_

Jumat, 04 Januari 2013

GWS Ify..

Hai teman-teman IFC Blinkstar semua.. Happy New Years :)

Tak terasa, tahun 2012 udah berakhir. Tapi rupanya dipenghujung thn 2012 ini, IFC dapet kabar kurang baik. Tetehnya IFC, Ify, akhir tahun 2012 ini terpaksa harus terbaring di Rumah Sakit karena positif kena Demam Berdarah (DBD). Penyakit ini mulai Ify dapat semenjak dia ada event bersama BLINK di Manado tgl 26-30 Des 2012 kemaren.

Jadi kronologis ceritanya gini, tanggal 26 Des 2012, Ify bersama BLINK sudah bertolak ke Manado karena ada undangan dari Gubernur Manado. Saat pergi itu sebenarnya kondisi Ify sudah agak kurang sehat. Dia lagi flu dan sakit tenggorokan. Tapi kondisinya saat itu masih cukup sehat, bisalah ditolerir untuk kerja nyanyi ke Manado.



Tweets Ify


BLINK @Manado

Hari pertama di Manado (26 Des) BLINK schedulenya adalah tampil di rumah Gubernur Manado. Selanjutnya hari kedua (27 Des) mereka acara bebas. Jadi BLINK ke Bunaken. Ify saat itu masih tampak sehat-sehat aja menikmati liburannya. Ify bahkan sempet ikut snorkeling disana. Dan gara-gara snorkeling malahan flu dia justru sembuh.

Bunaken
Go to Bunaken

IFY Snorkeling

tweet Ify

Masuk hari ketiga (28 Des), Ify bersama BLINK ada acara di "Bakudapa Kawanua Sedunia", paginya mereka GR, terus malamnya mereka perform. Sampai hari ketiga, kondisi Ify cukup aman. Masuk hari ke-4 (29 Des), hari itu schedule BLINK full jalan-jalan bersama anak dan cucu-cucunya Gubernur Manado. Mulai ke danau linow, ke bentenan, terus lanjut makan siang di resto terapung di danau tondano. Setelah itu mereka ke tandurusa liat tarsius dan malamnya masih makan seafood di dekat laut. Nah saat makan malam itu, banyak angin laut sebenarnya, tapi Ify gak pake jaket sama sekali.

BLINK @Manado

BLINK @Manado

Mungkin karena padatnya jadwal selama 4 hari itu, banyak kegiatan, kurang istirahat, alhasil hari ke-5 BLINK di Manado (30 Des 2012), Ify pagi itu kondisinya sangat ngedrop. Badan dia panas tinggi. Akhrinya, karena karena Hotel tempat mereka menginap nyambung dengan sebuah rumah sakit, akhirnya Ify langsung dirujuk ke UGD untuk mendapat perawatan segera. Ify oleh dokter disana akhirnya diberi obat yang disuntikkan melalui infus agar demamnya bisa cepat turun. Hari itu jadwal BLINK sebenarnya masih ada wawancara dengan salah satu Radio lokal di Manado sebelum sorenya mereka dijadwalkan pulang ke Jakarta. Karena Ify sudah sakit, akhirnya BLINK hanya bertiga ke Radio, sedangkan Ify tinggal istirahat di hotel.

Ify dirawat di UGD RS Siloam Manado

BLINK wawancara di Radio Manado sementara Ify di RS

Siangnya sebelum menuju bandara, BLINK pamitan dengan Gubernur Manado. Saat itu Ify juga tak bisa ikut karena kondisinya yang masih lemah dan harus tetap istirahat di bis. Sore saat di Bandara, beberapa orang Blinkstar Manado turut mengantar. Saat itu Ify walau masih bisa melempar senyum buat temen-temen BS, tapi dia sudah terlihat sangat lemah berjalan dipapah mamanya.

Ify @ UGD di Manado

BLINK sampai di Jakarta kira-kira jam 8 malam. Ify saat itu kondisinya sudah benar-benar ngedrop. Bahkan untuk turun dari pesawat dan keluar dari bandara saja dia harus dibantu menggunakan kursi roda. Badannya juga masih sangat panas. Ify malam itu baru dibawa ke rumahnya. Malam harinya itu sih ini anak sebenarnya sempet ngasih kabar kalo kondisi dia sudah agak mendingan lewat Fanpage FB yang dipegang Ify sendiri. Temen-temen IFC BS udah cukup lega dengernya nih. Eh tiba-tiba besok paginya, dari twitter papanya Ify, om Hanafi update, ngasih kabar kalau Ify positif kena demam berdarah dan harus dirawat inap di RS. Rupanya pagi tanggal 31 Des 2012 itu, karena panas tubuhnya yang masih belum turun juga, sama orang tuanya dibawa ke RS. Dan setelah di cek, Ify positif kena DBD. Langsunglah Ify dimasukkan ke RS untuk bisa dapat perawatan intensif. Panas tubuhnya masih tinggi sekitar 39'C, badan jadi sangat lemas dan gak bisa makan karena muntah terus. Setelah diinfus, siangnya alhamdulillah Ify sudah mulai mau makan sedikit dan demamnya sudah agak turun jadi 37'C.

Statement Papa Ify dari twitter


Malam tahun baru 2013 Ify terpaksa hanya harus dihabiskan di rumah sakit bersama papanya. Syukurnya di sore harinya Ify dapat penghiburan sedikit dengan kedatangan sahabatnya, Sivia, dan pelatih koreo BLINK, ka Riana. Ify akhirnya bisa sedikit tersenyum dibalik sakitnya. Sama ka Riana Ify dikasihin bando lampu, lucu sih, lumayan buat tahun baruan, hehehe...

Ify dijenguk Sivia & ka Riana

Ify & Sivia

Ify dijenguk Sivia & ka Riana

Oiya, hari kemaren (1 Jan 2013), Ify juga sempat dijenguk dari tim Was-was SCTV, Hotshot SCTV, dan Insert Trans Tv yang sekaligus ingin memantau perkembangan kesehatan Ify. Ify juga ternyata walau sedang sakit, masih sempat menuntaskan tanggung jawab syuting PAA 2 nya. Kebetulan scene yang harus diambil adalah scene disaat Ify sedang sakit dan harus terbaring di RS. Cukup punya kesamaan dengan keadaan Ify sekarang yang juga sedang terbaring sakit. Akhirnya tanpa memforsir Ify yang tengah sakit, tim PAA 2 mencoba melakukan pengambilan gambar di RS Ify dirawat. Walau sedikit gak tega liatnya, tapi atas keprofesionalan Ify akan tanggung jawab pekerjaannya, kita ancungin 2 jempol buat Ify :')






Ify bersama teman-teman wartawan


Dan dari teman-teman sesama BLINK juga cukup mengkhawatirkan kondisi Ify. Tgl 1 Jan kemaren di syuting hari pertama di tahun 2013, mereka syuting PAA 2 sudah harus tanpa kehadiran Ify. Kemudian tampil di INBOX tanggal 3 Jan untuk promo Putih Abu Abu 2 juga Ify harus absen. Ini cukup membuat sedih personil BLINK yang lain selain para fans tentunya. Dan sepulang dari perform di Inbox pun BLINK menjenguk Ify di RS. Berikut ada video liputan dan foto-foto BLINK saat syuting PAA 2 tanpa Ify dan saat menjenguk Ify...





BLINK menjenguk Ify di RS

BLINK menjenguk Ify di RS


Penghiburan, motivasi dan doa-doa, juga tak hanya datang dari orang tua, sahabat dan orang terdekat. Tapi support dan doa tulus mengalir deras dari teman-teman IFC & Blinkstar sejak Ify jatuh sakit di Manado kemaren. Ini bukti bahwa betapa banyak orang yang sayang dan perhatian dengan Ify. Dan atas segalanya itu Ify sempat menitip sebuah voice note (VN) darinya ke salah satu teman IFC/Blinkstar untuk di share ke teman-teman semua. VN itu berisi ucapan terima kasih Ify atas segala doa untuk dirinya.


video





Bbrp Support Fans

Bbrp Support Fans


Sampai hari ke-3 dirawat (2 Jan 2013), perkembangan sakit Ify masih cukup mengkhawatirkan. Pagi hari ke-2 di RS, Thrombosit Ify sudah ngedrop jadi 94 ribu dari batas normal 150 ribu. Dan thrombositnya terus menurun sampai hari ke-3 ini. Panasnya juga masih cukup tinggi kisaran 37-38'C. Bahkan tekanan darahnya sempat ngedrop jadi rendah sekali. Tapi ini cukup wajar untuk gejala penyakit DBD yang di hari-hari pertama (hari 1-4) yang mengalami demam tinggi naik turun, dan trend thrombosit yang terus menurun. Tapi memasuki hari ke-4/5 dirawatnya Ify, walau masih cukup jauh dari kata sembuh, tapi Alhamdulillah perkembangan kesehatannya sudah mulai sedikit demi sedikit membaik tidak sedrop hari-hari sebelumnya. Kalau menurut pihak dokter, nanti kira-kira hari ke 6-7 baru mulai membaik. Jadi kemungkinan Ify bakal terus berada di Rumah sakit minimal selama 1 minggu. Jadi mohon doakan Ify terus yaa :')


