_

Selasa, 26 Maret 2013

Cerita Unik & Berkesan IFC #IFCHigh5IfyBlink



Pada Anniversary IFC ke 5 ini, seperti yang pernah kita tulis di "Project Kreatif #IFCHigh5IfyBlink", kita thn ini ngadain Project Kreatif spesial Anniv. Dan alhamdulilah banget ini disambut temen-temen IFC BS dengan sangat antusias. Cukup banyak karya yang masuk. Dari sekitar 55 orang terkumpul hampir 90 karya. Wow! Dan semua hasil karya ini udah kita kasihin ke Ify, dan Ify sangat begitu senang melihat semua. Dan untuk itu Kita dan juga menwakili Ify, bener-bener ngucapin thx buat partisipasi luar biasa temen-temen semua. Kalian semua GOKIL! :)





Sebenarnya diawal tulisan emang kita batasin panjangnya. Tapi ternyata banyak juga yang nulis melewati dari quota ._. Tapi krn kita lagi baik *hihihi* dan kayaknya gak tega juga motong surat yang kalian tujukan buat Ify, akhirnya kita pos sepanjang2nya hehehe. Berikut adalah kumpulan cerita dan tulisan IFC BS tentang Pengalaman dan hal berkesan mereka selama jadi IFC. Cekidott...


------------------***----------------




For once, I thought she's kind of unfriendly person.

***
Kalau ditanya "First Impression" waktu pertama kali ketemu, atau melihat Ify secara langsung adalah... jutek. Ify punya muka paling jutek dibandingkan personil Blink yang lain. Manusia memang punya ekspektasi yang tinggi terhadap sesuatu dan dengan santainya mereka memercayai ekspektasi super tinggi yang mereka punya itu. Padahal ga semuanya sama dengan apa yang kita pikirkan.

Dan di sanalah saya berdiri setelah maksa-maksa Mama untuk menemani saya pergi "ngelive" Blink di BIP. Waktu itu bulan puasa 2011, awal-awal Blink baru terbentuk, jadi yang datang ke sana kebanyakan IFC, SH, dan Shivers Bandung. Saya yang sama sekali ga pernah terlibat di acara-acara seperti itu sebagai IFC rada-rada syok juga, di sana ga kenal siapa-siapa. Alhasil cuma cengo sambil take some pictures of Blink yang lagi duduk-duduk manis di Starbucks BIP. Jadi waktu itu pikiran saya "Oh... gini loh rasanya jadi IFC yang suka ngikutin Ify ke mana pun dia pergi."

Waktu itu agak kecewa sama sikap Ify. Dia cenderung dingin, ga menebar senyum sebanyak personil Blink yang lain. Agak kecewa sih soalnya ya itu tadi, ekspektasi aku tentang Ify tuh murah senyum, baik, cheerful, ternyata pendiam dan jutek bener. Agak sempet malesin juga jadinya.

Tapi emang dasar udah ngefans, jadi waktu mereka nyanyi di panggung ya saya ikut nonton, ikut jeprat-jepret juga kaya paparazzi ga jelas gitu. Pas Blink turun panggung, yang pertama kali saya cari itu Ify, emang niatnya dari awal kan pengen foto bareng sama Ify. Tapi kok Ifynya ga muncul juga sementara yang lain udah dikerubungi sama fans yang ngebet ingin foto bareng. Awalnya udah skeptis aja, ngira Ify ngumpet ga mau foto bareng fans, jadi saya minta foto bareng sama Sivia yang waktu itu lagi kosong pas tinggal jepret eh Sivianya ditarik aja gitu sama mbak-mbak dari majalah.... Fix sakit hati. Padahal Sivianya udah senyum banget itu ah.

Nah ternyata Ify keluar juga, langsung saya dekati dan minta foto. Ifynya cuma ngangguk sambil senyum kecil dan akhirnyaaaaaa dapet juga foto bareng Ify. Dan di foto itu Ifynya keliatan cantik dan ceria banget :')
Mungkin Ify sebenernya ga ingin menunjukkan kejutekannya dia sama fans, but it's her. Even a rose has thorns. She only show a real her. IFC ya jangan jadi ga suka sama teteh lagi cuma gara-gara teteh agak jutek sih. Toh sebenernya teteh baik. Kalau ga baik mana bisa dia senyum so sincere (sangat tulus) saat foto bareng fansnya :)

Semoga IFC makin sayang sama teteh, cintai kelebihan dan kekurangan teteh, dan mengingatkan teteh kalau dia doing something wrong, bukan men-judge teteh :) makin kompak ya! Jangan gampang kepancing emosi kalau ada yg ngebash ngebash gitu :)

Betewe, Fy, thanks for allowed me to take a picture with ya :) your smile is cute, jadi tersenyumlah lebih sering dan jangan takut sama fans. They would never bite you hehe.

Xoxo.. 


By: Qisti Fatimah. @qisqiss. Bandung.

------------------***----------------

Kue Sejuta Kenangan

Suka sama ify itu udah dari di IC1 gatau kenapa bisa suka sm Ify dan bisa sayang banget sama ify kaya adek sendiri, krn suara? Dulu suara ify ga seh ‘wah’ sekarang, karena cantik? Dia dulu jg ga secantik sekarang, ada Angel (juara 2 IC1) yg suaranya lebih bagus dan dia jg dulu lebih cantik dari ify, tp knp aku lebih suka sm ify? Ini dia yg dari dulu aku cari2 jawabannya tp gaketemu2-_-

Aku bener2 gatau knp dulu bsa segitu sukanya sm ify yg jelas wktu pertama kali liat ify lgsg trtarik gitu aja. Simple bgt ya? Ya emg kenyataannya begitu ._. ada 1 pengalaman yg gabisa dilupain yaitu pas di acara #HUTIFY16 tgl 23 Desember 2012, ngasih kue dan ngucapin HBD ke Ify secara lgsg tuh Cuma ada dikhayalan aku doang tp hari itu khayalan aku bner2 jd nyata.

Udah dari pas tau bakal ada acara HUTIFY16 aku kepikiran untuk ngebuatin Ify kue, kuenya aku buat sehari sblum acara dan berkat bantuan mama akhirnya kuenya jadi.Bener2 butuh perjuangan bgt bawa kue tart dari Bekasi ke Blok M mangku kue dimotor selama 2 jam tp semua itu terbayar kok untung aja hari itu ga ujan klo ujan ga ngebayangin bentuknya kaya gimana pas sampe tempat acara, tp ttp aja sih sampe tempat acara kuenya agak berantakan L aku ga nyangka klo kue yg aku bawa itu bisa aku kasih lgsg ketangan ify krna aku titipin kue itu ke panitia untk dikasih ke ify tp trnyta tante Gina nyuruh buat kasih lgsg ke ify awalnya aku sempet gamau krna liat kuenya yg udah agak berantakan tp kata tante Gina gpp yaudah akhirnya dgn tangan gemeteran aku kasih kue itu ke ify tanganku gemeteran bukan karena kuenya yg berat tapi karena Ify(?), pas kasih kue itu aku Cuma bisa ngomong ‘Happy Birthday teh maaf ya kuenya berantakan’ dan ify dengan jawab dengan senyum ‘wah ini keren kamu buat sendiri? Makasih ya nanti aku coba’ rasanya pengen nangis tapi malu karena banyak IFC yg lain akhirnya aku Cuma senyum dan pas difotopun aku msh gemeteran waktu di suruh peluk ify sm MCnya sumpah pengen bgt peluk ify tp gaberani ._. 

Hari itu bener2 hari bersejarah bgt buat aku selain krna yg aku tulis diatas jg krna bisa seru2an bareng IFC. Makasih yg sebanyak2nya buat semua panitia #HUTIFY16 yg udah buat acara seru itu, buat tante Gina yg ngijinin aku ngasih kue ke ify dan buat Ify yg udah mau terima dan makan kue dari aku.

Harapan untuk Ify:
Semoga ify tambah sukses sama Blink nya,tetap jd anak yg berprestasi disekolah, tetap jadi kebanggaan keluarga teman dan fans, ttp jd Ifynya IFC yg rendah hati,ga sombong,baik,ramah dan ttp jd motivator dan inspirator buat aku dan IFC yg lain.

Harapan untuk IFC:
Makin kompak, makin dewasa,ga mudah terpancing emosi saat ada fyters yg menjelek2in Ify, makin kreatif, makin sayang sama ify dan terus dukung ify dalam keadaan apapuun.

By Priscella Natalia. @PriscellaN_ . Bekasi.

------------------***----------------

Cerita unik saat ketemu Ify.

Kalo disuruh cerita unik soal Ify banyak sih, pertama waktu itu maen ke lokasi syutingnya PAA, nah waktu itu dia lagi mau pake dasinya SMA Cendrawasih, nah pas itu mau candid foto tuhh, pas kefoto dia sadar dan cuma bilang “yah” doang. Pernah juga semobil bareng sm teteh dan ngeliat dia tidur pules banget, walaupun mukanya ditutupin. Sempet jadi saksi mata pipi Ify merah gara-gara dicubit fans waktu syuting PAA di dufan. Jadi ceritanya gini maag teteh sempet kambuh, pas dia lagi ga take, dia duduk di toko souvenir, niatnya sii pengen tidur, udah nutupin mukanya juga, terus tiba-tiba ada fans yang ngedeketin Ify. Awalnya tuh fans ga sadar kalo itu Ify, pas sadar itu Ify, mereka ada yang nyubit pipi Ify ada juga yang langsung minta foto. Ekspresi teteh cuma senyum sambil nahan sakit kali ya pas pipinya dicubit. Yahh berhubung ga bisa nolong, jadi cuma bisa ngeliatin doang, padahal jaraknya cuma beberapa meter aja. Tas ify juga pernah ketinggalan pas di dufan itu, daripada tasnya teteh ilang mending dibawain sama aii. Begitu takenya selesai dibalikin lagi ke yang punya. Dia juga sempet tiba-tiba jalannya misah pas di dufan padahal itu fans banyak banget yang ngikutin. Tapi untung aja Ify masih bisa terselamatkan dari fans-fans yang mau narik dia (?).

Nah kalo ini yang paling bikin seneng sih, disapa sama IFY DULUAN. Mungkin karena sebenernya dia udah hapal sama muka aii yang selalu mondar mandir di lokasi syuting kayak makhluk halus penghuni lokasi (??), pas dia take di ruko, dia mau ke toilet yang ada di salah satu mini market dan ngeliat aii sama temen aii makanya dia nyapa duluan. Sebenernya sih banyak pengalamannya, tapi segini dulu deh, takut dikira sombong (???). Tapi dari semua pengalaman itu, tetep aja kalo ketemu teteh bawaanya KICEP -_-

Kalo kesan selama jadi IFC sih banyak ya, mulai dari seneng sampe sedihnya juga ada. Galaunyaa pun juga ada. Seneng karena bisa kenal sama orang-orang hebat kayak Ify, Mam Gins, Papa Hanafi, Oma Farida dll. Bisa kenal sama cewek cuek tapi sebenernya perhatian kayak Ify. Bisa dapet banyak temen sharing kayak Achie, Ruben, Ka Tri, Acila, Gladys, Trisil, banyak deh anak-anak IFC yg laen. Galaunya waktu nyiapin HUTIFY16. Bingung ngatur jadwal Ify syuting. Mana waktu itu mau syuting di koreanya maju mundur terus. Malah pas hari H sempet panik karena ada kabar Ify ga bisa ijin dari lokasi syuting. Tapi untungnya semua berjalan dengan lancar, Alhamdulillah.

Arti Ify dan IFC: Ify itu artis multitalent yang jadi salah satu idola aii yang terlihat cuek sama fans padahal perhatian. Dia berusaha tetep jadi dirinya sendiri. Dia yang bisa ngebuat gw untuk menjadi orang yang lebih baik. IFC buat aii itu keluarga besar. Kita saling mendukung tanpa ada paksaan dari siapapun. Ify dan IFC itu keluarga besar. Begitu juga dengan IFC dengan Blinkstar, kita semua keluarga besar. Semoga di Anniv yang kelima tahun ini. Ify dan IFC makin kompak lagi. Sukses untuk Ify dan Blink. Love you all :* We’re Still Together #IFCHigh5IfyBlink

By: Gina DS. Cibubur. @NoonaGina

------------------***----------------

Cause Alyssa Saufika Umari…

Matanya yang berbinar,
Hidungnya yang mancung ,
tubuhnya yang mungil,
rambut layernya yang selalu berkilau,
tak tertinggal dagu tirusnya yang menjadi ciri khasnya.

ALYSSA SAUFIKA UMARI.
Gadis kelahiran Bandung,6 Desember 1996, gadis yang akrab dipanggil Ify adalah salah satu Motivator paling berpengaruh dalam kehidupan ku setelah orang tua ku tentunya. Disini,di dalam hati ini,ku tuangkan semuanya,tentang Ify, dan aku……………………..
·       SOSOK YANG BERBEDA…
Awalnya aku tak tau siapa itu Ify, tapi semua terungkap saat sepulang sekolah aku sudah bertengger mematung didepan TV, memerhatikan setiap acara disana mulai iklan bahkan acara utama, sesekali mengganti chanel TV karena bosan, tetapi gerak jemari ku terhenti ketika suara yang asing bagiku mulai masuk secara perlahan ke daun telinga ku hingga masuk dengan sukses ke gendang telinga ku,suaranya tak biasa, ku cari suara itu seperti orang sedang bernyanyi! Sampai pada akhirnya ku hentikan gerak tubuh ku,diam dan diam. Sayup-sayup ku dengar,suara itu berasal dari TV ku lihat chanelnya yap, RCTI dengan acara Idola Cilik,acara yang tak pernah ku lirik sebelumnya ku lihat anak kecil yang sedang bernyanyi salah satu lagunya Afgan ‘terima kasih Cinta’ bersama seorang anak laki-laki, septian. kulihat gadis kecil itu sekilas “Keren!”sahut ku mantap ketika ia telah menyelesaikan lagunya itu,ketika saatnya meminta dukungan ia menyebutkan namanya ‘dukung IFY ya….’
IFY! I-F-Y nama yang unik,penampilan yang luar biasa,dandanan yang sederhana,mata bersahabat,suara yang menurutku gak biasa, dan SOSOK YANG BERBEDA.

·       BAK KEPOMPONG YANG MUNCUL KE DUNIA LAGI…..
Semakin lama usia ku semakin beranjak dewasa, karena banyaknya aktivitas yang kujalani semakin lama itu pula aku sudah mulai melupakan tentang IFY dibenakku. Hilang,tapi meninggalkan bekas, sedikit, secuil dan hanya setitik. Sampai akhirnya titik – titik itu bertemu lagi,merekat menjadi satu dan menghadirkan kubangan yang besar,ya rasa kagum itu muncul lagi, menyeruak ke permukaan, IFY. Aku melihat mu lagi, aku melihat sosok indah itu lagi! Semua berawal dari SCTV saat menayangkan dirimu dan Blink performance di inbox membawakan single pertama kalian yang berjudul ‘sendiri lagi’
Aku berdecak kagu,tak menyangka sosok idola yang hilang itu muncul lagi, membawa diriku terbang ke angkasa kekaguman.
·       IMPIAN, MOTIVATOR, IFY!
Semakin lama aku semakin hanyut dalam kekaguman ini FY! Berkat mu aku mempunyai banyak teman dunia maya,berkat mu aku mempunyai keinginan mewujudkan semua mimpi-mimpi ku, kau tahu Fy? Semua mimpi itu ada berkat orang tua aku dan kamu tau? Kamu lah penyemangat dalam mewujudkan segala mimpi ku
·       A LITTLE MASSAGE FOR YOU,IFY!
Mata mu yang bersinar mengisyaratkan segala keteduhan,
membuat ku bergeming diburu semangat.
Indahnya ini, rasa kekaguman ini pada sosok mu
Ify,tak bisa ku ukir dengan kata-kata,
biarlah semua berjalan apa adanya,
mensupport,dan terus mensupport.
Diriku tidak sempurna,juga dirimu,
kita taksempurna Ify,tapi hubungan ini,cinta ini,kedekatan ini.
Bagaikan laksana embun pagi yang menyempurnakan indahnya Fajar.
IFY dan IFC 2 kata yang selalu berdampingan.
Kami tak bisa tanpamu! Begitu juga dirimu.
Terima kasih telah memberikan ribuan motivasi dalam hidupku,terima kasih telah memberikan arti ‘mimpi’ dengan ku,bahagia.
Aku bahagia bersamamu, dekatmu, jauh dimata dekat dihati.

·       PESANKU UNTUK MU FY….
Last….
5 tahun! 5 tahun akan kita lalui bersama, 5 tahun terbang tinggi bersamamu, merangkai semua mimpi indah yang siap menjadi kenyataan, 5 tahun juga suka duka ada didalamnya…
Kekagumanku padaMu selalu ada,hanya waktu yang berbeda.
Pesan ku untuk Mu Fy : tetaplah menjadi IFY yang menjadi kebanggan Keluarga, IFC, juga Negara. Tetaplah menjadi IFY yang kalem, yang tak pernah mengubris semua pandangan buruk dari orang lain untukmu, tapi tetaplah terus mengoreksi semua kritikan demi kritikan itu, tetaplah menjadi IFY yang berimajinasi dengan music, karena IFC mengenal kamu dari music, dan akan berakhir di Music! Tetaplah kepakkan  dilangit luas Fy, terbang tinggi…. Bebass!! Laksana kupu-kupu! Begitu juga mimpi mu Fy,bawa terbangg….bebass..wujudkann..lakukan ,dan inspirasikan, bagikan, dan disitu kamu akan mengetahui Fy,betapa sayangnya,cintanya,dan bangganya kita sama kamu.
Tegur kita kalau kita salah Fy, berikan nasihat yang baik, agar kita bisa memperbaiki kesalahan kita.
Terakhir, bawa kita Fy! Bawa kita dengan sayapmu, agar kita terbang bersama…. bersamamu IFC bisa, bersamamu mimpi IFC terwujud.

·       The name Of IFY
I : INSPIRATION
F : FOR
Y : YOUNGER

For you IFY, My inspiration, Motivator, and wings…
Regards,

Your fans-IFC-  
by Lidang Sinta Mutiara@Sinta_Mutiara. Tangerang.


----------------------***--------------------

Hai, kamu... Alyssa Saufika Umari.

Yang dulunya hanyalah seorang anak kecil yang bertubuh munggil dan menggemaskan. Kini, kamu telah tumbuh menjadi seorang gadis remaja yang menggagumkan. Semua terlihat begitu nyata. Mulai dari perubahan fisikmu dan sikapmu. Kamu mulai mengalami metamorfosis kehidupan.

Kamu bertambah cantik dengan senyumanmu yang semakin memposana. Senyuman yang mampu menghipnotis. Menghipnotis bagi siapa saja yang melihatnya. Begitu juga dengan talentamu yang semakin berkembang dan terlihat dengan seiringnya waktu. Kamu adalah seorang gadis cantik yang penuh talenta. Dan itu, mengagumkan.

Ify... Maaf, sebelumnya aku ingin jujur satu hal denganmu. Sewaktu kamu mengikuti Idola Cilik dulu. Kamu memang salah satu jagoanku. Akan tetapi, kamu bukanlah jagoan utamaku. Ketika itu, yang menjadi jagoan utamaku adalah Gabriel. Jadi, yang sering aku beri dukungan adalah Gabriel. Dikala kamu di Idola Cilik dulu, malah kakakku yang tergila-gila padamu. Tapi, dengan seiring waktu semua bisa berubahkan? Bahkan aku tidak pernah menyangka bahwa sekarang aku sedang menepati posisi kakakku. Dan aku rasa kamu perlu tahu ini.

Kamu dimata kakakku mendapatkan penilaian yang positif. Menurut kaca mata kakakku, kamu  itu adalah anak yang ramah, baik, dan sopan. Jika sudah mendengar nama kamu, kakaku  ini bisa heboh sekali. Apalagi kalau melihat kamu sedang bernyanyi. Wah, mulutnya bisa langsung terbuka dengan mata yang berbinar-binar. Bahkan, aku pernah menceritakan ini padamu dan kamu membalasnya dengan tertawa.  Apakah kamu masih mengingatnya, Fy? Atau kamu sudah melupakannya? Hmm... Entahlah! Hanya kamu yang tahu.

Kamu tahu tidak, Fy?
Lambat laun aku mulai tertarik dengan kamu. Lebih tepatnya dengan suara dan bakatmu. Video ketika kamu bernyanyi mulai bertebaran di youtube. Aku semakin jatuh cinta padamu, ketika aku menyaksikan video ketika kamu sedang bernyanyi dengan diiringi dentingan-dentingan piano dari jari-jemarimu sendiri. Di situ suaramu benar-benar bikin meleleh, apalagi permainan pianomu yang sama bagusnya dengan suaramu itu.
Jika ada yang bilang kamu itu sombong. Itu salah besar, kalau menurutku. Karena sampai kapanpun, dimata aku, kamu adalah orang yang ramah. Lagian, kamu itu sama seperti aku, dia atau mereka. Sama-sama ciptaan yang Kuasa yang sudah pasti punya kesalahan. Walaupun sampai saat ini, aku belum pernah bertemu denganmu, bertatap muka, ataupun berbincang-bincang langsung denganmu. Tapi, aku seolah bisa menjamin itu semua.

Emh... ternyata aku salah. Aku salah, jika aku bilang tidak pernah bertemu denganmu. Aku pernah bertemu denganmu loh, Fy. Beneran deh, pernah! Tapi, di alam mimpi. Hanya di mimpi. Dan aku berharap sekali mimpi itu bisa jadi kenyataan.

Kamu tahu tidak, Fy? orang yang pertama aku mention itu adalah kamu dan kamu membalasnya. Itu rasanya senang sekali sampai membuat aku meloncat kesana-kemari. Aku juga memberitahu kakakku, jika kamu membalas mentionku. Dan reaksinya tidak kalah heboh denganku.
“Tuh kan, Ify emang ramah orangnya,”timpal kakakku dengan cengar-cengir tidak jelas. Aku menganggukan kepala, tanda aku  menyetujuinya perkataannya.

Dan ketika kakakku ulang tahun. Aku mention kamu lagi untuk meminta ucapan. Karena itu akan jadi kado terindah buat kakakku. Alhamdulillah, kamu ngucapain. Kakakku itu kembali heboh sambil berjingkrak-jingkrak. Sejak saat itu, secara tidak langsung aku jadi sering mentionan denganmu.
Apakah kamu masih mengingatnya, Fy?
Aku adalah orang yang sering menyebutkan lilo itu loli hingga membuatmu mungkin berdecak kesal. Orang yang mengira awalnya stitch itu adalah stik yang sering dipakai Ray buat ngebukin drumnya dan sok-sok nawarin buat ngasih stitch. Aku ini adalah orang yang sok hebat ngajak kamu debat pakai bahasa Inggris segala. Padahal... hahaha.

Masih ingatkah kamu? Jika kamu lupa. Maka itu wajar, karena itu sudah terjadi beberapa tahun yang lalu dan melalui sebuah jejaring sosial. Tapi, aku patut bersyukur.
Dan kamu tahu? Aku suka dengan caramu menghadapi hatersmu. Kamu menghadapinya dengan caramu sendiri. Hatersmu itu tetap kamu hormati. Bahkan kamu membalas mention hatersmu itu dengan bawaan yang santai dan tetap sopan. Sekalipun itu haters ngomongya udah enggak sopan.
Kamu itu friendly ya? Kalau menurut aku, kamu itu cepat dekat sama orang yang bisa membuat kamu merasa nyaman. Benar enggak sih? Kalau salah, maafkanlah kesok tahuanku ini.
Semakin kesini namamu semakin mencuat. Tapi, aku tetap yakin, kamu tetaplah Ify yang dulu, masih terbang dibawah radar. Masih ingat dimana tempat  berpijak sekarang. Bahkan, sekarang kamu makin perhatian sama fansmu, IFC. Kalau menurutku, kamu dan IFC itu sudah seperti keluarga yang selalu melengkapi satu sama lain. Bahkan sekarang kamu sering kumpul bareng sama IFC.
Kamu tanpa IFC itu enggak ada apa-apanya dan begitupun sebaliknya, IFC tanpa kamu itu tidak akan pernah ada. Aku akan selalu memberi dukungan padamu dengan caraku sendiri dan orang lain tidak perlu tahu. Cukup aku saja yang tahu. Karena yang tahu sebesar apa rasa sayang aku ke Alyssa Saufika Umari itu, hanya aku dan Tuhan yang tahu.

Hai kamu,
Alyssa Saufika Umari.
Kamu adalah seorang gadis remaja yang sudah mampu menebarkan inspirasi kepada siapapun dengan caramu sendiri. Kamu sudah mampu memberi motivasi untuk orang lain yang tersebar dimana-mana. Dan kamu itu multitalenta dengan attitude yang baik pula. Kalau kata guruku, yang menyebabkan seseorang itu berhasil adalah attitudenya. Jadi, kalaupun kita punya bakat tapi kelakuaan kita buruk, ya hanya akan sukses sesaat kalau tidak kunjung sadar dan bebenah diri.
Perjalananmu masih panjang. Masih banyak lagi yang bisa kamu galih dan pelajari untuk bekal kedepannya nanti. Dan semoga alat musik yang bisa kamu kuasai bertambah lagi nantinya.
Selain itu, Kamu juga, insya Allah selalu ingat Kepada Sang Pencipta. Di tengah kesibukan yang padat, kamu selalu menyempatkan buat Sholat. Semoga kamu selalu seperti ini, Fy. Amin.
Hai kamu,

Alyssa Saufika Umari
Aku disini punya harapan buat kamu.
Teruslah berkarya, hipnotislah dunia dengan karyamu. Buatlah dunia ini tercengang dengan sentuhanmu. Jika ada nada sumbang yang mampir ditelingamu, maka jadikan itu sebagai bahan untuk intropeksi diri. Jalanmu tak selamanya mulus. Akan selalu ada kerikil-kerikil yang membuat jalanmu tidak mulus dan mungkin, menyebabkanmu terjatuh. Tapi, yakinlah ketika jatuh pilihan itu selalu datang menghampirimu. Dan semoga kamu memilih untuk bangkit lagi dan kemudian berlari lagi untuk mengejar mimpi.
Jalan itu tidak selamanya lurus, kadang berliku-liku, berkelok-kelok. Jika sudah berada di titik yang kamu tuju, jangan lupakan daratan. Selalu tetap jadi Ify yang rendah hati. Semoga orang yang tidak menyukaimu akan menyesal, ketika melihat kebaikanmu.

IFC akan selalu memberikan dukungan penuh terhadapmu. Apapun pilihanmu, jika itu yang terbaik bagimu. IFC akan mendukung setiap langkahmu. Doa IFC selalu menyertaimu dan Allah selalu bersamamu. Tebarkan terus semangatmu pada kami, IFC, dengan karyamu, dengan prestasimu. Tetaplah menjadi kebangaan keluargamu, sekolahmu, dan sekelilingmu.

Jika kamu melakukan kesalahan, sudah sepantasnya kami sebagai IFC mengingatkanmu. Karena IFC tidak mau kamu terus berada dalam kesalahan yang sama. Jika cara penyampaian kami salah, maka maafkanlah.
Semoga sampai kapanpun, kamu selalu dikekelingi sama orang-orang yang sayang sama kamu dan yang kamu sayangi. Semoga kamu dan IFC tetap berhubungan baik. Dan semoga aku dan kamu, bisa dipertemukan dan berbincang-bincang secara langsung. Tidak ada yang mustahilkan? Tuhan selalu punya cara tersendirikan? Dan aku percaya akan hal itu.


By: Lisa Damayanti. Palembang. @lisa_nasi_damay


-------------------***------------------

Cerita unik sewaktu menjadi IFC

IFC... kalo denger-denger IFC aku juga bingung sejak kapan aku jadi IFC. Waktu di Icil aku suka banget sama Ify. Dulu aku, kakakku, dan saudaraku punya idola yang berbeda di Icil. Nah, pas waktu pengumuman rapor di Icil aku, kakakku dan saudaraku sering teriak-teriak ngedukung Idola masing-masing. Yah kalo orang lain mikir, itu ga penting, tapi bagi orang yang ngidolain seseorang itu penting banget. Karena idola itu bisa menginspirasi kita, memotivasi kita, dan bisa bawa dampak positif lain. Oke lanjut cerita...

Waktu Ify tereliminasi dari Icil aku sempet nyesel banget, aku udah jarang liat Ify lagi di TV, dan waktu itu aku masih SD, aku belum tau apa-apa tentang internet, dan sebagainya jadi aku semakin kehilangan sosok Ify yang biasanya bisa aku liat di Icil tapi aku jarang liat. Sampailah aku di kelas X SMA, dan mulai muncul kata-kata BLINK. Yap jujur aku pangling liat wajah IFY di BLINK, Ify yang aku liat waktu SD dan SMA, WOW sumpah makin cantik. Awalnya waktu liat BLINK aku belum terlalu tertarik, tapi setelah aku amat-amati di dalamnya ada IFY aku makin suka. Dan rasa sukaku tambah saat ngetahui saudaraku ada yang ngefans sama IFY. Udah deh aku dengerin info dari saudaraku, karena waktu itu aku sempet lupa sama IFY. Dari saudaraku juga, aku sekarang bisa main twitter dan dapat info update dari twitter tentang IFY. Twitter.... yah kata twitter itu yang bikin aku lebih deket sama IFY and family dan juga BS dan IFC. Sebenernya aku udah punya twitter sejak dulu tapi karna aku ga tau cara maininnya jadi jarang aku buka.

Yah aku punya cerita juga nih kalo denger kata Twitter, waktu itu awal aku ngaktifin akun twitter bertepatan dengan dibuatnya twitter om Hanafi yang @papa_ify dan kalo ga salah followernya belum sampai 100, aku follow dan aku mention om Hanafi,
“ @papa_ify om ify kok g nolongin aku di tweetnya ya, aku jadi tenggelam”
Nah sama om Hanafi di balas
“Aah masaa “@papa_ify om ify kok g nolongin aku di tweetnya ya, aku jadi tenggelam”

Nah aku seneng banget dapet balasan mention dari om Hanafi, tapi beberapa menit kemudian aku ada dapet mention baru yang bikin aku EMOSI. Ada salah satu IFC yang bales mentionku yang aku tujuin ke om Hanafi, dia bales
“mau dapat balesan dari ify pakai rayu-rayu segala. Usaha dong”

Sumpah aku emosi banget liat balesan itu. Padahal aku gak ada niat apapun buat ngerayu om Hanafi. Nah, Pas waktu aku liat tweet-tweet yang di acc-nya aku ga jadi emosi, aku malah ketawa ngakak. Gimana ga ngakak, Dia usaha nanyain nomor hp ify di fanbase parody-parody pemain PAA. Dan dia mikir kalo yang dia tanyain itu pemain PAA beneran, dan seharusnya dia tau kalo artis juga punya privasi.

Ada juga cerita...
Pas waktu itu aku ditanyain sama temenku, siapa sih penyanyi luar negeri yang aku sukain, aku jawab gak ada, soalnya aku emang ga terlalu suka sama penyanyi luar.Trus temenku tanya lagi trus kalo Indo aku ngefans siapa, aku jawab IFY. Dia ketawa dan heran, biasanya orang itu kalo ngefans penyanyi luar dan g ngefans sama penyanyi Indonesia.
Beberapa hari kemudian...

Aku kan nyimpen foto-foto Ify dan BLINK di hp aku. Nah pas temenku buka foto-foto, dia tanya kenapa aku nyimpen foto-foto itu. aku jawab aku kan ngefans sama IFY. Dia tanya lagi apakah aku juga suka sama BLINK. Aku jawab IYA. Semua temen-temenku ngeliatin aku dan ngetawain dan mulai deh ngeledekin aku. Mereka tanya aku jangan-jangan aku suka nari-nari sendiri dan nyanyi-nyanyi lagu blink. Ya pasti aku jawab iya, aku emang suka niruin tariannya Blink dan kalo kemana-mana aku pasti nyanyi lagu blink. Temen-temenku ketawa dan ga berhenti-berhenti. Aku emosi dan aku langsung tinggal pergi keluar dari kelas. Soalnya aku ga suka banget sama orang yang ga ngehargain orang lain.

Okey... that’s all... itulah ceritaku selama jadi IFC. maaf kalo jelek...


By Safira Inkemaris. @Saufira_umaris


---------------------***---------------------

IFC : tiga huruf, berjuta cerita

Semula kau hanya dalam mimpiku
Kini kau hadir menyatakan
                        (Blinkin’-IfyBlink)

Disclaimer : Ini bukan puisi, cerpen, apalagi cerbung. Hanya sekedar goresan kata-kata cinta buat Ify #eaa (based on header blog IFC sih ini mah ya). Oke, sebelumnya mau cerita dikit kenapa ambil cuplikan lagu yang blinkin’. Jadi gini, kalo flashback ke belakang, jauh sebelum adanya Blink, maupun Ify kayak sekarang yang nyaris tiap hari muncul di layar kaca (efek PAA, Blink & iklan rexona, yep eksis abes!), dan hadir di acara ini itu yang memungkinkan fansnya untuk datang, gak pernah sih kepikiran untuk bisa ketemu langsung dengan seorang Ify. Yap, catet! Ke-te-mu. I mean salaman, foto bareng, bahkan bisa ngasih pertanyaan dan dijawab langsung oleh Ify. Oke, point yang ini rada nyesel sih, kenapa pas sesi nanya waktu itu malah nge-blank dan berujung nanyain yang kayak gitu deh, sebatas kalo di sekolah deket sama siap? Hihihi, FYI, ini nih yang paling didemenin buat dikepoin : Who’s the lucky boy??
*Bocoran : pas maju waktu surprise yang 15 tahun itu asli gemeteran! Finally I meet the real Barbie.

IFC alias Ify Fans Club,  beberapa tahun yang lalu, terutama pas ramai-ramainya IC3 dan twitter yang lagi in-in nya. Saat itulah permulaan kenalan dan ketemu teman-teman sesama penyuka Ify, penikmat musik Ify dan segala macam yang berhubungan dengan Ify. Masih inget banget waktu dulu Ify aktif banget di blognya dan pernah nanya yang kalo dipikir-pikir sekarangt sih “gila, gue alay banget deh ya.” di chat box nya Ify. (hehe, aib banget). Nah pas awal-awal mula itulah kenal sama kak tri , ka tasya, eva,  sama tante fitri perwanti. Ketemu para penulis hebat yang sukses bikin aku jatuh cinta sama peran kamu disitu, sari, prima, trisil, dan lain-lain yang tentunya gak bisa disebutin satu per satu disini. Lalu muncullah sesama IFC yang ujung-ujungnya malah jadi teman curhat, salah satunya @qisqiss . Emang bener yah, kalo ternyata saat kita ketemu orang yang punya kesukaan yang sama, passion yang sama, dan interest dengan hal yang sama, maka gak peduli jarak lagi, gak peduli kenal dimana dan TARAAA! We’re being bestfriend. Yap, terimakasih banyak ya Fy, berawal dari suka kamu, menembus dunia Icl, bahkan sampai jadi bagian fanssite bikin aku ketemu orang-orang hebat. Honestly, awal mula aku pede untuk mem-publish tulisan-tulisan isengku ya karena dorongan teman-teman sesama IFC, ICL, teman yang kenal gak sengaja dan ternyata ketidaksengajaan itu membawa suatu aura yang postitif. Yap, bisa menambah teman dan memperpanjang tali silaturahmi, bahkan sampai ketemu langsung loh.

I never imagine before, to feel a new world & being the part of IFC. Tapi ya maaf-maaf kalau aku gak bisa kaya IFC yang lainnya. Yang super excited, yang bisa meramaikan twitter dengan segala macam hashtag, yang bisa pake ava barengan, yang bisa ngelive dan yang lain-lainnya. Sorry to say, but I can’t.  Alasannya sih ya, aku gak enak sama followers aku yang lain yang mungkin belum tentu bisa nerima kalo aku spamming. Hehe maaf ya!

Dan ketemu kamu, AAAAAKKKK!!! Ketemu di dunia nyata, gak cuma sekedar mantengin timeline kamu atau mencari-cari dari akun sosial media yang bisa aku dapatkan info kamu di dalamnya, ataupun youtube-ing ­hasil coveran kamu yang bikin teriak “Lagii, Lagii!”.  Yap, many thanks buat kak tri alias kamus, ka tasya dan tari yang bisa bikin aku dateng ke surprise party 15 tahun kamu. Dan dari situlah jadi kenal achie, ruben,menik,beti,dll. Dan sempet shock waktu ultah kamu ke 16 dan dimasukkin jadi panitia. Aww! It’s kinda surprised. PSSTTT, di ultah yang ke 16 itu aku berhasil meng-IFC-kan sahabat aku hihihihi :p

For many happiness, for many new things in my life. With or without you know, i will always support you with my way. HIHI, oke sekian, maaf kalo jadi curhat. Semoga ketemu tahun-tahun selanjutnya ya, 10 tahun, 15 tahun, dan seterusnya. Sukses terus buat IFY, IFC dan Blinknya.  Bye!

IFC : tiga huruf, berjuta cerita. Banyak banget yang ingin diceritakan, dan tentunya masing-masing orang punya kenangan yang tak terlupakan. Let’s share our stories IFC :D
#IFCHigh5IfyBlink Makin kompak ya!

PS : Salam dari Sabrina, my lil sissy yang ngefans bgt sama kamu.
Your biggest fans, @ifaaahsm 



By Iffahsari Musyrifah, @ifaaahsm. Bogor.


------------------------- ----------------------------

Perjuangan Mengejar Ify


Hy fy, namaku Bianca(@Bianca_Mamengko) IFC dari manado, mau cerita nih perjuangan ku mau ketemu kamu pas kamu&blink di manado....

Nah jadi sebenarnya aku udah tau dari lama kalian mau ke manado trus hari ke dua pas kalian di manado kan kalian ke bunaken tuh, aku sama temenku namanya esalindry (@e_salindry) langsung ngerencanain buat ketemu kamu di hari ketiga di manado, nah pas hari ketiganya  ternyata kalian ada perform sampe malam jadi kita batalin, kebetulan kita tinggal nya di tondano jadi cukup jauh dari manado. Pas hari keempatnya kan kalian jalan-jalan keliling manado, aku liat foto di ig kamu pas di danau linow tomohon, aku langsung cepet-cepet telepon temen ku buat langsung ke sana, tapi gak ada kendaraan, jadi aku nunggu gitu siapa tau kamu ke tondano kan kalo dari tomohon ke tondano jaraknya lumayan deket. Beberapa jam kemudian aku refresh-refresh tweet kamu eh muncul yg lagi lunch di danau tondano, AAAA aku histeris banget langsung lari cari handphone trus telpon esalindry yg kebetulan rumahnya deket banget dari tempat makan yg kalian datengin. Dia juga langsung histeris banget padahal dia gak terlalu suka blink cuman ikut-ikutan aku aja, dia rela-relain gak mandi langsung jemput aku di rumah. HAHA. Hari itu kan pas libur jadi sebenernya gak ada niat buat mandi -__- tapi karna mau ketemu kamu aku langsung cepet-cepet mandi, rambut juga masih ada sampo ._. Selama di perjalanan aku sama esalindry gugup banget mau ketemu kamu, tiap kali ada mobil yang lewat kita liat-liatin gitu siapa tau ketemu mobil kalian -__-

Kita gak tau kalian ada di restoran yg mana jadi kita keliling gitu ke restoranyg ada di sekitar danau tondano.  Di restoran pertama aku sama esalindry cuman mampir nyisir biar keliatan rapih ketemu sama kamu wkwkwk, nah esalindry ngeliat ada orang-orang di restoran pertama jadi dia pikir itu kalian, trus nyuruh aku masuk ke dalam buat mastiin, aku gak percaya, kan di tweet kamu bareng 20 lebih orang, disitu aku liatnya gak sampe 20, jadi aku bilang ke esalindry liat di rumah makan yg lain, yaudah, kita mutusin buat langsung masuk ke dalam restoran yg kedua alias yg selanjutnya, yaudah sampai kesana kita masuk kedalam, gak ada kalian, huhuuu langsung drop banget, kita tanya ke tukang parkir didepan dia bilang ada artis tadi tapi udah pergi ke danau linow, nah aku bingung masa kalian balik lagi ke danau linow, yaudah tambah drop deh, aku refresh-refresh TL muncul tweet di @Blinkofficial kalo kalian udah di perjalanan mau ke bitung, drop banget-bangetan, pengen nangis deh sumpah :’( beberapa menit kemudian muncul tweet lagi dari @Blinkofficial  foto sebelum ke bitung kalian sempet makan di rumah makan pinggir danau tondano, dan fotonya itu di restoran pertama yg aku sama esalindry mampir buat nyisir bentar dan aku gak percaya kalo kalian ada dirumah makan pertama itu. Nangis deh. Kecewa banget. Mulai bayangin kalo aku gak bego pasti udah ketemu kamu deh fy huhuuu :’( ngerasa bego karna ditipu tukang parkir. Isshh.

Masih belum nyerah nih, nah besok nya kan kalian udah mau balik ke jakarta, kita rencanain buat ke manado, maksa2 papa aku buat anterin kita ke manado, aku bela-belain gak masuk gereja loh buat ketemu kamu fy, ah dan ternyata kamu sakit, yaudah aku tetep maksa ke manado, selama di perjalanan ke manado aku gugup banget takut kalian udah berangkat, liat jam pun ogah saking gugupnya. Pas masuk di hotel aryaduta aku nyari2 gitu di lobby hotel, eh ada febby, pricill, via, mama kamu febby pricill. Langsung histeris lagi, mau nyamperin tapi malu+gugup banget, yaudah saking gugupnya aku sama esalindry masuk siloam -__- pas di siloam kita mutusin buat duduk di lobby hotel yg kebetulan cuman sekitar 2 tempat duduk dari tempat yg mereka dudukin. Pas lagi duduk2  masih malu gitu mau nyamperin atau nggak. Yaudah sebelum nyamperin mereka, esalindry mau nyisir dulu -_- kita ke toilet siloam. Selama di antrian masuk ke toilet kita mulai nyusun kata2, esalindry gak tau ngelogat haha jadi nyusun kata2 deh kita. Udah siap banget+excited ketemu, pas balik ke aryaduta kalian udah gak ada. Sumpah langsung shock banget, langsung ke depan tanya ke satpam, kata satpam nya kalian ke bumi nyiur mau pamit dulu ke gubernur sebelum berangkat. 

Awalnya mau ke sana tapi gak sembarang orang masuk kesana yah jadi jalan satu-satunya tunggu kalian di bandara. Esalindry udah laper banget karna belum makan, mau ke restoran di bandara tapi dia nya takut ntar ketinggalan lagi. Yaudah dia relain buat tahan laper, aku jadi kasian sama dia. Kita bolak balik liat jam penerbangan ke jakarta eh ternyata kalian berangkatnya jam 3 lewat, sedangkan itu masih belum jam 2, niatnya sih mau nunggu di waiting room siapa tau ketemu kalian jadi kita akal-akalin satpam tapi gak mempan. Aku refresh-refresh tweet lagi eh om hanafi ngetweet kalian masih di rumah gubernur dan kamu cuman di bus soalnya masih sakit. Tapi bingung juga di acc fanbase blinkstar manado bilang kalian baru aja berangkat, ternyata ditipu mereka, sengaja ditutup-tutupin biar gak ketemu kalian. Setelah nunggu jam keberangkatan kalian kecewa banget mungkin bener kalian udah berangkat dan udah lewat jalan belakang jadi kita gak liat. Udah putus asa banget-bangetan, badan langsung lemes. 


Aku mutusin untuk pulang aja, kasian juga kan si esalindry bela-belain gak makan. Pas mau ke tempat parkir esalindry langsung teriak teriak, dia ngeliat bus kalian, AAAAA langsung lari cepet-cepet balik ke bandara, siapin handphone eh pas mau nyetel camera handphone ku error, sial banget emang. Mana BS manado yg lain dorong2 lagi :/ . Tunggu-tungguin kamu ternyata kamu paling akhir keluar dari bus, esalindry bilang ke aku buat jalan di sebelah kamu nanti dia fotoin, pas kan kamu jalannya lambat banget (ceritannya manfaatin haha ._.V)

Dan kalo kamu masih inget, aku cewek kurus, pake shirt warna pink+short pants yang gaje jalan di sebelah kamu. Aku punya fotonya, tapi kabur gitu fotonya gara2 BB esalindry yg camera nya  kayak camera mito -_-
Trus kamu ngelirik aku trus kamu senyum gitu, aaaa melting deh sumpah pas saat itu, tapi aku gugup jadi cuman bales muka datar gitu, maaf ya fy -_-V

Yaudah karna kalian udah buru2 ke atas, kita mutusin buat pulang, selama perjalanan kita saling nyalah-nyalahin, trus nyesel banget. Sial selama 2 hari loh fy, pengen nyakar orang rasanya tuh. Yah tapi mungkin gak jodoh ya fy, mungkin di kesempatan yg lain aku bisa ketemu kamu, sama yg lain-lain juga.  Ini tema ceritanya kayak motto agnez monica, dream, believe and make it happen. Tapi belum happen dream nya jadi cuman believe aja suatu hari nanti pasti bisa happen (?) hehe. Pokoknya gak bakal nyerah deh raih mimpiku buat ketemu kamu :’) #IFCHigh5IfyBlink


By Bianca Mamengko - @Bianca_Mamengko . Manado



------------------***----------------


Pembawa Nilai Positif

Saya gak pernah tau kenapa dari dulu begitu tertarik mengikuti anak yang satu ini. Sejak pertama melihatnya di IC dulu, entah kenapa langsung merasa tertarik. Saya selalu ingat dia dengan pianonya di panggung IC yang menyanyikan “Over The Rainbow”. Saya rasa ada yang spesial di diri anak itu jika melihat senyumnya. Akhirnya saya tau namanya Ify. Dan sejak itu aku mulai berusaha ‘mengenali’ segala hal tentang dirinya. Dari hal yang positif dari dirinya, sampai hal-hal yang negatif. Dan itu berlanjut sampai sekarang. Dan yang saya tau, perasaan 5 tahun yang lalu, gak pernah salah. Dia memang spesial :)

Buat saya, Ify dan IFC membuat saya belajar byk hal yang baru, punya banyak ‘dopping’ dorongan semangat dalam berbuat banyak hal positif, memperluas pergaulan ke seluruh pelosok Indonesia sehingga skrg byk mengenal sahabat-sahabat yg begitu luar biasa. Tak hanya itu, Ify & IFC tapi juga sangat mengasah dan mengapresiasi hobby. Mulai dari hobby menulis, sampai desain grafis. Dulu saya gak pernah berhayal bisa nulis (padahal jaman sekolah dulu paling parah kl disuruh ngarang ._. hehehe...), tapi sekarang saya jadi menyukai dunia menulis dan bisa menulis banyak hal, mulai dari fiksi sampai opini dan berita yg informatif, gak hanya utk konsumsi diri sendiri, tapi utk dibaca begitu byk orang. Itu sedikit banyak krn Ify & IFC yang begitu mengilhami dan menyemangati utk menulis. 

Dulu juga hobby desain, tapi cuma sekedar iseng. Gak pernah berhayal bisa dipake & diapresiasi byk orang atau bagaimana. Tapi lewat Ify & IFC, aku akhirnya ngerasain gmn rasanya desain kita dipake, disenangi, dan diapresiasi byk orang bahkan oleh idola kita sendiri. Desain saya  dalam 2 tahun terakhir ini suka dipake buat ava, kaos, marchendise IFC, dll. Walau ini tak menghasilkan ‘income’, krn buat saya gak ada kata nyari ‘profit’ buat keluarga seperti Ify-IFC, tp saya rasa, ketika apa yang kita bikin begitu diapresiasi, itu punya kepuasan tersendiri yang gak bisa digantikan oleh materi apapun.


5 tahun sudah saya mengenal Ify dan IFC, tapi belum berjodoh utk ketemu Ify. Dengan anak-anak IFC pun baru beberapa yang sudah pernah ketemu. Tapi tak apalah, mungkin skrg baru karya-karya saya yang bisa berjodoh bertemu langsung dengan keluarga besar ini. Yang jelas saya gak pernah nyesal kenal dengan Ify yang udah aku anggep kayak ade sendiri, kenal orang tuanya Ify, Tante Gina & Om Hanafi, yang super duper baik, dan tentu saja juga dg teman-teman IFC dan Blinkstar juga sekarang yang gokil-gokil :D Semua rata-rata hanya dikenal lewat dunia maya tapi sudah begitu baik dan hangat dengan saya, bagaikan kita semua sudah kenal begitu dekat. Jarak memang memisahkan raga dengan mereka. Tapi jiwa & hati ku semoga bisa dekat selalu :') #Eaaaa

Satu hal yang saya pelajari dari keluarga besar Ify & IFC. Jangan pernah meremehkan nilai positif yang ada di diri kita walau itu sangatlah kecil. Perjuangan dan usaha kita sekecil apapun itu, ketika kita buat dengan satu ketulusan, percayalah itu cepat atau lambat pasti akan berbuah hal yang manis. Karena, ketika kita berbuat baik dg tulus, insyaAllah bakal banyak orang yang berbuat baik juga dengan kita. Inget, kuncinya adalah tulus, konsisten dan sabar. Gak ada yang gak mungkin di dunia ini, dan keluarga Ify & IFC telah membuktikan itu ;)


Thx all. You’re the best :”)

By Author IfyClub.com.

------------------***-----------------

Oke... Itu dia tulisan-tulisan dan karya-karya dari temen-temen IFC BS semua.. Thx yaa semua yang udah curhat hehehe... Ify senang banget lho baca curhatan kalian :) Semoga tulisan-tulisan dan karya-karya ini bisa menyemangati Ify untuk terus berkarya lebih baik. Dan buat temen-temen yang lain, semoga tulisan-tulisan temen-temen IFC ini bisa menginspirasi semua untuk lebih semangat lagi berjuang, serta semakin memupuk rasa sayang temen-temen semua untuk mensupport Ify :)

  • Untuk Cerita tentang Anniversary & Kado dari IFy, bisa baca di >> klik here
  • Buat yang mau baca hasil tulisan/cerita tentang "Arti IFy dan IFC" dari IFC, bisa buka >> klik here
  • Dan buat yang mau liat desain2 & puisi2 dari IFC BS, bisa baca di >> klik here


Tetap Cinta damai, bersahabat, dan terus KREATIF! ;)

IFy Club, We're Still Together ;)

1 komentar:

Walyatalattaf Hamidi mengatakan...

admin, templaet blognya di edit biar tmbah menarik :D