_

Sabtu, 10 Juni 2017

Goodbye BLINK

Goodbye Kasih.. Ku kan pergi tuk meraih asa pasti.
Sampai nanti, ku kembali, kita pasti ceria lagi.
Good bye kasih...

Mungkin sepenggal lagu dari BLINK Goodbye Kasih di atas, bisa mewakili perasaan dari keputusan berat yang diambil BLINK awal bulan Juni ini kepada para sahabat mereka BLINKSTAR. 

Pada tanggal 2 Juni 2017 malam yang lalu, secara serempak ke-4 personil BLINK mengunggah foto dengan caption yang sama di akun Instagram mereka. 

"Goodbyes are not forever, Thankyou for the past 6 years! Until we meet again, girls❤"- Ify, Febby, Pricilla, Sivia.  

Sebuah foto yang menunjukkan betapa dekatnya mereka, dengan kata-kata sendu di bawahnya yang membuat BLINKSTAR bertanya-tanya ada apakah gerangan?



Selang tak lama kemudian, dari akun IG @Blink_Indonesia membuat klarifikasi yang membuat pupus hati para Blinkstar se Indonesia.


Dear all Blinkstar & Rekan Rekan Media.. 

Tak terhitung detik telah kita jalani bersama. Meniti waktu bersama yang penuh gelak tawa, canda, bahagia.. tak  jarang deru derai air mata. Pertemuan kita itu Takdir Tuhan. Dan udah gak heran.. klo ada pertemuan.. pasti akan ada perpisahan.  Datang dan Pergi, Bertemu dan Berpisah, adalah persimpangan yang pasti akan kita jumpai di jalan hidup kita.. dalam liku persahabatan kita.

Kebersamaan MUNGKIN akan terpisah dengan berjauhannya jarak tubuh kita yang terbatas ruang. Tapi kebersamaan HATI & JIWA kita, tidak akan pernah bisa dipisah oleh apa pun kita. 6 tahun hanya takaran waktu, namun seribu abad tidak akan pernah bisa melukiskan rekatnya persahabatan kita yg telah terjalan. 

Sudah Takdir Tuhan juga, bahwa kalian adalah saudara yang terpilih. Dari beratus manusia yg dikirim Tuhan ke sisi kita, kalianlah yang dipilih hati ini untuk menjadi tautan hati, sandaran jiwa, dalam tiap keluh kesah, tawa dan gembira, kalian hadir tanpa syarat.

Tapi..
Waktu itu kini tiba..
Bukan karena kita tak lagi ingin bersama.. Usia membawa kita pada keadaan.. dimana kita harus berjalan sesuai 'arah' pilihan kita. Jadwal kita sudah padat dengan tujuan hidup yg kita pilih... bukan karena tak lagi ingin mempertahankan persahabatan yg sudah kita bangun. Tapi jalan hidup kita masing masing.. teramatlah masih panjang. 

Ini bukan perpisahan yg membawa benci dan dendam.. ini perpisahan yang penuh luapan bahagia.. karena manis hidup sudah kita reguk bersama. Kita berpisah.. dengan membawa cinta di hati kita.. karna.. "Kamulah saudara yang terpilih" selamanya.. 

Terima kasih untuk semua fanbase BLINKSTAR dan semua rekan media yang selama ini  telah menjadi saksi hidup persahabatan indah ini.. udah support dari 'nol' .. mendukung tanpa pamrih dari 'A hingga Z'. Kita akan tetap bersama.. dalam jiwa dan hati kita..

Love you all ,
BLINK INDONESIA...

Itu adalah klarifikasi yang diberikan pihak manajemen BLINK yang akhirnya menjelaskan segalanya mengenai posting foto serentak dari para Member BLINK sebelumnya. Meskipun sempat beredar kabar bahwa BLINK hanya berganti personil, namun kemudian muncul statement dari Manager BLINK Tante Yahni bahwa BLINK benar telah bubar. 

Beberapa link berita tentang bubarnya BLINK:




Sontak ini menuai respon yang beragam dari para fans. Ada yang sedih, ada yang bertanya-tanya menyayangkan keputusan ini. Yah 6 tahun memang bukan waktu yang lama. Tapi 6 tahun sudah menjadi waktu yang cukup untuk menanamkan banyak memori bagi sahabat-sahabat yang menemani perjalanan BLINK.   

Kita masih ingat, 6 tahun yang lalu saat pertama kali BLINK mengumumkan pembentukan grub mereka, kita senang melihat gebrakan dari Ify Sivia Shilla Pricilla dan Febby yang serius untuk terjun di industri hiburan tanah air. Blog IFC disini bahkan sempat melakukan interview dengan Ify menanyakan kabar bahagia ini (bisa baca kembali: Ify & BLINK). Sebelumnya mereka mungkin hanya banyak dikenal sebagai alumni Idola Cilik, alumni Laskar Pelangi, atau mantan pesinetron cilik. Tapi mereka yang saat itu mulai beranjak remaja, bukan lagi anak-anak, hadir cantik kompak sebagai Girlband yang di masa itu Boyband Girlband tengah banyak digandrungi di Indonesia. Menyatakan diri sebagai GB yang mengutamakan vokal, BLINK hadir dengan kemampuan vokal yang cukup mumpuni. 








Setengah tahun berjalan, dengan bermodal vokal yang baik dan wajah yang cantik, BLINK mulai dikenal di Indonesia. Dan nama mereka semakin dikenal luas lewat Sinetron Putih Abu-abu 1 & 2, sinetron Diam-diam Suka, dan High School Love Story yang mencetak beratus-ratus episode sepanjang tahun 2012-2015. Syuting sampai negeri gingseng Korea Selatan melengkapi masa emas BLINK. Beberapa FTV juga sempat mereka bintangi. Dan melengkapi pencapaian mereka, di akhir tahun 2015 mereka merilis film "Heart Beat". 







Walau dunia sinetron sebenarnya sedikit menyimpang dari tujuan awal BLINK sebagai Girlband yang ingin berkarya di dunia musik, tapi kita tak bisa memungkiri bahwa dunia sinetron memang berperan besar melambungkan nama mereka. Namun kita yang cukup senang, paling tidak BLINK seperti tidak mau melupakan jati diri mereka sendiri. Karena di seluruh sinetron & film yang mereka bintangi, tema yang diangkat seluruhnya masih dekat dengan musik.  Selain sukses di sinetron, BLINK juga sempat menjadi brand ambassador produk Shopie Paris, dan membintangi beberapa iklan.

6 tahun berkarya, BLINK menelurkan 2 album musik: album "BLINK" dan "Heart Beat". Tercatat ada puluhan lagu yang dibawakan baik itu hanya sountrack di sinetron, lagu single, ataupun masuk dalam 2 album mereka. Mereka juga sempat berkolaborasi di album milik Pongky Barata. Sebagai penyanyi, tercatat BLINK berkali-kali masuk nominasi di SCTV Award, INBOX Award, Dahsyat Award, Kids Choice Award, sampai masuk nominasi Anugrah Musik Indonesia (AMI). Dan BLINK sempat berhasil menyabet penghargaan pendatang baru terINBOX dalam INBOX Award 2012.

Mulai tahun 2016, ditengah meredupnya sudah era Boyband Girlband di Indonesia, BLINK masih tetap bertahan. Bahkan mereka menyatakan perubahan konsep mereka yang memilih menjadi vokal grub. Di tahun itu juga, tak lagi mengambil tawaran sinetron, BLINK memilih serius di dunia musik sembari mempromosikan album ke-2 mereka. BLINK sempat melakukan tour ke beberapa kota di Indonesia. 

Dan di tahun 2017 ini, sempat berkali-kali diterpa issue bubar dikarenakan telah jarangnya mereka terlihat tampil bersama, BLINK akhirnya memilih untuk benar-benar berpisah yang diumumkan awal Juni 2017 ini. Alasan susahnya menyatukan waktu menjadi faktor bubarnya BLINK yang diutarakan pihak Manajemen dan para personil BLINK. Memang tak bisa dipungkiri, Member BLINK semuanya seirama tak ingin meninggalkan pendidikan mereka di bangku kuliah. Mungkin artis lain banyak yang bisa dengan mudahnya menomor duakan pendidikan. Tapi tidak untuk semua personil BLINK. Pendidikan menjadi prioritas mereka. Pilihan ini memang membuat mereka kesulitan menyatukan jadwal mereka. Mungkin karena faktor ini juga mengapa akhir-akhir ini personil BLINK makin sering mengambil job secara solo. Ify berkali-kali tampak bernyanyi sendiri atau berkolaborasi dengan musisi lain, Via juga mulai asik dengan dunia fashion dan radionya, Febby juga beberapa kali mengambil sinetron tanpa personil lain, begitu juga Pricilla yang sempat berkolaborasi dengan paskal dan beberapa kali terlihat menerima job nyanyi solo.

Mungkin kalo kita coba selami situasi kondisi mereka, mungkin bukan kehendak mereka untuk berjalan sendiri-sendiri. Tapi waktu terus berjalan. Ada banyak keputusan-keputusan berat yang mau tak mau harus mereka ambil. Mungkin mereka bisa saja mempertahankan kebersamaan dalam BLINK. Tapi memutuskan untuk bersama terus artinya harus siap menghadapi tuntutan dari masyarakat, ataupun pihak seperti manajemen dan label yang pasti memiliki harapan juga. Mereka juga harus mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan penikmat karya mereka "Kapan kalian manggung lagi? Kapan karya terbaru kalian keluar? Mana gebrakan baru kalian?" Pasti teman-teman banyak yang memiliki pertanyaan seperti ini selama minimnya gebrakan BLINK akhir-akhir ini. Mungkin sebagian teman2 yang mensyukuri pembubaran BLINK telah menyadari hal ini. Bahwa dengan berpisah, mungkin Ify Sivia Pricilla Febby bisa lebih maksimal memberikan karya mereka tanpa harus saling "menunggu" satu sama lainnya karena tanggung jawab mereka sebagai sebuah grub.

Tapi sebagai grub harusnya mereka bisa menekan ego mereka dong? Itu inti keawetan sebuah grub kan? Benar. Tetapi semakin dewasa, tentu semakin banyak prioritas-prioritas diri yang harus lebih didahulukan. Mungkin ada cita-cita di masa depan yang harus mereka persiapkan, mungkin ada jalan berbeda yang harus mereka tempuh demi menggapai impian. Tak ada yang salah mengingat masih begitu mudanya mereka, pasti masih begitu banyak harapan yang belum tergapai. Menjadi lebih baik dan terus lebih baik pasti harapan semua orang. Selama demi tujuan yang lebih baik, pil pahit pun harus mampu mereka telan. Begitu mungkin posisi mereka kalau coba kita pahami.

Yah, kita semua pasti sedih menyayangkan grub yang begitu banyak menghibur dan menginspirasi kita telah menutup buku perjalanan mereka. Tetapi, walau BLINK telah berhenti melangkah, Ify Febby Pricilla dan Sivia masih akan terus berjalan dengan tujuan mereka masing-masing. Mereka masih akan terus berjuang menggapai impian mereka. Mereka tetap akan terus siap menghibur dan menginspirasi sahabat-sahabat semua. Meski tak lagi mereka bersama, namun mereka tetaplah sahabat yang saling mensupport. Goodbyes are not forever.  Mungkin mereka kini berpisah sebagai BLINK, namun mereka tidak pernah berpisah sebagai sahabat sejati. Mereka masih bisa bertemu di lain kesempatan, entah itu sebagai sahabat karib ataupun rekan kerja dengan sikon yang baru. Why Not? :)



Setelah ini mau pada ngapain personil BLINK yaa? Sepertinya mereka bakal berjuang menggapai mimpi masing-masing sembari meneruskan kuliah mereka. Ify sendiri yang kuliah di musik, tentu tak akan meninggalkan dunia musik. Target sih tahun depan dia bisa kelar kuliahnya kalo bisa, semoga hehehe... Dan untuk karirnya gimana? Yaa tunggu aja gebrakannya. Ify sendiri sepertinya sekarang mulai lebih fokus garap lagu-lagu ciptaannya. Sudah saatnya keluarin single sendiri? Semoga aja yaa hehehe.. Mungkin next kita perlu interview khusus lg sama ify nih buat tau apa resolusi baru seorang Ify Alyssa kedepan hehehe :D

Akhir kata, sebagai pengikut BLINK selama 6 tahun ini, mewakili sahabat-sahabat semuanya kita mengucapkan terima kasih BLINK yang telah menghibur kita semua. Terima kasih My Management, Mama Umay, yang telah menemukan dan membentuk anak-anak luar biasa ini dan membina mereka selama 6 tahun ini. Terima kasih telah mengangkat karir mereka, mengasah kemampuan mereka, dan menjadi batu pijakan mereka hingga mereka bisa melompat lebih tinggi. Terima kasih karena telah memberikan kami idola-idola yang bisa kami banggakan. 

Terima kasih juga buat BLINKSTAR yang mampu menyatukan sahabat-sahabat IFC, SH, Pricillicious, dan Febbies dalam satu rumah kekeluargaan yang hangat. Meski kita kini berpisah jalan, namun tetap saling support dan bersahabat yaa!!! :D



Selalu ada hal yang positif dari sebuah perpisahan. Karena perpisahan menandakan datangnya pertemuan dengan hal yang baru yang mungkin akan mengajarkan kita tentang kehidupan lain yang jauh lebih baik. Karena perpisahan tak selamanya berarti kesedihan, karena kenangan indahnya pasti mampu menghibur diri kita dan mengukir senyuman manis dikala kita mengingatnya. Love u BLINK, Welcome Ify Alyssa, Sivia Azizah, Febby Rastanty, dan Agatha Pricilla. Kita tunggu gebrakan terbaru kalian semua! Semangattt!!! :D

IFY FRIENDS CLUB. 
We're Still Together :)

Tidak ada komentar: