_

Jumat, 07 September 2018

New Single Ify Alyssa: Seirama



Hai sahabat Ify Friends, apa kabar? 

Setelah meluncurkan lagu “GITAR” sebagai single perdananya setelah resmi menjadi solois pada 20 Oktober 2017 1 tahun yang lalu, Ify Alyssa akhirnya ngeluarin single ke-2 nya nih. Pada tanggal 31 Agustus 2018 Ify akhirnya ngerilis lagu “SEIRAMA” sebagai jagoan keduanya untuk meramaikan permusikan Indonesia.


Produksi lagu ini kembali diciptakan oleh Ify sendiri. Untuk arransement lagu Ify mengerjakannya berdua bersama Gerald Situmorang yang juga bertindak sebagai produser. Sedangkan untuk Mixed oleh Eko Sulistiyo, dan Mastered by Dimas Pradipta. Dan satu lagi yang baru dari Ify! Ify di lagu Seirama ini juga mulai memberanikan diri untuk mengambil bagian untuk mengisi bagian musik pianonya sendiri juga lhoo... Sedangkan bagian musik lainnya pada gitar diisi oleh Gerald, Ankadiov Subran pada Bass, dan Jessilardus pada Drum. 

Menurut cerita Ify nih, lagu Seirama ini sudah ia buat sejak bulan Februari 2018 yang lalu. Lirik lagu yang pertama tercetus itu adalah bagian “Kita Berdua kan senada seirama”. Dan sepenggal bagian itulah yang kemudian Ify kembangkan menjadi sebuah lagu yang utuh. Lagu ini juga tercipta cukup cepat. Karena menurut Ify, dia biasanya kalau menciptakan sebuah lagu pasti gak bisa dibikin berlarut-larut lama-lama, paling dalam beberapa hari sudah jadi gimana lirik dan melodinya. Karena menurut Ify, kalau sudah lama sudah seminggu lebih tapi masih belum bisa dikembangin juga lagunya, biasanya bakal dia stop dan memilih mencari inspirasi lagu baru karena pasti udah hilang moodnya hehehe... Nah, kalo udah jadi gitu, baru deh mulai diproduksi, diarransement dan seterusnya. 

Berbeda dengan lagu Gitar yang lebih menonjolkan akustikan, lagu Seirama kali ini musiknya lebih berwarna, lebih upbeat, dan tak semellow Gitar. Walau dari segi lirik sebenarnya tak bisa dibilang ceria, tapi gak mellow juga. Sudah seperti ciri khas Ify mungkin yang terkadang lebih suka mengekspresikan lagu galau tapi gak dibikin sedih. Mungkin ala-ala lagu galau tapi gaya lebih tegar gitu hehehe..

Lagu seirama bercerita tentang sebuah pengharapan kembali akan sebuah rasa yang tak terungkap di masa lalu (kira-kira seperti itu, lah hehe..). Dari Ify sendiri tak ingin membatasi pendengarnya dalam memaknai lagu ini. Dia sendiri sebenarnya ingin lagu Seirama ini tersampaikan secara lebih universal, tak hanya terbatas soal percintaan. Mungkin lagu ini bisa ditujukan kepada keluarga, teman, atau apapun. Semoga teman-teman semua bisa memaknai lagu ini dengan caranya masing-masing ya!

Nah, buat yang mau denger lagunya, di lagu Seirama ini Ify menampilkan sebuah Video Lyric yang cukup unik di akun Youtubenya “Ify Alyssa Music” dengan Video animasi lucu gitu buatan Ariel Victor (@ariel_victor). Kalau liat videonya sih, semacam cerita seorang gadis dan temannya sandman. Lucu deh, yuk kita tonton sama-sama!  



Lirik lagu “SEIRAMA”


Benarkah rasa tak terungkap
Adalah sebuah rahasia
Benarkah kata tak terucap
Adalah sisa masa lalu

Reff:
Detik waktu yang terus berlalu
Membuatku tuk terus menunggu
Andai saja kau kini sendiri
Kita berdua kan senada, Seirama...

Selalu percaya pada kata hati
Kan datang saatnya kau akan menghampiri
Ohh... Kita senada..
Dan seirama...

-----***-----



Nah itu dia cerita dari lagu Seirama milik Ify kali ini. Lagu ini bisa didownload di seluruh flatform digital dan bisa juga direquest di radio-radio seluruh Indonesia. Jadii... Terus dengarkan dan support karya-karya dari Ify ya teman-teman. Dan doakan juga agar albumnya segera rampung aamiiinn!

Terima kasih sudah mengikuti cerita kita.
Regard.
Ify Friends Official.

Tidak ada komentar: