Laman

Rabu, 23 Januari 2013

Kado Terindah - HUTIfy16 Part 4

Halooo... Apa kabar? :)

Di posting #HUTIfy sebelumnya "Event HUT Ify 16 (#HUTIfy16 Part 3)" kita ada janji buat posting 1 part lagi yah? Nah sekarang kita lunasi utangnya hehehe... Setelah bahas kehebohan IFC di malam Ultah Ify di HUTIfy16 part 1, kemudian bahas Surprise Ultah Ify di HUTIfy16 part 2, lalu kita udah cerita jg tentang keseruan event HUTIfy16 di HUTIfy16 Part 3 , di part terakhir posting tentang #HUTIfy16 ini akan kita bahas soal video-video dan hal-hal yang menjadi kado terindah Ify saat #HUTIfy16 kemaren. 

Sharing Happiness on Ify's B'Day #HUTIfy16


Sudah 2 tahun berturut-turut teman-teman IFC Blinkstar ngadain acara khusus buat ultah Ify. Dan alhamdulillah hasilnya memuaskan dan banyak membawa pengaruh positif juga. Khususnya untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar IFC dan Blinkstar, dan juga dengan Ify dan keluarganya tentunya. Ify sangat senang dan excited diberi perhatian seperti ini. Karena dari teman-teman IFC maupun Ify sangat menyadari event keakraban seperti ini mungkin cukup langka bisa diciptakan dengan kesibukan Ify yang sejibun. Dan ketika ada event seperti inilah Ify bisa leluasa berbagi keceriaan dengan para fansnya. Lewat event seperti inilah Ify juga bisa mengungkapkan rasa terima kasihnya pada semua orang yang sudah begitu sayang dengan dirinya.

Ify tentu saja bisa begitu bahagia di ultahnya ke 16 ini. Begitu banyak kado yang dia dapatkan. Tak cuma dalam bentuk berupa barang, tapi yang menjadi kado terindah dia adalah perhatian-perhatian, ucapan-ucapan, doa-doa dari begitu banyak orang. Hal ini dibuktikan oleh video spesial yang disiapkan kedua orang tua Ify yang mengumpulkan banyak sekali doa dan harapan dari orang-orang terdekat dan sekitar Ify. Dan semua itu dituangkan dalam beberapa video yang diputar saat event HUTIfy16 tgl 23 Des 2012 yang lalu, yang sukses membuat senyum Ify mengembang dengan begitu indahnya. Video yang pertama memuat ucapan dan doa-doa dari sahabat-sahabatnya yang sama-sama berkecimpung di dunia musik dan hiburan tanah air. Video diawali dari cuplikan surprise manis dari teman-teman seperjuangan Ify: Pricilla, Febby dan Sivia BLINK, berlanjut dengan ucapan-ucapan dan harapan untuk Ify di umurnya yang semakin dewasa. Selanjutnya tayang ucapan dan doa dari puluhan orang teman-teman artis Ify yaitu: Host INBOX Narji, Andika, Gading, Christie. Lalu ada Smash, Joe Richard, CoboyJr, Jeremy Teti, Uya Kuya & Astrid, XO-IX, Hardi 'Didi' & Kiki Azhari 'Viola' PAA, Anak-anak Lolipop PAA, Kenneth Santana, Umay, Cherly Chibi, Hedi Yunus, Alsa Farabi, Derbi Romero, Deddy Corbuzer, Baim Wong, Boy William, Eza Gionino, Ita Purnamasari, Ustadz Solmed, The Virgin, dan juga Salah satu penyanyi Indonesia Idola Ify, Matthew Sayerzs. Berikut Video lengkapnya...



 Wah banyak banget yang doain untuk kesuksesan Ify ya? Byk yang doain Ify makin dewasa, makin sukses, makin jago nyanyi dan bikin lagunya. Terus doain makin sayang ortu & keluarga juga banyak. Yang ini harus ya Fy? :) Selain itu banyak yg kocak-kocak juga, doain Ify cepet punya pacar hihi.. Eh tapi banyak juga yang bilang jangan pacaran dulu. Hayo fyy aminin yang mana? ahaha... Yang dari Febby lucu jg tuh 'semoga jangan cepet lemas tertidur, kalau baru beli barang baru jangan diliatin terus sampe ketiduran juga' -_- buka aib nih ahahaha... Dan yang terakhir bikin kepo gak sih? Yang ucapan dari Matthew yang bahas lagu "Hujan dan Teduh"? Ahahaha... Fyi buat yang belum tau. Hujan & Teduh adalah salah satu lagu yang telah berhasil Ify ciptakan. Lagu ini konon katanya yang udah denger super duper galau tapi enak banget. Dan lagu ini akhirnya menarik penyanyi dewasa yang sudah lebih senior dari BLINK untuk menggunakan lagu ciptaan Ify ini. Bangga gak sih? :") Nanti kalau lagunya udah keluar insyaAllah bakal kita bahas lebih dalam. Oke? ;) 

Lanjut lagi. Video kejutan ini tak berhenti sampai disini doang. Masih ada video yang memuat puluhan ucapan, doa dan harapan dari Guru-guru dan Orang-orang yang berjasa dalam karir Ify. Diantaranya adalah dari Bapak Sutanto Hartono (Dirut SCTV), Ibu Harsiwi (Direktur Program SCTV), Ka Maria E (Penanggung Jawab Produksi SCTV/Mantan Produser Icil 1 dulu), Tante Yahni (Manajer Blink), Om Dwiki Dharmawan (Guru & Inspirator Ify sejak Kecil), Pak Hartawan (Direktur Pelaksana PAA), Rudi Aryanto (Sutradara PAA), Munir (Produser Inbox), Ka Meltho Pasto (Guru Vokal Blink & Vocal Director Blink), Ka Pujo (Guru Vokal Ify), Ka Riana (Guru Koreografer Blink), Ka Tendy (Editor Album Blink), Ka Chaca & Om Rudi (Road Manajer Blink), Ronald (Fashion Stylis Blink), dan yang terakhir dari Ibu Rasyid (Ketua YPI Annisa' tempat Ify sekolah dari TK-SMP). Ditambah lagi juga ada ucapan dari teman-teman dari ortu Ify. Berikut Videonya...



Beberapa ada yang kocak juga yah? hehe... Kalo yg di versi yg diputer pas HUTIfy16 kemaren, ada sedikit yang beda sebenarnya. Spt yg ucapan bu Siwi sebelumnya belum ada skrg udah ditambahin. Terus yang dari Tante Yahni juga diganti videonya. Sebelumnya videonya gak terlalu jelas soalnya gambarnya (padahal yg sebelumnya pesannya agak kocak, ada bongkar aib Ify juga hihihi..). Tapi melihat lebih dalam Video di atas, banyak sekali sebenarnya ucapan yang mungkin mampu menggugah jiwa. Ucapan dari mereka-mereka di atas mungkin gak cuma sukses membuat Ify begitu bahagia, tapi juga cukup membuat terharu dan semakin termotivasi dalam meraih impiannya. Seperti ka Maria yang sudah mengawal karir Ify sejak jaman IC dulu. Betapa senangnya dia bisa melihat orang yang pernah dia bimbing dulu telah menjadi orang yang mampu berdiri sendiri sekarang. Kemudian seperti pesan dari Ibu Rasyid yang mendoakan Ify menjadi generasi yang dirindu Illahi, yang bisa menyeimbangkan antara kematangan ilmu dan akhlaq dalam apapun yang ia jalani dalam hidup agar mendapat keberkahan. Ibu Rasyid saat menyampaikan itu semua sampai begitu penuh haru. Mungkin saking begitu dalamnya harapan Ibu Rasyid dengan salah satu anak didik terbaiknya ini. Tentu ini bisa menjadi motivasi Ify agar tak melupakan pesan-pesan kebaikan seperti ini agar dia bisa menjadi sosok yang dibanggakan dan tak mengecewakan orang-orang yang pernah sepenuh jiwa mengajarkan Ify tentang kebaikan. Selain itu juga pesan dari ka Meltho misalnya yang bilang "Tetap bermusik karena Ify sudah ditakdirkan menjadi seorang musisi yang handal, bukan seorang artis atau selebritis". Ini juga mungkin bisa menjadi lecutan bagi Ify agar semakin fokus dengan jalannya sebagai musisi dan lebih memperdalam bakatnya lagi. Ify beruntung sudah mampu melihat apa yang menjadi 'Passion'nya sekarang. Dia harusnya bisa lebih yakin, lebih fokus lagi dan tak menyia-nyiakan kesempatan yang ia miliki sekarang. Karena dia punya modal yang sangat kuat untuk menggapai itu. Jadi semangatt Ifyyyyy :'D

Senyum Bahagia Ify Saat Menonton Video Kejutan

Oiya di akhir setiap video ada dimuat cuplikan perjalanan bermusik Ify yang begitu luar biasa Ify. dari awal mula belajar nyanyi dan musik diumur 4 tahun kemudian terus berlanjut prestasi-prestasi lainnya satu per satu mampu Ify raih. Bangga dan bahagia banget deh liatnya. Jalan itu tentu tak mudah, tentu begitu banyak tantangan yang terus setia menemani disepanjang perjalanan untuk terus mengasah kematangan, tentu begitu panjang dan pasti masih begitu panjang lagi sebelum menggapai apa yang menjadi impian dan tujuan akhir. Semoga Ify tak pernah lelah meneruskan langkahnya ya? Dan semoga perjalanan karir dia bisa terus berjalan dengan gemilang amiiin... :") 

Dan dari Video-video di atas juga, kita bisa liat ini begitu menggambarkan begitu banyak orang yang sayang dengan dia, begitu banyak yang mendoakan dan menaruh harapan besar kepada Ify agar menjadi sosok yang lebih baik dan terus semangat mencapai impiannya, begitu banyak yang mengapresiasi dan mensupport apa yang dia lakukan selama ini. Ify sangat patut bersyukur karena mendapat ini semua. Kebaikan yang selama ini selalu ia coba berikan kepada banyak orang, kembali memancar kepada dirinya melalui orang-orang yang merasakan pancaran kebaikan darinya. Apa yang dituai dengan baik pasti bakal membuahkan hal yang baik pula bukan? :)

Oiya, backsound video-video diatas lagu Blinkin yah? Tapi itu versi solo Ify dengan Band Version hehehe.. Buat yang mau koleksi, kita kasih link downloadnya (gpp kan ya Fy kalo yg ini di upload? kan gak masuk album hehehe...). Berikut link download IFy - Blinkin (Band Version) >>  http://www.sharebeast.com/a7yo1kvf6zt6

Selain video-video di atas, masih ada kado terindah yang Ify dapatkan saat ultahnya yang ke 16 kemaren. Kali ini datang dari para fans setianya. Saat HUTIfy16, seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, panitia berusaha untuk bisa menjangkau teman-teman IFC BS se-Indonesia agar bisa turut berpartisipasi dalam acara ini. Dan Alhamdulillah, sambutannya pun begitu hangat, begitu banyak yang ingin turut merayakan ultah Ify meski hanya lewat sebuah desain gambar, video, ataupun ucapan penuh rasa sayang pada idola kebanggaannya. Berikut video yang memuat Kado Terindah penuh Cinta untuk Ify...



Video diatas adalah kumpulan hasil desain banner Project Kreatif #HUTIfy16. Thx buat semua yang udah ngumpulin karyanya ke email IFC yaa... Thx buat: 
Diah, Ade Saeroji, Nitnutt, Putri, Chacha A, SyamsuRiadi Sultan, Yasina karina, Sinta dan santi andryani, Febby ayu triatikah, Septi dwi prastiani, Intan dwi asmarani, Mardhiyah wafiyah, Yoza indah, Fidia Maharestu, Hanifiana Kartikasari, Nur Haula Muna, Nur Myla, Fifi Laila, Nurun Nisak, Aprilly Sangganis R, Syifa, Chintia AR, Intan, Anastasia Genca KD, Aalkautsar, Monica Suci, Dipa Ayu, Reni Setya, Sevi SH, Gladys Alisa Suciani, Resita, Winda Sabrina, Euodia Natasya, Winda, dan Ikka. (Maaf ya kalo ada yang kelewat gak kesebut ._. )
Thx semua yaa yang udah mau partisipasi... Kalian KEREN!!! :D

Oiya selain video diatas, kita juga menerima video-video lain dari temen-temen IFC BS yang mereka persembahkan spesial untuk Ify. Ada video kreatif dari temen-temen IFC Sumedang, Video Stop Motion dari Alkautsar, video kumpulan foto desain-desain IFC dari SyamsuRiadi, dan masih banyak lagi. Thx juga semuanya yaa :D Berikut videonya...







Kemudian ini ada beberapa foto kegiatan yg kita capture dari video di atas dan foto kado-kado dari fans buat Ify di ultahnya ke-16 kemaren...

Ify @HUTIfy16

Ify @HUTIfy16

HUTIfy16

Suasana HUTIfy16

Para Panitia
 
Mau dong di sun Ify... :3

Orang-orang di Balik Layar HUTIfy16 :)

Diserbuu Fans... :)

Doa Bareng Oma Farida

Ka Riana, Tante Yahni dan Mama Gina

Tawa Canda @HUTIfy16

Ify @HUTIfy16

Ify saat menyanyikan sebuah lagu

Kue dari Fans :)

Terbangkan Balon...

Kado dari IFC BS untuk Ify

Kado dari IFC BS untuk Ify

Kado dari IFC BS untuk Ify

Untuk foto-foto lengkap acara #HUTIfy16 kemaren, mulai dari foto-foto sepanjang acara sampai dengan foto-foto peserta-peserta yang beroto bersama Ify semua bisa dilihat di Fanpage IFy Club di Facebook. Ada ratusan Foto disana. Silakan klik link berikut >> Foto-Foto_Acara dan Foto_Peserta.

Akhir cerita, Emas intan berlian mungkin bisa bernilai jutaan bahkan miliaran rupiah. Begitu didamba-dambakan banyak orang untuk memilikinya. Tapi semahal-mahalnya perhiasan itu, tetap takkan pernah bisa mengganti, bahkan menyamai nilai sebuah hal yang paling indah di dunia ini. Sebuah "Kado Terindah" bagi yang bisa mendapatkannya dalam hidup ini. Dia adalah sebuah perhatian, kasih sayang, dan cinta yang tulus dari orang-orang tersayang. Karena cinta dan kasih sayang lah dunia jadi terasa indah, karena cinta dan kasih sayanglah hidup jadi lebih bermakna. Jadi jangan pernah sia-siakan hal yang paling berharga ini. Bersyukurlah selalu bagi kamu yang mempunyai anugrah terindah ini.. :)

Tetep support Ify ya semuaa... Karena support dan perhatian dari temen-temen IFC BS semua juga hal terindah yang bisa Ify miliki untuk menemani langkahnya meraih mimpi.. Sampai ketemu lagi di #HUTIfy17 *InsyaAllah* hohoho... Doain aja semoga kita bisa ngadain event yang sejenis lagi ya teman-teman semua amiiin... :) 


Keep Calm & Friendly..
IFy Club... We're Still Together! ;)

Jumat, 04 Januari 2013

GWS Ify..

Hai teman-teman IFC Blinkstar semua.. Happy New Years :)

Tak terasa, tahun 2012 udah berakhir. Tapi rupanya dipenghujung thn 2012 ini, IFC dapet kabar kurang baik. Tetehnya IFC, Ify, akhir tahun 2012 ini terpaksa harus terbaring di Rumah Sakit karena positif kena Demam Berdarah (DBD). Penyakit ini mulai Ify dapat semenjak dia ada event bersama BLINK di Manado tgl 26-30 Des 2012 kemaren.

Jadi kronologis ceritanya gini, tanggal 26 Des 2012, Ify bersama BLINK sudah bertolak ke Manado karena ada undangan dari Gubernur Manado. Saat pergi itu sebenarnya kondisi Ify sudah agak kurang sehat. Dia lagi flu dan sakit tenggorokan. Tapi kondisinya saat itu masih cukup sehat, bisalah ditolerir untuk kerja nyanyi ke Manado.



Tweets Ify


BLINK @Manado

Hari pertama di Manado (26 Des) BLINK schedulenya adalah tampil di rumah Gubernur Manado. Selanjutnya hari kedua (27 Des) mereka acara bebas. Jadi BLINK ke Bunaken. Ify saat itu masih tampak sehat-sehat aja menikmati liburannya. Ify bahkan sempet ikut snorkeling disana. Dan gara-gara snorkeling malahan flu dia justru sembuh.

Bunaken
Go to Bunaken

IFY Snorkeling

tweet Ify

Masuk hari ketiga (28 Des), Ify bersama BLINK ada acara di "Bakudapa Kawanua Sedunia", paginya mereka GR, terus malamnya mereka perform. Sampai hari ketiga, kondisi Ify cukup aman. Masuk hari ke-4 (29 Des), hari itu schedule BLINK full jalan-jalan bersama anak dan cucu-cucunya Gubernur Manado. Mulai ke danau linow, ke bentenan, terus lanjut makan siang di resto terapung di danau tondano. Setelah itu mereka ke tandurusa liat tarsius dan malamnya masih makan seafood di dekat laut. Nah saat makan malam itu, banyak angin laut sebenarnya, tapi Ify gak pake jaket sama sekali.

BLINK @Manado

BLINK @Manado

Mungkin karena padatnya jadwal selama 4 hari itu, banyak kegiatan, kurang istirahat, alhasil hari ke-5 BLINK di Manado (30 Des 2012), Ify pagi itu kondisinya sangat ngedrop. Badan dia panas tinggi. Akhrinya, karena karena Hotel tempat mereka menginap nyambung dengan sebuah rumah sakit, akhirnya Ify langsung dirujuk ke UGD untuk mendapat perawatan segera. Ify oleh dokter disana akhirnya diberi obat yang disuntikkan melalui infus agar demamnya bisa cepat turun. Hari itu jadwal BLINK sebenarnya masih ada wawancara dengan salah satu Radio lokal di Manado sebelum sorenya mereka dijadwalkan pulang ke Jakarta. Karena Ify sudah sakit, akhirnya BLINK hanya bertiga ke Radio, sedangkan Ify tinggal istirahat di hotel.

Ify dirawat di UGD RS Siloam Manado

BLINK wawancara di Radio Manado sementara Ify di RS

Siangnya sebelum menuju bandara, BLINK pamitan dengan Gubernur Manado. Saat itu Ify juga tak bisa ikut karena kondisinya yang masih lemah dan harus tetap istirahat di bis. Sore saat di Bandara, beberapa orang Blinkstar Manado turut mengantar. Saat itu Ify walau masih bisa melempar senyum buat temen-temen BS, tapi dia sudah terlihat sangat lemah berjalan dipapah mamanya.

Ify @ UGD di Manado

BLINK sampai di Jakarta kira-kira jam 8 malam. Ify saat itu kondisinya sudah benar-benar ngedrop. Bahkan untuk turun dari pesawat dan keluar dari bandara saja dia harus dibantu menggunakan kursi roda. Badannya juga masih sangat panas. Ify malam itu baru dibawa ke rumahnya. Malam harinya itu sih ini anak sebenarnya sempet ngasih kabar kalo kondisi dia sudah agak mendingan lewat Fanpage FB yang dipegang Ify sendiri. Temen-temen IFC BS udah cukup lega dengernya nih. Eh tiba-tiba besok paginya, dari twitter papanya Ify, om Hanafi update, ngasih kabar kalau Ify positif kena demam berdarah dan harus dirawat inap di RS. Rupanya pagi tanggal 31 Des 2012 itu, karena panas tubuhnya yang masih belum turun juga, sama orang tuanya dibawa ke RS. Dan setelah di cek, Ify positif kena DBD. Langsunglah Ify dimasukkan ke RS untuk bisa dapat perawatan intensif. Panas tubuhnya masih tinggi sekitar 39'C, badan jadi sangat lemas dan gak bisa makan karena muntah terus. Setelah diinfus, siangnya alhamdulillah Ify sudah mulai mau makan sedikit dan demamnya sudah agak turun jadi 37'C.

Statement Papa Ify dari twitter


Malam tahun baru 2013 Ify terpaksa hanya harus dihabiskan di rumah sakit bersama papanya. Syukurnya di sore harinya Ify dapat penghiburan sedikit dengan kedatangan sahabatnya, Sivia, dan pelatih koreo BLINK, ka Riana. Ify akhirnya bisa sedikit tersenyum dibalik sakitnya. Sama ka Riana Ify dikasihin bando lampu, lucu sih, lumayan buat tahun baruan, hehehe...

Ify dijenguk Sivia & ka Riana

Ify & Sivia

Ify dijenguk Sivia & ka Riana

Oiya, hari kemaren (1 Jan 2013), Ify juga sempat dijenguk dari tim Was-was SCTV, Hotshot SCTV, dan Insert Trans Tv yang sekaligus ingin memantau perkembangan kesehatan Ify. Ify juga ternyata walau sedang sakit, masih sempat menuntaskan tanggung jawab syuting PAA 2 nya. Kebetulan scene yang harus diambil adalah scene disaat Ify sedang sakit dan harus terbaring di RS. Cukup punya kesamaan dengan keadaan Ify sekarang yang juga sedang terbaring sakit. Akhirnya tanpa memforsir Ify yang tengah sakit, tim PAA 2 mencoba melakukan pengambilan gambar di RS Ify dirawat. Walau sedikit gak tega liatnya, tapi atas keprofesionalan Ify akan tanggung jawab pekerjaannya, kita ancungin 2 jempol buat Ify :')






Ify bersama teman-teman wartawan


Dan dari teman-teman sesama BLINK juga cukup mengkhawatirkan kondisi Ify. Tgl 1 Jan kemaren di syuting hari pertama di tahun 2013, mereka syuting PAA 2 sudah harus tanpa kehadiran Ify. Kemudian tampil di INBOX tanggal 3 Jan untuk promo Putih Abu Abu 2 juga Ify harus absen. Ini cukup membuat sedih personil BLINK yang lain selain para fans tentunya. Dan sepulang dari perform di Inbox pun BLINK menjenguk Ify di RS. Berikut ada video liputan dan foto-foto BLINK saat syuting PAA 2 tanpa Ify dan saat menjenguk Ify...





BLINK menjenguk Ify di RS

BLINK menjenguk Ify di RS


Penghiburan, motivasi dan doa-doa, juga tak hanya datang dari orang tua, sahabat dan orang terdekat. Tapi support dan doa tulus mengalir deras dari teman-teman IFC & Blinkstar sejak Ify jatuh sakit di Manado kemaren. Ini bukti bahwa betapa banyak orang yang sayang dan perhatian dengan Ify. Dan atas segalanya itu Ify sempat menitip sebuah voice note (VN) darinya ke salah satu teman IFC/Blinkstar untuk di share ke teman-teman semua. VN itu berisi ucapan terima kasih Ify atas segala doa untuk dirinya.







Bbrp Support Fans

Bbrp Support Fans


Sampai hari ke-3 dirawat (2 Jan 2013), perkembangan sakit Ify masih cukup mengkhawatirkan. Pagi hari ke-2 di RS, Thrombosit Ify sudah ngedrop jadi 94 ribu dari batas normal 150 ribu. Dan thrombositnya terus menurun sampai hari ke-3 ini. Panasnya juga masih cukup tinggi kisaran 37-38'C. Bahkan tekanan darahnya sempat ngedrop jadi rendah sekali. Tapi ini cukup wajar untuk gejala penyakit DBD yang di hari-hari pertama (hari 1-4) yang mengalami demam tinggi naik turun, dan trend thrombosit yang terus menurun. Tapi memasuki hari ke-4/5 dirawatnya Ify, walau masih cukup jauh dari kata sembuh, tapi Alhamdulillah perkembangan kesehatannya sudah mulai sedikit demi sedikit membaik tidak sedrop hari-hari sebelumnya. Kalau menurut pihak dokter, nanti kira-kira hari ke 6-7 baru mulai membaik. Jadi kemungkinan Ify bakal terus berada di Rumah sakit minimal selama 1 minggu. Jadi mohon doakan Ify terus yaa :')


Mungkin cukup sekian kabar-kabar dari kita. Sekali lagi yuk sama2 mari kita doakan semoga Ify cepat sembuh total dan dapat kembali sehat, bisa kembali beraktifitas lagi, bisa kembali memberikan karya-karya terbaiknya buat kita semua amiiin... Fy, piano lu di rumah pasti dah kangen berat lho, jadi jangan betah-betah di RS yah, hehehe... Akhir kata, kita tak pernah tau apa yang direncanakan Tuhan untuk kita, baik itu kebahagiaan, kesedihan, rezeki, musibah, penyakit dan lainnya. Tapi yang harus kita ketahui, akan selalu ada hikmah dari segala kejadian, baik maupun buruk, yang diberikan Tuhan pada kita. Dan ketika kita mampu melewatinya dengan ikhlas, penuh rasa syukur dan selalu dengan mengingat-Nya, maka saat itulah Tuhan tengah meninggikan derajat kita satu tingkat ke pribadi yang lebih baik.. :)


*update 6 Januari 2013*

Selama dirawat di RS Premier Bintaro, Ify mendapat banyak sekali perhatian dari banyak orang. Selain teman-teman BLINK, cukup banyak yang menjenguk dia di RS, diantaranya Zahra (sahabat Ify sejak IC1), Ka Pinpin (Arranger sekaligus guru Ify), serta teman-teman pemain PAA. Alhamdulillah banyak yang doain Ify yah :')

Ify dan Zahra @RS

Ify dan ka PinPin @RS

Ify dan Pemain PAA @RS
Doa dari tim Putih Abu-abu buat Ify



Ify melepas kangen dengan adiknya, Khalif, di RS

Memasuki hari ke 5 Ify dirawat di RS, Suhu badan Ify sudah stabil normal di 36,5'C. Dan memasuki hari ke-6 dirawat di RS, Trombosit Ify alhamdulillah sudah mulai naik setelah hari-hari sebelumnya terus turun puluhan ribu setiap harinya. Kondisi dia sudah cukup baik, bahkan dia sudah bisa asik main piano di ruang rawatnya. Cieh yang kangen piano 10 hari gak ketemu hehehe...



Dan akhirnya setelah dirawat selama 1 minggu di RS, akhirnya sore tanggal 6 Januari 2013, Ify sudah diperbolehkan pulang Istirahat di Rumah untuk pemulihan sampai dia sembuh total.. Yeayy  :D

Tweets om Hanafi/Papa Ify

Ify Pulang :D

*update 20 Januari 2013*

Tanggal 6 januari 2013 sore, akhirnya Ify bisa pulang ke rumah. Tapi Ify sudah bisa pulang ke rumah belum berarti Ify sudah sehat total dan sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Ify masih perlu banyak sekali istirahat untuk memulihkan kondisi tubuhnya yang masih lemah pasca sakit DB. Minggu pertama pasca Ify keluar RS, Ify pelan-pelan mulai kembali beraktivitas seperti biasa. Mulai menyelesaikan pekerjaan tertundanya.

5 Hari setelah keluar RS (11 Jan 2013), Ify sudah dijadwalkan kembali syuting PAA. Tapi di hari kembalinya Ify ke lokasi syuting, dia sudah harus melewati pergantian hari tengah malam di tempat syuting. Syuting hari itu baru bisa dimulai sekitar jam 12 malam. Ify yang saat itu sebenarnya masih lemas keadaaannya, mencoba menguatkan diri untuk menuntaskan kewajibannya. Walau di lokasi syuting dia lebih banyak tidur, tapi kondisinya yang belum cukup fit tidak bisa ditutupi. Tante Gina yang saat itu menemani Ify pun begitu menjaga kondisi anaknya. Waktu break syuting benar-benar Ify disuruh istirahat di ruangan, gak diijinkan lama-lama berada di luar ruangan yang dingin. Dan hari itu Ify di take untuk adegan klip (adegan nyanyi & dance). Pas klip ini ditayangkan, sebenarnya sih keliatannya ceria dan seger-seger aja yah? (Adegan perform di ultah Didi, PAA 2 eps 17/18). Tapi ternyata saat take klip itu, Ify bareng Blink ditake 3 kali untuk membuat klip ini. Dan kelar take itu Ify udah gak sanggup lagi syuting. Tenaganya langsung habis setelah take itu. Kata anak-anak BS yang malam itu ke lokasi syuting, beneran gak tega liat Ify saat itu, lemes banget. IFC jadi sedih liatnya :(

Besoknya, hari Sabtu, Ify kembali break syuting. Bahkan Blink yang ada jadwal nyanyi di Puncak, Ify terpaksa harus absen lagi karena kondisinya yang tidak cukup fit untuk ikut perjalanan jauh. Hari itu Ify cuma ke studio dan menyelesaikan ketertinggalannya untuk rekaman lagu semampunya. Oiya, ngomongin lagu Blink, Pasca keluar dari RS Ify ternyata makin produktif bikin lagu. Keluar RS, besoknya dia langsung tancap gas nyalurin inspirasi dia. Dan hasilnya dahsyat! Beberapa lagu keren langsung bisa tercipta dalam waktu 2 mingguan Ify pemulihan dari sakitnya itu. Emang yah, tubuh boleh sakit dan melemah, tapi ide & inspirasi gak bakal ada sakitnya, bakal tancap gas terus! :'D


Ify yang sempet ngedrop lagi
Balik lagi. Hari minggu, kondisi Ify rupanya kembali ngedrop. Badan dia kembali panas dan flu. Om dan tante Gina sempet ketar-ketir lagi nih, takut penyakit DB dia balik lagi. Akhirnya Ify dibawa ke dokter lagi, dan Alhamdulillah cuma rawat jalan. Ify diminta kembali istirahat total sampai kondisi dia benar-benar fit. Alhasil, yang awalnya Ify cuma izin nyanyi & Syut 1 minggu untuk istirahat pasca keluar dari RS, harus nambah 1 minggu lagi. Begitu juga sekolahnya, terpaksa Ify sudah harus absen 2 minggu di awal semester 2 nya. Blink saat perform di Ampuh Award lagi-lagi terpaksa harus tampil bertiga. Eh karena berkali-kali tampil bertiga doang, sampe-sampe ada sebagian orang umum (diluar Blinkstar) ada yang nyangka Blink tinggal bertiga gara-gara ditinggal out sama Ify -_- ahahaha...
 
Salah satu adegan Ify tengah koma di Sinetron PAA

Salah satu adegan Ify tengah koma di Sinetron PAA

Lamanya Ify absen karena sakit, rupanya membuat kangen sekaligus sedih IFC BS. Apalagi adegan Ify di PAA juga ceritanya lagi koma. Jadi makin sedih liat adegan Ify yang terbaring lemah dengan inpus dan selang oksigen (adegan ini diambil benar-benar saat ify masih dirawat di RS sblmnya). Pada saat Blink perform di Ampuh, kerinduan fans rupanya sudah begitu membuncah. Akhirnya malam itu IFC BS membuat sebuah hashtag #WeMissYouIfyBlink di twitter sebagai ungkapan kerinduan mereka. Begitu banyak hashtag ini beredar untuk memberikan doa, support dan semangat kepada Ify agar segera sembuh dan kembali bisa beraktivitas seperti biasa. Saking banyaknnya hashtag ini sampai menjadi Trend Topic World Wide ke-5 di Twitter. Rupanya semangat ini begitu turut memotivasi Ify agar segera bisa sembuh. Alhamdulillah di perform Blink berikutnya Ify akhirnya bisa kembali perform bersama BLINK :")


Hashtag #WeMissYouIfyBlink TTWW no.5

Ify juga kembali syuting lagi setelah itu. Walau sebenarnya belum dibolehkan dokternya, tapi Ify berusaha kuat untuk menjalankan kewajibannya. Selama tak begitu memporsir tenaganya, kenapa tidak? Sugesti harus sembuh, harus kuat, dan harus semangat pun begitu dilekatkan Ify dibenaknya. Alhamdulillah Ify mampu menjalaninya dan semakin kuat menjalani aktivitas padatnya seperti dulu lagi.


Sekarang Ify sudah bisa kembali ke Sekolah, kembali bergelut dengan tugas-tugas dia yang menumpuk. Banyak ketertinggalan yang harus Ify kejar. Begitu juga dengan pekerjaannya bersama BLINK. Walau jadwal syuting Ify masih belum banyak karena skenario yang sudah telanjur di revisi karena sebelumnya Ify sakit, tapi Ify sekarang lebih banyak disibukkan di studio. :) Doakan aja Ify terus sehat, kuat beraktivitas menyelesaikan tugas-tugasnya untuk berkarya terus.. :')

Akhir kata. Kesehatan itu sangat penting dan berharga. Jadi jagalah dia selama kita masih memilikinya.. :)

Keep Calm & Friendly...
IFy Club, We're Still Together :)