Laman

Jumat, 04 Oktober 2019

New Single: Dua Insan (Ify Alyssa ft. Adhitya Sofyan)



Kepada fajar yang merekah 
Mengganti gelap sang malam
Begitu dekat...
Begitu hangat...

Kepada senja yang memadam
Tenggelam dalam rona jingga
Yang tersurut

Memandangi biru yang berganti jingga
Tanpa bertemu

Setenang jiwa di teduhnya
DUA INSAN yg sedang
Berpegang tangan...

Setenang jiwa di sejuknya
DUA INSAN yang sedang 
Menggenggam harap...

-------***-------

Romantis gak puisi Offy? *digebukin hahaha...

Gak deng, itu dia lirik lagu terbaru Ify! 

Yap! 20 September 2019 yang lalu Ify resmi luncurin single ke 4 nya setelah sebelumnya Gitar di Okt 2017, Seirama di Agustus 2018, Sisa hari di Maret 2019. Kini Ify meluncurkan lagi lagu terbarunya dengan nuansa yang sedikit berbeda di lagu "DUA INSAN".



Menggandeng musisi lain yang konon sudah jadi salah satu idola Ify sejak dia SMP, Adhitia Sofyan, Ify menghadirkan lagu Dua Insan dengan sangat menentramkan bagai embun yang menyegarkan jiwa hehehe.. Musik yang syahdu, ditambah suara lembut Ify dan dikombinasikan suara berkarakter mas Adhit bikin lagu ini pewe banget dikuping pendengar.

Sedikit cerita di balik lagu Dua Insan. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, Ify menciptakan sendiri lagunya ini. Lagu ini terinspirasi saat Ify dengerin lagunya mas Adhit pas visit radio di Bandung. Makanya setelah itu langsung digarap dan pas lagu ini jadi, Ify kepengen banget konsepnya ini duet dan satu-satunya nama yang ada di kepala dia cuma nama Adhitia Sofyan hehehe... Akhirnya dengan harap-harap cemas, Ify dan mas produser, Gerald, coba hubungin Mas Adhit. Setelah dikasih denger lagunya, dan Alhamdulillah banget mas Adhitnya langsung mau. Padahal Ify udah gatau gimana kalo mas Adhit sampe gamau, mungkin ini lagu kece bakal diparkirin doang dalam garasi stok-stok lagu nganggur (?) hehehe... Tapi syukurlah harapan Ify terkabul. Yeay! Mari langsung ajakin rekaman! Hohoho..



Sebenarnya Mas Adhit sebelum ini belom pernah kolaborasi dalam bikin lagu duet beginian. Sebenarnya sih sudah terpikir sejak lama bikin kolaborasi dengan musisi lain, tapi Mas Adhit masih nunggu "kode dari alam", nunggu yang "klik" gitu. Dan saat Ify nawarin, terus denger materi lagunya, Mas Adhit merasa ini nih yang dia tunggu-tunggu karena dia juga langsung suka dengan lagu yang ditawarkan Ify. Dan begitulah akhirnya dua insan ini berjodoh untuk garap lagu bersama-sama :) 

Berikut video di balik layar Dua Insan: 




Dua Insan ini bercerita tentang Dua Insan yang meski memiliki karakter yang berbeda (digambarkan seperti pergantian  langit senja-fajar), namun dengan keteduhan jiwa masing-masing, mereka tetap bisa sama-sama menghadirkan keindahan. Begitu juga kehidupan kita, kadang kita harus bertemu dengan berbagai macam kepribadian, sudut pandang, perbedaan sifat, selera, dsb, namun semua tak perlu slalu diperdebatkan. Dengan ketenangan jiwa semua pasti bisa hidup dalam keberagaman tanpa harus mengenyahkan arti apa itu keindahan dalam kedamaian. Begitulah kira-kira pesan yang pengen Ify sampaikan dalam lagu ini.

Projek duet ini juga seakan-akan pengen nunjukin kolaborasi kreatifitas dua insan yang berbeda sisi juga. Sama-sama punya suara berkarakter dan jago mainin alat musik andalan masing-masing, rupanya gak menjadikan mereka berantem pas kolab hehehe.. Ify dengan suara lembutnya dan alunan pianonya, kemudian dikombinasikan dengan cara bernyanyi Mas Adhit yang sangat "bercerita" dan ditambah petikan syahdu gitarnya, membuat lagu ini terasa begitu lengkap. Jadi pertama dengerin lagu Dua Insan ini tuh hati berasa kayak dibawa masuk ke lagunya sambil dirangkul lembut Ify, terus ditenangkan mas Adhit dengan suaranya yang hangat. Kurang bikin betah gimana lagi coba? :p

Lagu Dua Insan selain diisi vokal & Piano oleh Ify, kemudian Adhitya Sofyan pada Vokal & Gitar, juga dibantu Gerald Situmorang pada gitar elektrik, dan mixing oleh Dimas Pradipta. Lagu yang sangat epik, lirik yang ciamik, dengan melodi yang gak ecek2 hahaha.. Berikut yg mau ngulik bisa dipantengin kordnya...






Lagu ini dibuatkan Ify video dalam 2 versi. Yang pertama adalah video lyric, ini video pertama yang Ify upload saat hari perilisan lagu Dua Insan. Video yang sangat kece dengan konsep cerita bayangannya. Kemudian Dua Insan juga memiliki music video digarap sangat apik dengan syuting jauh-jauh dan dingin-dinginan ke Cibodas biar dapet syahdunya. Dan hasilnya Kece parah deh! 





Kedua video kece ini diupload di Youtube Ify Alyssa Music. Berikut musik videonya...




Oiyaaa... Pada 26 September 2019 yg lalu, Ify juga sempat mengadakan semacem ngobrol-ngobrol hangat, kerjasama dengan Kios Ojo Keos, untuk memperkenalkan lagu Dua Insan sekaligus nge-screening Music Video Dua Insan secara perdana. Berikut foto-foto acaranya. 









Dan spesial Dua Insan, Ify bikin give away gitu, nantangin temen-temen menikmat dua insan semua buat ekspresiin lagu dua Insan dalam karya, entah itu cover lagu, design, atau apapun itu. Give away ini diadakan sampe 5 Nov 2019. Yuk yg mau ikutan boleh diupload karya di IG sesuai ketentuan yaa..




Nah itu dia cerita kita kali ini tentang lagu terbaru Ify. Akhir cerita doakan terus Ify bisa terus berkarya, biar album Ify juga cepet rampung yaa. Kita tau kok temen-temen mungkin udah pada gemes nungguin Ify nelorin album, tapi semoga  semua tetap konsisten mensupport dengan energi yang positif yaa. Semua pasti ada waktunya, jadi doakan saja yang terbaik buat Ify :) Doakan juga buat kelancaran Ify yang mau recital senior akhir tahun ini, dan semoga setelah itu proses skripsi akhir kuliah Ify bisa terus dilancarkan biar cepet lulus jadi sarjana aamiinn...

Tetap support dan doakan yang terbaik buat Ify. Semoga cerita kita kali ini bisa membawa semangat positif buat teman-teman semua yaa! Sampe ketemu lagi di cerita selanjutnya! 

IFY Friends Club.
We're Still Together :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat dan komentar teman-teman sekalian adalah satu yang sangat berharga bagi kami... So, silakan berpendapat dengan damai dan sopan di sini... :)