Mungkin cukup sekian kabar-kabar dari kita. Sekali lagi yuk sama2 mari kita doakan semoga Ify cepat sembuh total dan dapat kembali sehat, bisa kembali beraktifitas lagi, bisa kembali memberikan karya-karya terbaiknya buat kita semua amiiin... Fy, piano lu di rumah pasti dah kangen berat lho, jadi jangan betah-betah di RS yah, hehehe... Akhir kata, kita tak pernah tau apa yang direncanakan Tuhan untuk kita, baik itu kebahagiaan, kesedihan, rezeki, musibah, penyakit dan lainnya. Tapi yang harus kita ketahui, akan selalu ada hikmah dari segala kejadian, baik maupun buruk, yang diberikan Tuhan pada kita. Dan ketika kita mampu melewatinya dengan ikhlas, penuh rasa syukur dan selalu dengan mengingat-Nya, maka saat itulah Tuhan tengah meninggikan derajat kita satu tingkat ke pribadi yang lebih baik.. :)


*update 6 Januari 2013*

Selama dirawat di RS Premier Bintaro, Ify mendapat banyak sekali perhatian dari banyak orang. Selain teman-teman BLINK, cukup banyak yang menjenguk dia di RS, diantaranya Zahra (sahabat Ify sejak IC1), Ka Pinpin (Arranger sekaligus guru Ify), serta teman-teman pemain PAA. Alhamdulillah banyak yang doain Ify yah :')

Ify dan Zahra @RS

Ify dan ka PinPin @RS

Ify dan Pemain PAA @RS
Doa dari tim Putih Abu-abu buat Ify



Ify melepas kangen dengan adiknya, Khalif, di RS

Memasuki hari ke 5 Ify dirawat di RS, Suhu badan Ify sudah stabil normal di 36,5'C. Dan memasuki hari ke-6 dirawat di RS, Trombosit Ify alhamdulillah sudah mulai naik setelah hari-hari sebelumnya terus turun puluhan ribu setiap harinya. Kondisi dia sudah cukup baik, bahkan dia sudah bisa asik main piano di ruang rawatnya. Cieh yang kangen piano 10 hari gak ketemu hehehe...



Dan akhirnya setelah dirawat selama 1 minggu di RS, akhirnya sore tanggal 6 Januari 2013, Ify sudah diperbolehkan pulang Istirahat di Rumah untuk pemulihan sampai dia sembuh total.. Yeayy  :D

Tweets om Hanafi/Papa Ify

Ify Pulang :D

*update 20 Januari 2013*

Tanggal 6 januari 2013 sore, akhirnya Ify bisa pulang ke rumah. Tapi Ify sudah bisa pulang ke rumah belum berarti Ify sudah sehat total dan sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Ify masih perlu banyak sekali istirahat untuk memulihkan kondisi tubuhnya yang masih lemah pasca sakit DB. Minggu pertama pasca Ify keluar RS, Ify pelan-pelan mulai kembali beraktivitas seperti biasa. Mulai menyelesaikan pekerjaan tertundanya.

5 Hari setelah keluar RS (11 Jan 2013), Ify sudah dijadwalkan kembali syuting PAA. Tapi di hari kembalinya Ify ke lokasi syuting, dia sudah harus melewati pergantian hari tengah malam di tempat syuting. Syuting hari itu baru bisa dimulai sekitar jam 12 malam. Ify yang saat itu sebenarnya masih lemas keadaaannya, mencoba menguatkan diri untuk menuntaskan kewajibannya. Walau di lokasi syuting dia lebih banyak tidur, tapi kondisinya yang belum cukup fit tidak bisa ditutupi. Tante Gina yang saat itu menemani Ify pun begitu menjaga kondisi anaknya. Waktu break syuting benar-benar Ify disuruh istirahat di ruangan, gak diijinkan lama-lama berada di luar ruangan yang dingin. Dan hari itu Ify di take untuk adegan klip (adegan nyanyi & dance). Pas klip ini ditayangkan, sebenarnya sih keliatannya ceria dan seger-seger aja yah? (Adegan perform di ultah Didi, PAA 2 eps 17/18). Tapi ternyata saat take klip itu, Ify bareng Blink ditake 3 kali untuk membuat klip ini. Dan kelar take itu Ify udah gak sanggup lagi syuting. Tenaganya langsung habis setelah take itu. Kata anak-anak BS yang malam itu ke lokasi syuting, beneran gak tega liat Ify saat itu, lemes banget. IFC jadi sedih liatnya :(

Besoknya, hari Sabtu, Ify kembali break syuting. Bahkan Blink yang ada jadwal nyanyi di Puncak, Ify terpaksa harus absen lagi karena kondisinya yang tidak cukup fit untuk ikut perjalanan jauh. Hari itu Ify cuma ke studio dan menyelesaikan ketertinggalannya untuk rekaman lagu semampunya. Oiya, ngomongin lagu Blink, Pasca keluar dari RS Ify ternyata makin produktif bikin lagu. Keluar RS, besoknya dia langsung tancap gas nyalurin inspirasi dia. Dan hasilnya dahsyat! Beberapa lagu keren langsung bisa tercipta dalam waktu 2 mingguan Ify pemulihan dari sakitnya itu. Emang yah, tubuh boleh sakit dan melemah, tapi ide & inspirasi gak bakal ada sakitnya, bakal tancap gas terus! :'D


Ify yang sempet ngedrop lagi
Balik lagi. Hari minggu, kondisi Ify rupanya kembali ngedrop. Badan dia kembali panas dan flu. Om dan tante Gina sempet ketar-ketir lagi nih, takut penyakit DB dia balik lagi. Akhirnya Ify dibawa ke dokter lagi, dan Alhamdulillah cuma rawat jalan. Ify diminta kembali istirahat total sampai kondisi dia benar-benar fit. Alhasil, yang awalnya Ify cuma izin nyanyi & Syut 1 minggu untuk istirahat pasca keluar dari RS, harus nambah 1 minggu lagi. Begitu juga sekolahnya, terpaksa Ify sudah harus absen 2 minggu di awal semester 2 nya. Blink saat perform di Ampuh Award lagi-lagi terpaksa harus tampil bertiga. Eh karena berkali-kali tampil bertiga doang, sampe-sampe ada sebagian orang umum (diluar Blinkstar) ada yang nyangka Blink tinggal bertiga gara-gara ditinggal out sama Ify -_- ahahaha...
 
Salah satu adegan Ify tengah koma di Sinetron PAA

Salah satu adegan Ify tengah koma di Sinetron PAA

Lamanya Ify absen karena sakit, rupanya membuat kangen sekaligus sedih IFC BS. Apalagi adegan Ify di PAA juga ceritanya lagi koma. Jadi makin sedih liat adegan Ify yang terbaring lemah dengan inpus dan selang oksigen (adegan ini diambil benar-benar saat ify masih dirawat di RS sblmnya). Pada saat Blink perform di Ampuh, kerinduan fans rupanya sudah begitu membuncah. Akhirnya malam itu IFC BS membuat sebuah hashtag #WeMissYouIfyBlink di twitter sebagai ungkapan kerinduan mereka. Begitu banyak hashtag ini beredar untuk memberikan doa, support dan semangat kepada Ify agar segera sembuh dan kembali bisa beraktivitas seperti biasa. Saking banyaknnya hashtag ini sampai menjadi Trend Topic World Wide ke-5 di Twitter. Rupanya semangat ini begitu turut memotivasi Ify agar segera bisa sembuh. Alhamdulillah di perform Blink berikutnya Ify akhirnya bisa kembali perform bersama BLINK :")


Hashtag #WeMissYouIfyBlink TTWW no.5

Ify juga kembali syuting lagi setelah itu. Walau sebenarnya belum dibolehkan dokternya, tapi Ify berusaha kuat untuk menjalankan kewajibannya. Selama tak begitu memporsir tenaganya, kenapa tidak? Sugesti harus sembuh, harus kuat, dan harus semangat pun begitu dilekatkan Ify dibenaknya. Alhamdulillah Ify mampu menjalaninya dan semakin kuat menjalani aktivitas padatnya seperti dulu lagi.


Sekarang Ify sudah bisa kembali ke Sekolah, kembali bergelut dengan tugas-tugas dia yang menumpuk. Banyak ketertinggalan yang harus Ify kejar. Begitu juga dengan pekerjaannya bersama BLINK. Walau jadwal syuting Ify masih belum banyak karena skenario yang sudah telanjur di revisi karena sebelumnya Ify sakit, tapi Ify sekarang lebih banyak disibukkan di studio. :) Doakan aja Ify terus sehat, kuat beraktivitas menyelesaikan tugas-tugasnya untuk berkarya terus.. :')

Akhir kata. Kesehatan itu sangat penting dan berharga. Jadi jagalah dia selama kita masih memilikinya.. :)

Keep Calm & Friendly...
IFy Club, We're Still Together :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Baru baca ini.
Terharu bgt.
:'(
GWRS y ify.