Laman

Minggu, 04 Agustus 2019

Ify Alyssa: Manggung seru di WTF 2019!

Hai! Kembali lagi di cerita inspiratif Ify :)

Beberapa waktu yang lalu event We The Fest (WTF) kembali diselenggarakan di Jiexpo Kemanyoran Jkt tgl 19-21 Juli 2019. WTF adalah festival tahunan yang menghadirkan musik, seni, model, food, yang diselenggarakan oleh Ismaya live. Dan untuk pertama kalinya Ify diundang untuk manggung disana! 




Ify benar-benar gak nyangka bakal dapat kesempatan buat manggung di event musik sebesar WTF. Gimana tidak? Disana gak cuma ada musisi hits lokal seperti Dewa19, Tulus, Eva Cecilia, dsb, namun juga bertabur musisi-musisi dunia lainnya seperti Anne Marie, Troye Sivan, Travis, dll. Sebagai musisi yang bisa dibilang masih ijo banget, Ify sempet deg-degan juga harus bersanding dengan musisi besar lainnya. Tapi kesempatan emas ini gak boleh disia-siain gitu aja dong... Dan akhirnya, bersama beberapa musisi pendatang baru lain juga diantaranya Ardhito pramono, Asterika, Hindia, dll, Ify akhirnya mendapat kesempatan tuk mencicipi serunya manggung di salah satu stagenya WTF 2019. 

WTF 2019 diadakan selama 3 hari. Ada 4 panggung yang ada di event tahunan ini (2 indoor, 2 outdoor) yang siap untuk menampilkan musisi-musisi yang akan memanjakan para pendengarnya. Ify kebetulan kebagian tampil di hari ke 2 tanggal 20 Juli 2019 di bagian Park Stage jam 8.30 malam. Meskipun bisa dibilang ini stage yang paling minimalis, tapi justru disini adalah stage yang paling intim, dimana musisi dan pendengar bisa berinteraksi lebih dekat dan dapat menikmati pertunjukkan dengan suasana yang lebih hangat. Dengan bantal-bantal duduk yang bertebaran di depan stage, pengunjung bisa sambil santai duduk -duduk lesehan untuk menikmati pertunjukkan musik di stage park ini. 

Suasana Check sound

Dengan baju bunga2 Ify tampak hepi manggung di WTF perdananya


Suasana panggung ParkStage


Tepat jam 8.30 malam, Ify memulai pertunjukkannya. Dengan membawakan beberapa lagu original ciptaannya sendiri, dengan konsep akustikan, hanya ditemani keyboard, gitar, dan klarinet, Ify menghadirkan sebuah kehangatan di tengah hingar bingar pertunjukkan musik dan hiburan WTF lainnya. 



Lagu pertama, Ify membawakan lagu "Bermain hujan" yang merupakan salah satu lagu ciptaan Ify ini masih belum dirilis. Pertama kali Ify membawakan lagu ini di junior recital UPH. Dan lagu yang syahdu ini memulai perannya untuk membius pendengarnya dalam kelembutan suara Ify malam itu. 



Lagu kedua Ify membawakan lagu dari single ke-2nya "Seirama" dengan lebih seru.  Disini Ify sempat sedikit menunjukkan kemampuannya bermain piano di penghujung lagu Seirama dengan gaya yang lebih berbeda dari lagu originalnya. Setelah menyapa penonton sesaat, Ify meneruskan performnya dengan membawakan salah satu lagu ciptaan Ify lainnya yang juga belum dirilis "Far away". Walau belum dirilis rekaman resminya, nyatanya lagu far away ini sudah banyak banget yang suka lho hehehe..




Oiya, Ify disini juga mengajak Duta Pamungkas untuk turut manggung bersama. Dengan mengajak kolaborasi musisi lain seperti ini, Ify pengen menghadirkan nuansa yang berbeda di penampilannya malam itu. Bisa berkolaborasi dengan banyak musisi bagi ify adalah sebuah peluang untuk dapat saling mendukung dan membuka ruang tuk karya yang lebih luas. Dan di lagu ke-4, Ify akhirnya membawakan salah satu lagu milik Mas Duta Pamungkas "Love Is" yang kemudian dilanjutkan dengan sebuah lagu ciptaan Ify lainnya yang juga sudah ditunggu-tunggu banget rilis resminya yaitu lagu "Wind". Dengan dentingan dan suara lembut Ify sepertinya lagu Wind ini seketika semakin memanjakan pendengarnya malam itu. Lagi-lagi ify menunjukkan kebolehannya dalam bermain piano sebelum memasuki lagu Wind.



Dan di dua lagu terakhir Ify akhirnya membawakan lagunya yang dirilis paling baru yaitu "Sisa Hari" dan sebagai penutup, Ify membawakan single pertamanya dulu "Gitar". Di lagu terakhir ini Ify juga mengajak Gerald Situmorang ikut bergabung dengannya malam itu untuk mengiringi lagu penutup ini. Walau sudah agak tidak konsen di lagu penutup ini karena udah keganggu sama suara besar dari panggung gede tetangga sebelah yang sudah hadirin artis internasional, alhamdulillah Ify akhirnya bisa menuntaskan semua performnya dengan baik :)







Manggung di WTF 2019 benar-benar menjadi pengalaman dan kesempatan sangat berharga bagi Ify yang baru mulai lagi meniti karirnya sebagai solois. Agak surprise dan terharu juga melihat cukup banyak ternyata orang yang mau mampir dan duduk menikmati pertunjukkan dari Ify. Beberapa teman-teman musisi/artis lainnya juga terlihat hadir ikut mensupport panggung WTF pertama Ify ini, diantaranya: Alika, Bara suara, Mantra Vutura, dimas bianca, dsb. 



Mungkin jika dibandingkan penonton di stage yang lebih besar, penikmat panggung Ify malam itu tak seberapa, tapi tetap saja ini sudah sangat berharga. Sambutan hangat penikmat musiknya seolah memberikan energi dan semangat positif yang baru bagi Ify. Ini menunjukkan bahwa pendengar karya Ify sudah mulai tumbuh berkembang (bukan lagi hanya dari fans-fans lama dari jaman IC & Blink). Fakta ini membuat Ify menjadi lebih semangat karena ternyata banyak kok yang menyukai dan mensupport karya yang dia buat. 

Yah, semoga setelah ini bakal ada kesempatan2 untuk manggung di event yang besar lagi yak Fy? :) Dan semoga dengan support dan sambutan hangat ini bisa memacu Ify untuk terus bisa menelurkan karya-karya berkualitas yaa, bukan sekedar mengikuti trend dan mengejar kuantitas, bukan kualitas. Dan karya-karya Ify tentunya tak akan berarti dan takkan bisa terus bertumbuh tanpa support dan doa teman-teman semua. Jadi doakan Ify terus yaa :) 

Akhir cerita, mungkin langkah pertama selalu terasa berat. Namun yakinlah, saat kita telah berani melangkah, Tuhan pasti membimbing langkah kita selanjutnya tuk menuju harapan terbaik yang kita impikan. Jadi, tetap semangat mengejar impian layaknya Ify ya teman-teman semua! Sampe ketemu lagi di cerita selanjutnya. Bye! :D

Ify Friends Club. 
We're Still Together..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat dan komentar teman-teman sekalian adalah satu yang sangat berharga bagi kami... So, silakan berpendapat dengan damai dan sopan di sini... :)