_

Minggu, 14 Juni 2015

IFY: Akhir Cerita di Putih Abu-abu


Hai!!!
Lagi musim ujian dan bagi rapor yak sekarang? Semoga nilainya pada bagus-bagus yaa :)

Dan ngomongin soal sekolah, tahun ini tahun yang cukup penting buat pendidikan Ify. Karena tahun ini adalah tahun kelulusan Ify dari bangku SMA dan melanjutkan ke bangku kuliah. Gak kerasa yak? Perasaan baru aja nulis postingan soal Ify masuk SMA, eh sekarang udah lulus aja hehehe.. Ify udah gede nih cieee...

Seperti yang temen-temen tau, Ify menyelesaikan sekolah menengahnya di SMA Islam Al-Izhar Pondok Labu Jkt. Walau kesibukan Ify di dunia intertainment begitu padat, tapi buat Ify sekolah tetap hal yang utama. Meski kadang ketiduran di sekolah karena kecapean syuting semalam suntuk *ups*, atau harus ijin sekolah karena kegiatan di BLINKnya, tapi Ify tetap punya kemauan kuat untuk sukses di sekolah. Ini dibuktikan Ify dengan terus bertahan sekolah di sekolah reguler (bukan Homeschooling), bahkan tetap aktif mengikuti berbagai kegiatan-kegiatan sekolahnya.

Seperti ikut bermain & menangani drama "Hujan & Teduh" di teater kecil Al-Izhar yang ternyata bahkan mampu memenangkan lagu soundtract drama terbaik....

 


Atau ikut kegiatan-kegiatan sekolah dan kunjungan belajar seperti ini...



Atau ikut bazar dan classmeeting....



Atau ikut keseruan bermusik bareng sahabat-sahabatnya di berbagai acara Al-Izhar...



Kesibukan syuting dan perform bersama BLINK seakan tidak menjadi penghalang bagi Ify untuk bisa ikut aktif di berbagai kegiatan positif di sekolahnya. Kesungguhannya semakin ia tunjukkan disaat Ujian Akhir Nasional semakin mendekat. Ify bahkan mengakhiri keterlibatannya di sinetron Diam-Diam Suka lebih awal daripada teman-teman di BLINKnya karena keinginannya lebih fokus di sekolah. Ify bener-bener niat kali ini buat belajar! Sampe-sampe temennya ada yang bilang sampe heran liat Ify yang biasanya mager, tiba-tiba rajin banget belajar bahkan sampe jam istirahat hehehe... 

Kegiatan Doa bersama sebelum pelaksanaan UN


Tapi semua pengorbanan dan perjuangan itu akhirnya bisa berakhir indah. Akhirnya Ify bisa LULUS SMA! Yeay... Nilainya bagus lagi. Alhamdulillah.... :)



Setelah kelar ujian, Ify sempat liburan bareng teman-teman sekolahnya ke Bali, kemudian mengadakan promnite, dan 10 Juni 2015 kemaren Ify mengikuti prosesi Wisuda. Dan dengan ini akhirnya Ify sudah SAH lulus dari SMA hohoho... Dan jg Ify semakin bersyukur karena dari sekolahnya dia mendapat penghargaan atas prestasinya dari aktivitas bermusiknya di luar sekolah. Goodjob girl!

Ify tampil cantik saat Promnight

Ify di Wisuda SMA Al-Izhar
 
Ify dan Mama Gina & Papa Hanafi
Ify yang mendapat penghargaan dari sekolahnya atas prestasi musiknya

Ify saat prosesi Wisuda

Ify Wisuda bersama teman-teman
Makrab alumni Al-Izhar angkatan 18


Satu masa telah Ify lewati. SMA memang kata orang memang masa-masa paling indah. Dimana segala kekocakan, kenakalan dan kreatifitas anak muda yang tengah beranjak dewasa ini saling membalut menjadi satu membentuk sebuah kenangan manis yang tak pernah terlupakan. Ayooo yang juga udah lulus SMA, masih inget gak kenangan masa remajanya??? :)



Dan selepas SMA, Ify sudah memiliki rencana buat melanjutkan pendidikannya di jalur musik. Ify memang sudah cukup lama menetapkan pilihan hidupnya untuk benar-benar serius di bidang musik. Dan untuk itu, seperti yang udah pernah kita ceritakan dulu di posting IFY: Reconnect to Passionate Atmosphere, Ify sejak tahun lalu udah mempersiapkan diri untuk tes masuk di jurusan musik Universitas Pelita Harapan. Dan Alhamdulillah, setelah melewati serangkaian tes masuk, Ify akhirnya diterima menjadi mahasiswi UPH jurusan music: Pop & jazz performance, dengan nilai ujian terbaik. Yeay! Dan Ify Insha Allah bakal mulai masuk bangku kuliah bulan Agustus nanti. Semoga dengan ini, jalan Ify menggapai cita-cita menjadi musisi sekaligus produser musik yang handal (dan plus berakhlak baik kl harapan Papa Mamanya sih hihihi^^),  bisa menjadi kenyataan, amiiin...

Akhir cerita, semoga lewat tulisan ini, segala ilmu dan kenangan indah Ify akan bangku SMA nya bisa lebih dikenang. Semoga lewat tulisan ini, kenangan teman-teman pembaca juga bisa turut terkuak kembali. Kenangan akan keseruan masa-masa sekolah, kenangan akan eratnya persahabatan, kenangan akan guru-guru dengan segala ilmu dan nasehatnya yang bermanfaat. Semoga kemanapun Ify akan melangkah dikemudian hari, semoga orang-orang dan segala ilmu-ilmu serta pengalaman positif yang pernah ia temui & dapatkan di bangku sekolah tidak pernah hilang dari hati dan ingatannya, karena dengan menghargai ilmu dan pengalaman lah kita dapat belajar untuk dapat meraih masa depan yang lebih baik dan semakin baik! :D

Tetap kompak dan bersahabat yaa IFC! 
We're Still Together ;)

4 komentar:

Agatha Caesa mengatakan...

Saat aku baca postingan ini, aku merasa bangga menjadi IFC dan bisa mengenal Ify lebih dalam. Aku sangat setuju dengan Ify yg lebih mengutamakan pendidikan dan tetap aktif dalam berkarya dan bermusik. Itu berarti Ify mau menunjukkan kepada kita bahwa dirinya ingin menjadi yg terbaik buat dirinya sendiri, orang tua, para guru dan teman-temannya, serta buat kita para IFC. Public Figure yg patut dicontoh nih..

Agatha Caesa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Agatha Caesa mengatakan...

Oh ya, sama mau menambahkan saja kalau twitter official BLINK bukan lagi @BlinkOfficial tapi @NuBLINKOfficial. Kabar-kabar terbaru dan terupdate ada disitu. Makasih :)

Agatha Caesa mengatakan...

Maaf ya, ini aku salah tulis hehe makanya kuhapus..