)


Tidak ada komentar: