_

Minggu, 20 September 2015

IFY : Peduli Sampah & Lingkungan Yuk! #GreenarationBlend

Hai sabahat IFC.. Siap buat ngikutin cerita Ify terbaru? Yuk disimak ;)

Di tengah kepadatan kegiatan kuliah dan aktivitas bareng BLINK, ternyata gak membuat Ify lupa menyisihkan sebagian waktunya untuk kegiatan-kegiatan sosial. Ify kl diinget-inget cukup sering "ringan hati" terlibat di berbagai kegiatan sosial. Ada dulu pernah ikut ngisi album kemanusiaan PMI di tahun 2010 dulu, atau ikut terlibat di kegiatan Autism Day, atau misalnya seperti terlibat di bazar amal Garage Sale Artis  beberapa bulan yang lalu. Bersama BLINK juga mereka pernah ikut kegiatan melepas penyu dan menanam mangroove di laut. Dulu di sekolahnya di SMP An-nisaa ataupun di SMA Al-Izhar juga Ify cukup sering ikut acara bakti sosial di desa-desa. Alhamdulillah.. Dunia gemerlap keartisan ternyata tidak membuat Ify menutup mata dengan kegiatan-kegiatan sosial..

Ify mengisi seminar #GreenarationBlend

Temen-temen Kalbis Institute


Beberapa waktu lalu, 8 September 2015 yang lalu, Ify berkesempatan lagi untuk bisa terlibat berkontribusi dalam kegiatan sosial. Sekarang Ify dipercaya Kalbis Institute & Bintang Toedjoe untuk jadi salah satu pembicara dalam kegiatan "Greenaration Blend", sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menggerakkan anak muda agar peduli terhadap Sampah dan lingkungan. Kalbis Institute adalah institute bisnis yang dimiliki oleh grup Kalbe Farma & dikelola oleh Bina Nusantara. Kebetulan saat itu Ify mengisi seminar kegiatan #GreenarationBlend pada acara Ospek Kalbis #KalbispherationDays2015. Jadi Ify seneng banget nih bisa sama-sama berbagi dan membahas tentang kebersihan lingkungan dan pengolahan sampah bareng Maba-maba di Kalbis. Karena buat Ify, bisa saling sharing dan mengingatkan sesama tentang pentingnya menjaga lingkungan dan gak buang sampah itu, baik itu lewat dialog langsung ataupun lewat sosial media, walau keliatannya sepele, tapi bisa berdampak besar. Apalagi mengingat sosok Ify yang udah dikenal luas masyarakat, siapa tau banyak anak muda yang bisa ikut tergerak untuk sama-sama mencintai lingkungannya.

Buat Ify menjaga lingkungan itu hal yang sangat penting. Menurut Ify, menjaga lingkungan itu gak harus semuanya dari kegiatan-kegiatan besar, atau baru peduli lingkungan kalo pas ada kegiatan aja. Tapi semua bisa dimulai dari hal-hal yang kecil. Contoh misal kaya gak buang sampah sembarangan dari kaca mobil di jalan, kalo lagi mager mending dikumpulin/dikantongin dulu sampahnya baru nanti dibuang ke tempat sampah. Atau bisa juga menjaga lingkungan dengan cara bawa shopping bag sendiri kalo lagi belanja di supermarket, atau gak pake plastik selama gak perlu-perlu banget. Kan kita semua tau kalo plastik itu susah diurai/dihancurkannya. Betul gak? Setuju gak nih sama pendapatan Ifyy??? :)

Ify bersama Pak Toto dari Bintang Toedjoe


Ify & Panitia dari Kalbis


Kalo kata Ify sih, mengingat hal ini semua mungkin ada sebuah quote yang pas buat slalu diinget. "No one can do everything, but everyone can do something!" Yap betul banget. Kita emang gak bisa ngelakuin segala hal. Tapi percayalah, kalo kita semua pasti bisa membuat sesuatu hal yang berharga. Walau hanya melakukan sebuah kebaikan kecil, percaya itu sama berharganya dengan jutaan kebaikan lainnya. Karena melakukan kebaikan sekecil apapun masih jauh lebih baik dengan tidak melakukan apa-apa hehehe... :)

Oiya, di acara kemaren Ify juga sempet ditantang bikin Reff lagu kilat bertema peduli lingkungan. Kata-kata liriknya dipilih langsung secara random sama peserta seminar. Wahhh.. Mau nguji kemampuan Ify ciptain lagu nih rupanya... Siapa takut! hehehe... 

Ify bikin lagu di #GreenarationBlend


Ify dikasih 3 kata : LINGKUNGAN, PLASTIK, BERSIH. Terus Ify cuma dikasih waktu maksimal 5 menit buat bikin reff lagu pake 3 kata itu. What? 5 menit mah cukup buat es teh manis doang kali kalo sama kita-kita (?) hahaha.. Tapi bukan Ify namanya kalo nyerah. Hajar terusss... Gimana hasilnya ya? Yuk kita intip di video berikut :)



Kita harus peduli lingkungan.. Agar bersih tak ada plastik. 
Kita harus peduli lingkungan.. Agar nyaman kehidupan ini...
-Ifyalyssa-

Waahh... Biar kilat tapi tetep enak yaaa lagunya??? Di peserta seminar, anak mabanya ternyata ada anak IFC juga. Kemaren sempet ngetweet, bilang suka banget Ify mau hadir di acara kampusnya, dan temen-temennya sangat menikmati lagu bikinan Ify. Asiikk... Kynya bagus juga nih kalo diterusin lagunya ya? Siapa tau bisa jadi lagu yang bisa jadi penyemangat anak muda buat bisa lebih peduli lingkungan. Yee gak? :)

Seru juga yaa denger aktivitas yang berbeda dari Ify seperti ini? Emang gak salah pilih nih ngundang Ify jadi pembicara. Ify emang sengaja dipilih Kalbis jadi salah satu pengisi acara karena profilnya yang sesuai dengan yang diinginkan Kalbe. Muda, berprestasi, dan peduli dengan hal-hal sosial. Gaya bicara Ify yang bisa ngobrolin sebuah topik dengan enak ngalir dan oke disaat jadi pembicara juga jadi nilai positif Ify (gak sia-sia jadi anak penyiar hihihi..). Waktu acara itu juga Ify sempet ngobrol sama pendiri Kalbe Farma, Pak Bing Aryanto. Sampe Pak Bing bilang "kalau profilnya kaya gini (muda tapi tidak lupa hal sosial), pasti sukses. Jangan kuatir". Wah kata-kata itu doa Pak! Jadi mari kita ucapkan.... Aaamiiiinnnn hehehehe

Ify bareng Pak Bing Aryanto

Segini dulu deh cerita dari kita kali ini. Akhir cerita, masalah lingkungan yang hadir di tengah-tengah kita tuh bersumber dari kita sebagai manusia juga. Saling mencari 'kambing hitam' gak akan pernah ada habisnya. Lebih baik seperti kata Ify "Do Something!" karena perubahan besar tak akan terjadi tanpa dimulai dari perubahan kecil dari diri sendiri. Sepakat? :)

So, Peduli Lingkungan dari SEKARANG yuk!
IFy Club. We're Still Together :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wow IFY my truly inspiration . Cantik dan peduli lingkungan . btw , mau koreksi sedikit ya boleh Gerakan peduli sampah mungkin namanya #Greenerationblend yah :) thankyou and keep inspiring IFY !