_

Selasa, 20 Agustus 2013

IFY: Kuatkan Iman (New Song)

Halooo.... Apa Kabar? :)

Numpung masih baru semingguan lewat lebaran, kita mo ngucapin selamat harri raya idul fitri dulu yaa mohon maaf lahir dan batin hehehe... Gpp telat, yang penting maafnya. Semoga hidup kita lebih berkah amiin.. :)

Nah, kali ini kita mau bahas sesuatu yang masih berhubungan dengan Ramadhan dan Lebaran juga dari Ify. Apa yaa???

Yang namanya lebaran, pasti itu saatnya saling memaafkan agar kita kembali suci dan segala apapun yang akan kita lakukan nanti, semoga bisa lebih membawa berkah. Semua pengen gitu kan? :) Ify juga melakukan itu di moment lebaran kemaren. Sungkeman itu udah jadi tradisi di keluarga Ify. Anak-anak ke ortu, dan ade ke kakak.

Eizel-Ify Sungkeman


Foto diatas pas Ify lagi sungkeman sama kakaknya, Eizel. Berasa banget kehangatannya yah? :") Ify sebelum Khalif lahir, selalu jadi orang yang sungkem terakhir dan gak ada yang sungkem sama dia. Tapi sejak Khalif lahir dan udah bisa sungkem, Ify jadi seneng karena sekarang jadi ada yang sungkem ke dia juga. heehehe...

Kalo udah sungkeman dan maaf-maafan gini, pasca melewati puasa, bukan berarti boleh bikin dosa baru lagi dong hehehe... Kalo kata Ify, harus terus KUATKAN IMAN. Saat Ramadhan, itu saatnya latihan meng"Kuatkan Iman". Dan setelah Ramadhan, saatnya Kekuatan Iman kita kembali diuji. Gimana sih menguatkan iman ala Ify? :)

Nah, ngebahas Kuatkan Iman. Ini persis judul lagu yang Ify ciptakan di moment Ramadhan tahun ini nih... Jadi, setiap tahun, setiap bulan ramadhan, di sekolah Ify ada kegiatan yang namanya "FUTA". Disini antar kelas diajak berlomba nunjukin kreatifitasnya. Salah satu lomba yang diadakan adalah lomba membuat Video Klip Ramadhan. Kalau pas kelas X kemaren Ify bareng temen-temen X-1 nya bikin video "Godaan Puasa" (Baca lagi: Ify New School) Nah di kelas XI tahun ini, bersama kelas XI-5 nya, Ify sengaja menciptakan lagu "Kuatkan Iman" untuk lomba ini nih. 

Untuk liriknya, Ify menggarapnya bareng temen-temen sekelas dia. Tapi khusus yang composed dan aransement lagunya, Ify sendiri yang ciptain nih.. Yang mainin piano, gitar, bass sampe drum, Ify semua yang handle. Manteb cuy! ahahaha... Cukup surprise juga liat perkembangan bakat bermusik Ify. Dari cuma bisa main piano dari kecil, belajar nyanyi, terus berkembang mulai belajar perkusi di umur 11 tahun, gak ada angin gada badai tiba-tiba diem-diem bisa menguasai gitar secara otodidak saat SMP (sampe bikin bingung ortunya hihihi^^), mulai bisa menciptakan lagu di umur 14 tahun, dan sekarang pas SMA belajar drum dengan sangat cepat (baru 2x pertemuan, dah berani bikin aransement pake drum, gurunya lagi yang dibikin bingung, hihihi..), dan akhirnya sekarang mulai bisa mengaransement lagu sendiri, cukup salut juga dengan keseriusan Ify di bidang musik. Belajarnya gak nanggung2, semua diembat! ahahaha... Goodjob Fy! ;)

Penasaran sama lagunya??? Yuk diplay disini... 




Vocal : Ify Alyssa 'Blink'
Song composed by : Ify Alyssa 
Music arranged by : Ify Alyssa
Lyric by : Ify & XI Al Izhar's class mate 
Rap by : Aliya Karim & Ify Alyssa


Lyric: Kuatkan Iman

Kita ada di jaman sudah berbeda
Banyak kemajuannya dalam segala hal
semakin sulit untuk jauhi larangan
Saat azan tiba malah sibuk sendiri

Usaha berbagai cara
tak pernah mengenal lelah
senang hanya sementara
sampai lupa ibadah

Reff:
Ayo teman kuatkan iman kita
Jangan sampai lupa Allah
Yang telah berikan kita keanugrahan..
Tingkatkan lagi ibadahmu dengan
Sholat zakat mengaji
sepenuh hatimu
pasti kita akan selalu bahagia...

Rap:
Im3 nexian esia berpulsa demi modus2an. 
Padahal disuruh infaq belaga gak mapan
Hay wakeup pergi ke mall 
Pake you can see bikini sexy 
Yo whatsup its fasting 
Gotta stop eating and drinking 
My hear is keriting

(Back to Reff)-End



Nah itu lagunya... Gimana? :) Walau hasilnya masih cukup 'ijo' kalo dibandingin dengan aransement yang udah super profesional, tapi hasilnya lumayan juga lah buat pemula hehehe.. Tapi sayang, meski lagu Ify udah bagus, tapi rupanya video klip bikinan dia dan teman-teman sekelasnya belum cukup bagus buat menangin lombanya. Yah gpp lah. Buat Ify pengalaman ciptain lagu ini jelas jadi hal yang sangat positif juga buat dia :) Semangat terus lah Ify, asal mau terus belajar, berlatih, dan terus berusaha memperbaiki diri, InsyaAllah pasti bisa jadi composer dan aranger jagoan deehhh ;)

Oke cukup sekian cerita kita kali ini. Jadi kesimpulannya di posting kali ini, Manusia berubah itu pasti. Tapi berubah menjadi lebih baik itu 'Pilihan'. Semua tergantung Ikhtiar kita, kerja keras dan doa kita, gimana usaha kita untuk berkembang menjadi lebih baik tanpa melupakan Tuhan yang pasti kalo kata Ify hehehe... Karena segala apapun hasil yang kita harapkan, itu semua Tuhan yang ngasih 'Keanugrahan'. Oke temen-temen semua?

Tetep cinta damai selalu.
IFy Club. We're Still Together ;)

Minggu, 04 Agustus 2013

BLINK: 2 Tahun Penuh Berkah

Hai.. Kita mau cerita soal Annv Blink ke-2 kemaren nih. Walau agak telat, tapi gpp lah kita ngepost tulisan ini sekarang. Lumayan buat arsip nasional (?) ahahaha...

Oke. Alhamdulillah, di bulan Juli, dan di bulan Ramadhan tahun ini, BLINK bisa melewati umurnya yang ke-2. Dan seperti tahun lalu, BLINK kembali mensyukuri pertambahan umur mereka dengan Berbagi pada sesama. :)

2nd BLINK Anniversary


Jadi seperti yang diberitakan di beberapa berita infotainment, Blink di umurnya yang ke-2 ini mengadakan syukuran kecil-kecilan sekalian buka puasa bareng Blinkstar. Mereka juga sempet berbagi takjil langsung ke jalan buat masyarakat umum, sampe bikin macet! Hahahaha.. Gimana ceritanya? Yuk disimak... :)

--------------***--------------




Sumber: Tabloidbintang.com

BERTEPATAN dengan bulan puasa saat ini, girlband Blink genap berusia 2 tahun. Merayakan momen spesial tersebut, Sivia, Ify, Prisilla, dan Febby membuat serangkaian acara pada Selasa (23/7) sore.

Dimulai dengan membagi-bagikan makanan kecil untuk berbuka puasa atau takjil kepada pengguna jalan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Meski harus bergelut dengan bising suara kenalpot kendaraan dan debu jalanan, anak-anak Blink tetap terlihat antusias.

"Senang banget ulang tahun kedua ini bisa berbagi sama banyak orang," ucap Ify.

Usai buka puasa, Blink kemudian naik panggung untuk menghibur para Blinkstar, komunitas fans mereka.
Penampilan tersebut merupakan wujud terima kasih Blink kepada Blinkstar yang telah mendukung mereka dua tahun belakangan.

"Mereka sudah kami anggap keluarga. Terima kasih sudah mendukung kami. Tanpa mereka kami nggak mungkin bisa seperti sekarang," tutur Sivia.

(ari/gur)
---------------------***---------------------

ULANG TAHUN KEDUA, BLINK BAGIKAN TAKJIL

BLINK


Sumber: Kapanlagi.com
Merayakan ulang tahun kedua, girlband Blink yang digawangi oleh Febby, Pricilla, Via, dan Ify membagikan makanan berbuka puasa atau takjil di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (23/7). Blink tak sendiri, mereka juga merayakan ulang tahun kedua ditemani fans yang bernama Blinkstar.

Ditemui saat jumpa pers, Pricilla yang notabene seorang nasrani senang bisa berbagi dengan sesama walaupun hanya dengan membagikan makanan berbuka puasa.

"Ini kami lagi rayain ultah kedua Blink bareng Blinkstar. Tadi juga kami bagi-bagi takjil buat orang-orang di sekitar sini. Seneng banget bisa berbagi dengan sesama," ujar Pricilla.

Ulang tahun kedua diartikan Febby sebagai tahun perbaikan bagi girlbandnya. "Dengan tambah umur jadi dua tahun bisa diperbaiki di tahun kedua. Harapannya bisa mewujudkan apa yang belum tercapai," sambung Febi.

Sementara itu, Via berharap nantinya Blink bisa bermain film dan juga mewujudkan konser yang belum sempat tercapai di tahun pertama. "Kemarin ingin bikin konser tapi ga bisa karena syuting sinetron dan sekolah. Mudah-mudahan nanti bisa mini konser. Kami juga mau main film," harap Via. (kpl/pur/sjw)


-----------------***--------------




----------------------***---------------------

Itu beberapa berita dari wartawan2 infotainment. Di acara bukber yang dihadiri sekitar 100 orang fans dan teman-teman media. Acara diawali dengan prescon, lalu dilanjutin dengan bagi-bagi takjil bareng Blinkstar ke jalanan sekitar Tebet. Lalu acara dilanjutin buka puasa bareng dan acara ramah tamah (?) Hehehe... Selain buat ajang silaturrahmi, disini Blink juga pengen kembali mengakrabkan diri dengan para fans dan juga teman-teman media. Semua bisa makan-makan bareng, foto-foto bareng, ngobrol-ngobrol bareng, nyanyi-nyanyi bareng, dll. Di acara itu juga sempat di putar secara perdana Video Klip terbaru Blink 'Hellow Mellow'. Wiihh... Pokoknya hari itu mereka pengen berbagi buat banyak orang, khususnya fans-fans mereka. Wah... Semoga pada bawa kebahagiaan buat semua yaa :)

Berikut foto-foto saat Annv Blink ke-2 kemaren....


BLINK & Management

BLINK

BLINK

BLINK

BLINK bagi Takjil

BLINK bagi Takjil

IFY & Blinkstar bagi Takjil
BLINK Berbagi

Selain acara di atas, rupanya perayaan ultah BLINK ke-2 ini gak cukup sampe disini aja. Kira-kira 1 minggu kemudian, Blink bareng Coboy Jr, yang merupakan Boyband remaja yang bernaung di Label yang sama dengan Blink (Label Entry) dan sama-sama merayakan ultah ke-2 nya tepat di 23 Juli 2013, akhirnya mereka merayakan ultahnya secara bareng-bareng bersama anak-anak yatim piatu. Tepatnya di tanggal 31 Juli 2013, mereka mengadakan buka puasa bersama di Artha Gading bareng Label Entry dan anak-anak Yatim. Selain buka puasa bersama, Blink & Cjr juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim sebagai tanda rasa syukur mereka atas pencapaian karir yang telah mereka raih selama 2 tahun ini. Dan setelah acara buka puasa, Blink & Cjr bermain bersama di Amazone serta menghibur pengunjung semua dengan suara indah mereka. Seru! :) Ini dia foto-foto dan video liputannya...

Potong Tumpeng

BLINK, Cjr, Produser, dan Anak-anak Yatim

Foto Bersama

BLINK Perform



Nah itu dia liputan seputar Anniversary BLINK ke-2. BLINK Jelas sangat bersyukur dengan pertambahan umur mereka. Jadi buat semua Blinkstar, doain Blink terus yaa biar bisa terus kreatif berkarya, tetep rendah hati, tetap care dengan fans-fansnya, dan yang pasti semoga Blink bisa terus memperbaiki kualitas mereka agar karir mereka di dunia musik Indonesia bisa lebih meroket dari tahun-tahun sebelumnya. Amiiin...

Oke sekian dulu dari kita.
IFY CLUB. We're Still Together ;)