_

Rabu, 31 Juli 2013

BLINK: Buku Blink OMG

Hai... :D

Kali ini kita mo bahas sesuatu yang baru lagi nih dari GB nya teteh, BLINK. Menyambut Anniversary nya yang ke-2 tahun ini, BLINK akhirnya bulan Juni kemaren meluncurkan sebuah Buku yang mengulas tentang segala hal mengenai perjalanan BLINK serta cerita-cerita unik pribadi masing-masing personilnya. Buku ini dikasih judul "Blink OMG: A Piece of Lovely Wonderful Journey" akhirnya resmi dilaunching tanggal 23 Juni 2013 yg lalu. Gimana yaa isinya??? Yuk kita bahas lebih lanjut ;)

Blink OMG!

Buku yang diterbitkan oleh Pastel Book/Mizan ini ditulis oleh penulis remaja, Rizky Nur Fajri. Kenapa jadi penulis remaja? Karena sih katanya biar gaya penulisan buku ini bisa lebih remaja. Buku ini secara keseluruhan menggambarkan berbagai aspek dari BLINK, mulai dari latar belakang pribadi tiap personil BLINK, gimana BLINK di mata Manager mereka, gimana karakter anak-anak Blink di mata setiap member, gimana anak-anak BLINK di mata ortu mereka, sampe cerita-cerita berkesan mengenai masa kecil anak-anak BLINK dan perjalanan karir mereka selama 2 tahun ini. Cukup banyak cerita-cerita yang belum pernah dikuak ke publik, tapi melewati buku ini bocor juga akhirnya hehehe...

Oiya, selain banyak cerita-cerita 'eksklusif', disana juga banyak banget dimuat foto-foto eksklusif dari BLINK, baik foto-foto masa kecil sampe foto-foto BLINK yang belom pernah di publish. Terus kl soal kualitas bukunya juga bagus karena full colour! Buku yang menarik buat dinikmati :) Ya walau tak semua fakta bisa dimuat disana karena keterbatasan sebuah buku (?), tapi yaa buat BLINKSTAR yang pengen tau lebih jauh tentang BLINK, buku ini kayaknya WAJIB dibaca kalian :) Masih ragu buat beli bukunya??? Kalau dari Editornya sendiri, Moemoe Rizal sih katanya ada 5 alasan kenapa buku ini wajib kamu beli:


1. It reveals a lot about BLINK! dari yang sepele sampe segedebage!
2. The books is full colored! Full photos! Full Story.. I like it! *.*
3. Bukunya gede, format layoutnya kayak majalah.. Yummy tuh! :p
4. Banyak rahasiaBlink yang terkuak lhoo! :D
5. yang terpenting: YANG NGEDITNYA MOEMOE RIZAL *ngaca narsis*

Nah itu tuh kata si editor Buku BLINK OMG. Setuju gak? :)

Nah... Kalo di atas dah dikasih tau apa aja kelebihan buku ini, tapi buku ini juga gak luput dari kekurangan kok. Kalo menurut kita dan pendapat beberapa pihak yang sempet kita tanya-tanya, ada beberapa penulisan yang salah. Seperti nama Ify, nama sekolah Ify, dsb. Terus kalo dari segi fakta, ada juga beberapa kesalahan/kecacatan, seperti fakta kalo Prissy itu ada keturunan chinness sebenarnya gak ada, terus cerita awal mula terbentuknya Blink & personil awalnya yang tak disampaikan secara gamblang (?), terus dibilang yang bisa main banyak alat musik itu Oma Ify tapi sebenarnya kakek buyutnya Ify, Ify leader BLINK padahal di Blink gak ada leader semua personil Blink kedudukannya sama (ini dulu pernah dibahas twitter Blinkofficial), dll, dsb. Ada juga beberapa cerita yang udah 'basi', gak sinkron (?) lagi dengan kenyataan sekarang (saat buku dilaunching), misal kayak hub Via dan Mr.D wkwkwk... Tapi yaa mungkin ini cuma human error. Atau kesalahan info, atau kekurang telitian aja (?) hehehe... (Kalo kita curiganya ada beberapa info yang dicomot dari internet doang, hehehe).

Sekilas dari buku Blink OMG :p

Sekilas dari Buku Blink OMG :p


Promo dari Tweet IFY


Nah itu kira-kira kurang lebih positif & negatif buku OMG ini. Sebenarnya kata penulisnya, bahan cerita Blink itu masih banyak banget. Tapi karena keterbatasan kuota buku(?), ya jadinya diambil yang penting-pentingnya aja atau dibahas singkat. Jadi yaa mungkin karena ini juga, beberapa cerita yang harusnya pas kita baca bikin super excited atau bisa bikin kita 'tegugah' bgt, tapi malah kesannya jadi biasa aja, lempeng aja, karena diceritakan sekilas aja gitu ._. Dan soal pembawaan buku juga, sepertinya masih agak kaku karena dari awal buku ini ditulis dalam bentuk paragraf panjang dari awal buku sampe akhir dengan diselingi beberapa lembar foto yang kadang nyelipnya ditempat yang kurang enak/pas. Contohnya ada yang paragraf/kalimatnya belom kelar, terus pindah halaman tapi diselingi sampe 2-4 halaman foto-foto, baru nyampe ke sambungan paragrafnya. Kan agak ngeselin tuh ganggu orang baca kalo motong kalimat nanggung banget gitu hihihi... Ini cuma opini pribadi admin sini :p Gimana menurut kamu??? :)

Kalo bisa saran sih kalo ada buku BLINK ke-2 (kalo MISALNYA ada ._. ), mungkin kekakuan itu bisa dicairkan dengan bentuk-bentuk penyampaian/tulisan yang lain. Misalnya untuk biodatanya gausah dijabarkan dalam paragraf tapi bisa diringkas dalam bentuk list atau bentuk lainnya aja. Atau per bab dibikin subbab lagi biar cerita gak kaku nyambung menyambung terus. Atau pas antar MB bahas aib setiap personil dibikin kayak komik gitu lucu kayaknya hihihi... Terus bisa jadi isinya ditambah dengan komentar Fans, ini belum ada termuat di buku. Atau lagi misalnya pas ortu lagi bahas anak-anaknya, minta beberapa pesan/cerita dibikin dalam bentuk asli dari tulisan ortu-ortunya (bisa dibikin kaya surat gt), jadi feelnya lebih kerasa gitu ._. Lebih bagus lagi disisipkan foto 'kemesraan' si anak dan si ibu yang mengiringin cerita ortu, bukannya foto si ortu Blink dengan si penulis buku yang malah narsis ._.v hehehe... *piss* :D

Yang di atas sedikit masukan acak aja (?) hehehe.. Mungkin temen-temen sendiri punya pendapatnya masing-masing :) Yang jelas, buku ini tetep sangat direkomendasikan buat kalian yang ngaku BLINKStar! Ya walau tak semua fakta & cerita bisa dimuat disana karena keterbatasan sebuah buku (?), tapi yaa buat BLINKSTAR yang pengen tau lebih jauh tentang BLINK, buku ini kayaknya WAJIB dibaca kalian :) Tapi khusus cerita tentang teteh Ify kayaknya cukup banyak yang udah pernah di share dan bahkan udah dibahas rinci di blog ini yah? ahahaha... *pedetothemax* :P

Okelah, mungkin sampe sini aja bahasan kita kali ini. Yang mau beli bukunya, bisa dicari di gramedia atau toko-toko buku di kota kalian masing-masing yaa.. kalo gak ada juga, coba beli dengan twitter @Blink_store yah :) Berikut kita tutup dengan beberapa foto dan video mengenai acara launching Buku Blink tanggal 23 Juni 2013 kemaren yang acaranya diisi dengan prescon dg wartawan dan kemudian dilanjutkan MnG dengan fans sambil bahas isi buku & beberapa fakta-fakta lucu dari antar member BLINK. Cekidot...

BLINK


Penulis Buku & BLINK

BLINK

IFY!





IFY CLUB. We're Still Together ;)

Selasa, 23 Juli 2013

BLINK: Berkah Ramadhan :)

Hai semua.. :)

Marhaban ya Ramadhan ... Alhamdulillah tahun ini kita kembali dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan. Seneng gak ketemu Ramadhan lagi??? :)


Marhaban ya Ramadhan - Ify

Dan Alhamdulillah juga, di Ramadhan tahun ini BLINK dapet cukup banyak berkah dengan melimpahya job mereka hehehe.. Dan selalu ada yang spesial selama bulan Ramadhan. Mungkin temen-temen masih ingat tahun lalu karya apa yang ditelurkan Blink? Yap. Satu buah lagu religi "Salamun 'alaik". Dan lagu ini masih tetep dibawain Blink di moment Ramadhan tahun ini hehehe... 






Walau Ramadhan, ternyata BLINK tidak membatasi kegiatannya. Selama bulan Juli ini aja, hampir tiap hari lho mereka ada kerjaan ._. Apalagi si teteh Ify. Wiih... Bulan Ramadhan, puasa-puasa, malah semangat '45 belajar gebukin drum yang jelas-jelas perlu tenaga ekstra hihihi... Ngomongin soal Ify & drum sedikit, ternyata Ify berbakat juga main drum. Hobbynya sekarang nambah 1 lagi: gebukin barang di rumah pake stick drum hihihi^^ Awalnya Ify mau belajar drum sih untuk lebih mengasah kemampuan bermusik dia, jadi dia mau nguasasin drum juga biar lebih mudah arransement lagu. Tau lah cita-cita Ify kan pengen jd musisi. Tapi nyatanya niat sederhana yang dilakukan dengan sepenuh hati, hasilnya bisa luar biasa juga :D Katanya, pas pertama kali belajar drum, gurunya aja sampe heran sama Ify. Badan boleh kecil. Tapi bakat & Talentanya, GEDE! Bahkan katanya, pelajaran buat 4 kelas aja, dilahap Ify dalam 1 Kelas. Dahsyat gak tuh?? :D

Tweet guru Drum IFy & Papa Ify


Balik lagi ke BLINK. Dan di Ramadhan ini, selain punya banyak job nyanyi dan ngisi berbagai acara on air lainnya, Blink juga dapet proyek main FTV. Kemaren tanggal 17-21 Juli 2013 mereka syuting di Bali. Yeayyy :D



Syuting di Bali

BLINK @Bali

BLINK @ Tanjung Benoa Bali
 
BLINK & BS Bali

Selain itu, tahun ini juga Blink didapuk mengisi video tayangan Doa Niat Berpuasa dan Doa Berbuka Puasa yang ditayangkan di SCTV. Wiih... Keren sih, dibikin lagu gitu. Ka Tendy yang arransement musiknya dengan begitu indah. Dan ditambah lagi suara-suara anak-anak BLINK yang lembut dan enak banget. Walau sebenarnya kalo buat doa beneran sih gak afdol kl doa sambil nyanyi gini, tapi kalo buat tampilan, tayangan, untuk intertainment tv gini, ya sah-sah ajalah hehehe... Buat anak-anak kecil yang belom apal doanya, mungkin kalo pake lagu gini jadi biaa cepet apal hehehe... 

Selain Blink juga yang ngisi ada juga grub band Wali, finalis Little Miss, Coboy Jr, dan anak-anaknya alm. Uje yang ngisi Video Ramadhan SCTV ini, yang ditayangkan bergantian setiap harinya selama Bulan Ramadhan. Berikut ini ada video Ramadhan versi BLINK dan foto-fotonya BLINK yang sebelum Ramadhan kemaren sudah disyut di daerah Lembang Bandung. Anak-anak Blink pada cantik-cantik banget deehh pake hijab :) 

BLINK

BLINK




Wah... padat yak kegiatan BLINK? Tapi walau berpuasa, ternyata aktifitas padat BLINK tidaklah mengganggu ibadah puasa mereka. Malah aktifitas yang banyak itu membuat puasa mereka jadi tak terasa. Puasa tak menghalangi semangat mereka rupanya untuk bisa menghibur banyak orang. Seperti yang telah diberitakan beberapa media sebagai berikut:

--------------***-----------

Berpuasa Tak Jadi Halangan Blink Tetap Manggung

Sumber: Desi Puspasari - detikhot
Jumat, 12/07/2013 14:24 WIB
BLINK
Jakarta - Banyak musisi yang mengurangi jadwalnya di bulan Ramadan karena ingin fokus beribadah puasa. Namun, hal sebaliknya dirasakan oleh girlband Blink.

Febby Cs mengaku bahwa berpuasa bukanlah halangan mereka untuk tetap manggung. Justru, mereka mengaku kebanjiran job di bulan Ramadan tahun ini.

"Ya, kita walapun bulan puasa masih sibuk perform dan nyanyi. Bukan halangan untuk beraktivitas, tetap seperti biasa," ujar salah satu personel Blink, Febby usai mengisi acara 'Hitam Putih' di Studi Hanggar, Panconran, Kamis (11/7/2013).

Febby menambahkan dengan banyaknya aktivitas justru terasa menguntungkan bagi mereka. Berkat kesibukannya itulah, terkadang waktu terasa lebih cepat.

"Pas pagi-pagi jadi kebanyakan aktivitas kita pagi, biar ada kesibukan juga. Alhasil, puasa jadi nggak berasa banget tiba-tiba udah buka," tuturnya.

(fk/mmu)
--------------***-----------

Tantangan Terbesar Blink Saat Puasa

Tantangan Terbesar Blink Saat Puasa
BLINK
Girlband Blink mengaku suka membicarakan orang lalin. Karena itu, di bulan Ramadhan ini, keempat gadis remaja, Febby, Ify, Sivia dan Pricilla berusaha untuk tidak membuat gosip dengan membicarakan orang lain agar pahala puasanya tidak berkurang.

"Yang paling susah buat kami berempat itu ngurangin kebiasaan berghibah pas puasa. Soalnya kami suka banget ngomongin orang," kata Sivia di kawasan Pancoran Jakarta Selatan, (11/7).

Tak hanya itu, mereka juga ternyata kerap membahas soal cowok. "Kadang kalau ada siapa gitu yang lewat, suka kami omongin. Kami juga suka bahas soal cowok, tapi pas puasa dikurangi lah," tambah Ify.

Dan itu merupakan tantangan terbesar mereka dalam berpuasa. "Tantangan terbesar buat kami ya itu, bagaimana caranya sehari saja nggak ngomongin orang, nggak ngegosipin," papar Febby. (swc/yn)

--------------***-----------


Blink Pilih Tetap Sibuk Selama Puasa Ramadan

Blink Pilih Tetap Sibuk Selama Puasa Ramadan
BLINK

Liputan6.com, Jakarta : Girlband Blink sama sekali tak ingin mengurangi aktivitas dan kesibukannya di bulan Ramadan, baik di pentas musik dan akting. Grup vokal beranggotakan Ify, Pricilla, Sivia dan Febby ini berusaha untuk tetap sibuk kendati sedang berpuasa.

"Kami walaupun bulan puasa, masih tetap sibuk perform dan nyanyi. Puasa bukan halangan untuk beraktivitas, tetap seperti biasa saja," ujar Febby, personel Blink, di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2013) malam.

Dengan beraktivitas, girlband yang ngetop lewat lagu Dag Dig Dug tersebut bisa menjalankan ibadah puasa jauh lebih maksimal ketimbang hanya diam di rumah tanpa kesibukan.

"Kami sih selalu ada aktivitas dari pagi, sebisa mungkin cari kesibukan. Daripada di rumah duduk-duduk doang yang nggak ngapa-ngapain," papar dia.

Blink bersyukur masih bisa menjalankan ibadah puasa setiap tahun dengan segudang kegiatan. Ramadan tahun lalu, mereka sangat antusias menghabiskan waktu di bulan puasa di lokasi syuting.

"Ramadan kemarin masih sibuk syuting, nggak ngerasain sahur dan buka di rumah. Kalau sekarang alhamdulillah sudah bisa ngerasain sahur dan berbuka di rumah," pungkasnya.(Gie/Mer)

--------------***-----------

Entertainment News - BLINK: Puasa bukan halangan untuk Beraktivitas


-------------***------------


Lipstik.tv - BLINK Tetap Aktif Walau Sedang Berpuasa


-------------***-------------

Dan terakhir, tentu saja, satu lagi moment special lainnya di bulan ini. Tepat hari ini. 23 Juli 2013. 14 Ramadhan 1434 H. Yaitu adalah Anniversary BLINK yg ke-2!! Yeayyy... :D

BLINK2ndAnniversary

Wah. moga makin berkah deh perjalanan karir BLINK, seberkah bulan Ramadhan, amiin... Dan untuk mensyukuri umurnya yang ke-2 ini, BLINK memperingatinya dengan Berbagi kepada sesama :) Ntar yak kita share lagi ceritanya next post ;)

Itulah sedikit cerita kita kali ini mengenai berita-berita terbaru BLINK selama Ramadhan ini. Sedikit pelajaran yang bisa kita petik di posting kali ini adalah, Puasa bukanlah hambatan bagi kita untuk beraktifitas. Meski katanya di bulan Ramadhan, tidur aja berpahala, tapi bukan berarti kita lebih baik tidur! hehehe.. Itu ngajarin kita kalau bulan Ramadhan itu banyak berkahnya, hal sekecil apapun yang kita lakukan. Masa kita mau ngabisin buat tidur doang? Kayak Teteh Ify dan BLINK dong aktivitas tetep jalan, belajar tetep jalan, puasa tetap jalan, berbagi dengan sesama juga jalan, semua tetap dijalani dengan SEMANGAT. Kan jelas jauh lebih berkah ketimbang tidur doang hehehe... Jangan mau rugi dengan lewatin bulan Ramadhan tanpa kegiatan positif apa-apa. Oke teman-teman??? Jadi SEMANGAT YAAA!!! :D

Okeh. Sampe jupa lagi di posting berikutnya. Tetep Damai, dan tetep puasa, hohoho...
IFy Club. We're Still Together ;)